“Me Time” Bunda se-Indonesia with Mombassador SGM Batch 5

26 September 2017PapiBunda

Saya adalah seorang ibu rumah tangga dengan satu orang putra usia 4,5 tahun,buat kami para ibu rumah tangga khususnya saya bisa punya waktu pribadi tentunya hal yang sangat “mahal” yang bisa di dapatkan.Taaappiiii….tanggal 24 Agustus kemarin saya mendapatkannya yeeayyy… ajaibnya bukan hanya saya sendiri tapi bersama 92 Bunda hebat seluruh Indonesia.Ko bisa ????? Iyesss…kami  adalah bunda-bunda beruntung yang terpilih sebagai Mombassador SGM Batch 5.

Apa itu Mombassador SGM?

Mombassador SGM adalah sebuah event yang dibuat oleh SGM khususnya oleh PT.Sari Husada untuk mengedukasi bunda-bunda yang ada di seluruh Indonesia mengenai betapa pentingnya Nutrisi untuk anak supaya bisa menghasilkan anak-anak yang sehat dan bisa menjadi Generasi Maju nantinya.Hhhmm..mulia banget yaa tujuan dari di adakannya Mombassador ini,jadiii kalau ada yang bilang jadi Mombassador SGM itu di suruh jualan susu itu salah besar yaa bunn…  Dengan adanya Mombassador SGM ini di harapkan Bunda-bunda yang terpilih menjadi Mombassador SGM nantinya bisa berbagi ilmu tentang Nutrisi kepada Bunda-bunda yang ada di lingkungannya.

Syarat jadi Mombassador SGM ?

Yang pasti pertama harus isi form pendaftaran Mombassador SGM kalo gak isi form gimana bisa terpilih yaaa buunn heehee… setelah itu nanti dari pihak SGM akan menghubungi untuk sedikit tanya-tanya tentang bunda dan si kecil.Tenang bun….untuk mengikuti Mombassador SGM ini tidak di haruskan yang mengkomsumsi susu SGM aja lhoo…jadii buat bunda-bunda yang anaknya minum susu merk lain pun masih berkesempatan buat ikut event ini. Saya pun gak nyangka bisa terpilih menjadi salah satu peserta dari Mombassador SGM ini karena pasti pesertanya sangat banyak dan pasti hebat-hebat semua. Dan benar aja dari 600 bunda yang mendaftar hanya 92 aja yang terpilih menjadi Mombassador SGM.Wooooww…keren bangett kan??

 

Day 1

Yeeaaayyyy…:) akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga setelah semalaman sibuk mantengin grup WA karena menunggu kepastian titik penjemputan hehee…karena saya dari Bekasi akhirnya titik meeting point dtentukan di Metropolitan Mall Bekasi jam 8 pagi karena pesawat kita sekitar pukul 1 siang.Dari tim Bekasi ada 8 orang yang ikut berangkat bareng dari meeting point.Hhhmmm..enak banget yaa kita difasilitasi super lengkap dari tim SGM,ini belum apa-apa ya bunnnn heeehee….tunggu kelanjutan ceritanya yaaaaa………..

 *Team Bekasi Siap Berangkat
*Sampai di Bandara Soekarno-Hatta

Setalah perjalan kurang lebih 2 jam sampai akhirnya kita di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan sesampainya di sana bandara seakan memerah semua karena bunda-bunda yang mauu berangakat ke jogya hehee.. singkat cerita setelah perjalanan sekitar 2jam akirnya kita sampai di Jogyakarta yeeayyy… Di sana sudah ada dari pihak travel yang penjemput untuk menlanjutakan ke penginapan,lagi-lagi kita diservice dengan sangat baik.Seneng banget bisa suasana Jogya di waktu sore,kota yang sangat recommeded buat dikunjungi kalo liburan bersama keluarga.Di dalam bis gak kalah serunya kita di pandu oleh guide yang ramah banget suasana jadi rameee buangettt hehee..Daaannnnn akhirnya kita sampai di Hotel tempat kita menginap,Yeeeaaayyyy…Green House Hotel katanya sii ini tempat syutingnya AADC 2 hhhmm..nyaman banget  hotelnya.Ternyata gak semua bunda menginap di Green House Hotel,sebagian lagi ada yang mennginap di Indies Hotel yang letaknya gak jauh dari Green House Hotel.

*Welcome to Yogyakarta di Bandara Adi Sucipto

Yapp..sampai di hotel kita langsung melakukan registrasi plus pembagian name tag,baju dan ada sedikit kuisioner yang harus di isi setelah itu di lanjut makan sore.Setelah perut aman terkendali dilanjutkan dengan sesion foto untuk foto profil ( berasaaa modellll hiihihi..) semua bunda pada heboh touch up tentunya biar tampil maksimal setelah semua beres para bunda di beri waktu istirahat sebelum Gala Dinner yang diadakan di GreenHouse Hotel.

*Sesion Foto Profil
*With Bunda Sulis

Gala Dinner berjalan seruuuu banget di pandu oleh Mas Novan dari tim Sari Husada.Di gala dinner ada perwakilan beberapa bunda yang ke depan sambil memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa daerah asalnya dan bunda-bunda yang menonton harus menebak dari mana asal daerah tersebut.Seeruuuu bangett pastinya,Dan gak lupa di tutup dengan sesion Foto,teteeppp narsisss heehee…

*Keseruan Gala Dinner

Day 2

Pukul 06.00 semua bunda sudah di wajibkan untuk sarapan di bawah,karena acara di hari ke 2 ini lumayan padat merayap.Setelah selesai sarapan semua bunda menuju ke bis untuk melanjutkan perjalanan ke PT.Sari Husada yang terletak gak jauuh dari kawasan Candi Prambanan,eitts…sebelum menuju ke Pabrik Sari Husada para bunda di ajak mampir dulu di pusat oleh-oleh Bakpia Pathok 25.

*Keseruan Bunda saat berbelanja

*Prepare to Factory Visit PT. Sarihusada
*Before Factory Visit.

Sesampainya di sana kami berkeliling pabrik menggunakan bus,amaziiingg banget..perusahaan yang mempunyai luas 14 H dan merupakan perusahaan terbesar se Asia Tenggara sangat bersih dan tertata dengan rapi,sebelum berkeliling pabrik lebih jauh lagi para bunda diajak ngopi cantik dulu sambil mendengarkan pengarahan dari Mba Anna selaku tim dari PT.Sari Husada.

Lalu kami di bagi menjadi 2 kelompok besar,karena untuk menjamin kesterilan produk para bunda hanya bisa melihat proses produksi dari sebuah kaca besar dan ini cukup mewakili rasa penasaran para bunda tentang bagaimana susu SGM di buat sebelum sampai ke pasaran. 

Setelah factory visit acara selanjutnya adalah outbond, cuaca gak bersahabat alias panas cetar membahana (lebeyyy..) tapi gak menyurutkan antusisas para bunda tapiii sebelum itu kami makan siang dulu di Rama Shinta Restaurant yang berada di kawasan candi prambanan,sambil lunch kita bisa menikmati indahnya Candi Prambanan.

Acara yang di tunggu-tunggu,iyeeesss…sebelum memulai outbond kita di bagi menjadi 8 kelompok dan biar lebih seru setiap kelompok harus memiliki “jargon”ny masing-masing buat tambah semangat.Disini para bunda bukan hanya sekedar outbond biasa tetapi di setiap permainan terdapat ilmu yang dapat kita ambil tentang susu SGM dan tumbuh kembang anak,kerennnn kan bermain sambil belajarrr . 

*Keseruan selesai Outbond

Setelah siang hari berpanas-panasan ria malam harinya para bunda bersiap untuk gala dinner dan malam pengukuhan Mombassador Bacth 5 kali ini kami dinner di luar hotel yaitu di Sekar Kedhaton Restaurant.Di pandu oleh duo MC yang super kocak yang bikin suasana malam gala dinner menjadi seru dan hangatt.

*cheeesss in Gala Dinner  🙂
*Di Hibur Oleh Live Band yang Kecehhh
*Keseruan Gala Dinner

Day 3

Sampai di hari ke 3 setelah sarapan pagi para bunda bersiap untuk workshop terakhir,kami di bagi menjadi beberapa kelompok dan siap kelompok harus membuat sebuah program yang bisa dilakukan di lingkungan sekitar.Dan nanti akan di pilih 3 program terbaik.Alhamdulilah kelompok saya menjadi terbaik ke 2 dengan judul program “Tumbuh Bersama”,bersama 6 bunda hebat lainnya.

*Keseruan Saat Workshop
*Bunda Hebat Kelompok 5

Itulah sedikit pengalaman saya 3 hari bersama bunda-bunda hebat di Jogyakarta,sebuah pengalaman yang gak akan terlupakan.Semoga dengan adanya Mombassador SGM ini bisa menambah pengetahuan bunda-bunda tentang pentingnya nutrisi untuk anak agar anak menjadi Generaasi Maju nantinya.Sampaii jumpaa lagiiii…….. 🙂 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: