Tetap Sehat dan Bugar Dengan Jalan Santai

16 October 2017PapiBunda

Hidup sehat adalah impian semua orang,dan juga merupakan salah satu rezeki yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa yang tak ternilai harganya. Alih-alih ingin hidup sehat  namun banyak orang yang tidak aware dengan kesehatan dirinya sendiri. Ada pepatah bilang sehat itu mahal harganya dan itu memang benar di kala penyakit sudah datang uangpun tidak ada artinya, biaya berapun akan kita keluarkan demi mendapat kesembuhan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati banyak orang yang sadar akan hal itu tetapi mereka tidak melalukan apa yang seharusnya mereka lakukan untuk mencegah penyakit itu datang.

Bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat di kehidupan kita sehari-hari, tentu ini gak mudah bagi kita yang baru memulainya tapiii lebih baik terlabat daripada tidak sama sekali cmiiwww 🙂 . Semua kembali ke niat kita masing-masing, apa sii tujuan kita untuk mengubah pola hidup kita ? pastinya ingin kita menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

Untuk memulainya tentu bukan hal yang mudah di butuhkan konsistensi yang kuat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Di mulai dari diri sendiri kalau diri sendiri sudah bisa melakukannya insyaallah kita bisa menularkannya ke orang-orang di sekitar kita. Do dan don’t untuk mencapai pola hidup sehat :

Do :

  • Makan makanan yang bergizi ( perbanyak sayuran dan buah )
  • Biasakan menumis
  • Tidur yang cukup
  • Olah raga
  • Multivitamin

Don’t :

  • Hindari goreng-gorengan
  • Tidak begadang
  • Tidak merokok
  • Tidak minum-minuman keras
  • Tidak pakai NARKOBA

Nahhh…. selain dari sisi makanan yang harus diperhatikan untuk mencapai pola hidup sehat, ternyata olah raga juga memiliki andil yang sangat penting dalam menjaga kebugaran tubuh kita . Sebenarnya gak perlu olah raga yang berat-berat yang mengharuskan kita ke fitnes center , olah raga di rumah pun bisa kita lakukan asal kita konsisten gak perlu lama-lama cukup 30 menit per hari. Olah raga seperti lari atau jalan santai bisa menjadi pilihan yang bisa dilakukan untuk kita yang malas pergi ke fitnes centre, senam dirumah dengan instruktur dari CD pun bisa menjadi pilihan buat emak-emak seperti saya yang sibuknya luar biasa heheee #sosibuk :).

Hari minggu kemarin di wilayah tempat saya tinggal di adakan acara jalan santai dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72, jalan santai yang di ikuti oleh 22 RW ini sungguh luar biasa antusiasnya, ratusan warga mengikuti acara jalan santai ini dari orang tua, remaja, anak-anak semua mengikuti dengan semangat . Jarak yang di tempuh memang tidak terlalu jauh memngingat peserta banyak juga yang orang tua ini membuktikan bahwa kesehatan masih menjadi prioritas mereka.

Selain jalan santai kemarin juga di adakan pembagian dooprize bagi peserta yang telah mengikuti jalan santai, hadiahnya pun cukup menarik sehingga menambah semangat para peserta yang hadir. Alhamdulilah sekarang sudah banyak yang aware tentang betapa pentingnya pola hidup sehat, dengan hidup sehat tentu bisa memperpanjang usia kita dan kita bisa memberikan yang terbaik buat keluarga kita tercinta.

Ayo kita mulai dari diri kita sendiri dan menularkan kebiasaan-kebiasaan yang baik bagi orang-orang tercinta. Dengan hidup sehat banyak yang bisa kita lakukan untuk orang-orang yang kita cintai. Semoga bermanfaat yaa, itu sedikit sharing dari saya semoga bisa membantu buat kita yang baru ingin memulainya.

Keep healthy dan jangan lupa bahagiaaa…… 🙂 .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: