Keseruan Sushi Class bareng Si Kecil di Summarecon Bekasi

15 October 2017PapiBunda

Bisanya kalo udah weekend kita bangunnya pada siaanggg tapiii..weekend kemarin tuh bikin kita sekeluarga habis solat subuh gak berani tidur lagi hiihiiii… ko bisa yaa???? :). Yaappp..ada undangan acara cooking class yang diadain yuk.makancom bekersama sama dengan Vicenza dan Summarecon Mall.

Dari pagi awaludin squad udah semangatt banget buat dateng ke acara ini, si kecil juga exaited banget buat kesana. Bagus banget buat nambah pengalaman si kecil karena cooking class ini di tujukan untuk ibu dan anak atau ayah dan anak :). Pas sampai venue ternyata tempat sudah penuh dan hanya tinggal beberapa meja lagi yang belum terisi.

Acara di buka oleh mc yang cantik dan ramah tentunya membuat acara cooking berjalan dengan meriah. Di meja peserta sudah di persiapkan segala alat dan bahana yang butuhkan untuk membuat sushi. Sebelum para peserta berkreasi terlebih dahulu sang chef mempraktekkan bagaimana langkah-langkah membuat sushi yang enak.

Bahan-bahan yang di perlukan antara lain :

1. Nasi secukupnya

2. Daun Nori

3. Sayuran ( wortel+timun) iris tipis memanjang

4. Seafood (sesuai selera untuk isian)

5. Mayonais

6. Alpukat secukupnya

7. Bubuk cabai dan wijen hitam secukupnya.

8. Air

Cara membuat shusi :

1. Basahkan tangan dengan air / pakai sarung tangan supaya tidak lengket.

2. Letakan nasi secukupnya di atas daun nori pipihkan hingga rata.

3. Lalu susun isian di atas nasi (sayuran dan seafood).

4. Tambahkan mayonase dan bubuk cabai sesuai selera.

5. Kemudian gulung secara perlahan sambil dipadatkan, iris sesuai selera.

6. Sushi siap di sajikan :).

Setelah selesai barulah di mulai kompetisi buat para peserta yang hadir, di mulailah keseruan memasak bareng anak hehhee.. waktu yang di berikan yaitu 15 menit , karena ini teamnya ibu dan anak pastinya si anak harus dilibatkan dalam setiap momen walaupun kenyataannya ngeribetin hehee.. jangan salah abang Javi ikut ngebantuin gunting-gunting nori lhoo walaupun kebanyakan yang makanin dari pada yang di gunting :). Tapi salut buat bang Javi karena udah mau bantuin bunda..Love u my little boy :). Peserta di minta sekreatif mungkin membuat shusi dengan bahan-bahan yang telah di sediakan. Selain membuat shusi ada juga lomba menghias cupcake lho.. ini dia yang paling di tunggu sama anak-anak, keseruan pun bertambah disaat emaknya asik menghias sang anak pun juga asik ngabisin toping yang ada hahaaa…gak bisa liat meises dan coklat nganggur :).

Bisa juga loh ini jadi referensi buat bekel anak ke sekolah, karena buatnya mudah, cepat dan rasanya enak di jamin anak-anak pada suka. Untuk isiannya bisa kita modofikasi sendiri sesuai seleara, kalau yang gak suka dengan nori bisa di ganti dengan telur dadar yang di buat tipis yaa.. Biarpun gak jadi juara tapi udahh seneng banget bisa berpatisipasi di event ini selain nambah pengetahuan juga nambah temen baru dan si kecil pun nambah percaya dirinya.

Terimakasih buat yukmakan.com dan vicenza yang sudah buat Event keren ini, di tunggu event-event keren selanjutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: