Blog post

Kelas Blogger Dan Blogging On The Spot

30 October 2017PapiBunda

Awalnya bermula dari keisengan saya di media sosial , melihat postingan seorang teman yang memposting tentang form pendaftaran kelas blogger 17. Jujur kelas blogger itu sendiri saya belum paham benar hehee..tapi melihat bannernya dan ada banyak hadiahnya saya jadi tertarik 🙂 , dan akhirnya mengisi form. Buat saya yang baru di dunia tulis menulis bisa terpilih ikut di kelas blogger 17 itu hal yang luar biasa , sempat bertanya-tanya juga kenapa saya bisa terpilih padahal yang mendaftar ratusan dan yang di pilih hanya 40 orang saja dan pastinya yang mendaftar sudah berpengalaman semua di dunia blogging. Mungkin memang sudah rezekinya saya bisa belajar di kelas blogger.

#Gedung Raksaonline

Hari yang di tunggu pun tiba , pagi-pagi udah semangat banget menerobos jalanan Jakarta yang sudah padat merayap demi sampai tepat waktu. Alhamdulilah sampai di TKP gak telat , kelas blogger kali ini bekerja sama dengan RaksaOnline dan di laksanakan di Wisma BSG 3rd Floor di jalan Abdul Muis no.40 Central Jakarta. Setelah registrasi ternyata masih sedikit orang yang berada di ruangan , sambil menunggu yang lainnya kami di persilakan menikmati snack pagi biar tambah semangat belajarnya cmiiww…

#Narsis sebelum kelas di mulai

Tepat pukul 09.00 kelas blogger pun di mulai di buka oleh sambutan dari kang Dudi selaku kepala sekolah dan dilanjutkan sambutan dari pak Junardi selaku direktur dari RaksaOnline , Pak Junardi sempat menjelaskan kenapa kita harus memiliki asuransi di raksaonline? Karena di RaksaOnline memiliki 8 pelayanan yang memberikan kemudahan bagi para customernya.

#Sambutan Pak Junardi

Selain itu peserta kelas blogger juga ada yang sudah memakai jasa raksaonline yaitu Bpk.Cornelius disini pak Cornelius berbagi cerita mengenai pengalamannya sebagai customer raksaonline , mobil pak Cornelius di tabrak oleh taksi karena supir yang mengantuk bumper belakang mobil pak cornelius rusak di bawa ke bengkel ternyata tidak bisa menangani kemudian 1 hari kemudian pak Cornelius lapor ke pihak raksa melalui twitter dan dilayani dengan baik setelah itu akhirnya mobil pak Cornelius di bawa ke bengkel rekanan raksa dan pihak raksa terus mengupdate pengerjaan mobil yang sedang di lakukan sampai akhirnya mobil selesai perbaikan oleh bengkel melalui whatsup dan email. Selain Pak Cornelius ada jiga Bpk. King yang berbagi cerita mengenai kemudahannya mengklaim di RaksaOnline serta pelayanannya yang baik dan memuaskan.

#Testimoni Pak King selaku Customer Raksa

Line tour Kantor RaksaOnline

Setelah berbincang sedikit akhirnya kami di ajak berkeliling kantor raksa , pertama di mulai dengan ruangan Raksa Silver Club di mana ini tempat untuk para customer yang memiliki kendaraan dengan harga dibawah $70.000 atau sekitar di bawah Rp.800.000.000,00.

Kemudian di lanjutkan ke ruangan Raksa Gold Club disini khusus para customer yang memiliki harga kendaraan di atas $70000 atau sekitar di atas Rp.800.000.000,00 kelebihan yang di miliki Raksa Glod Club di sini ada fasilitas meni pedinya lho dan tempatnya nyaman banget , jadi di jamin gak bakalan bosen sambil nunggu proses claim kita bisa memanjakan diri kereennn eeuuyy… :).

Setelah itu kita di ajak berkeliling melihat tempat para surveyer memeriksa mobil yang ingin di klaim.

 

#Miss Wiwi menjelaskan Raksaonline kepada para peserta kelas blogger
#Ruangan Raksa Silver Club
#Ruang Meni Pedi di Raksa Gold Club

 

Sekitar pukul 11.00 para peserta kembali ke ruangan untuk melakukan blogging on the spot setelah berkeliling kantor raksa , dengan waktu yang cukup singkat kita di tuntut untuk menuliskan apa yang sudah kita dapat dari berkeliling buat saya yang masih baru di dunia tulis menulis di kasih waktu kurang lebih 2 jam tentu kurang rasanya hehee…walaupun begitu tetep buat semaksimal mungkin sesuai kemampuan cmiiwww 🙂 .

#Para Peserta Fokus Mengerjakan Tugas

Setelah blogging on the spot selesai dan sang juri sedang membaca hasil karya peserta barulah sang pengisi acara tiba , hhmmmm…dimana – mana belajar dulu baru test kalau ini test dulu baru belajar hahaaa… luaaarrr biasaaa 🙂 . Di sini bang Gaper R. Fadly atau biasa di sapa bang Gapey berbagi tips bagaimana caranya melakukan reportase dan blogging on the spot dengan baik dan benar , buat saya ini ilmu bermanfaat banget buat bahan acuan saya menulis. Bang Gapey memaparkan ada beberapa syarat dalam melalukakan blogging on the spot antara lain :

1. Ikuti kaidah reportase

2. Gunakan semua indera

3. Selalu catat point – point

4. Write the way you see , hear , and feel

5. Setting seperti reportase siaran LIVE

6. Bentuk liputan pendek itu piramida terbalik

7. Teks

8. Tetap wajib 5W + 1H

9. Jangan memecah artikel

10. Kelengkapan berita , boleh tidak lengkap untuk breaking news

11. Memanfaatkan aspek visual

Selain bang Gapey , kang Arul juga sempat menambahkan bahwa point of view dari sebuah tulisan adalah “saya” dan seharusnya itu blog bersifat pribadi bukan seperti karya ilmiah yang panjang dan bertele – tele dan kalau bisa paragraf pertama di buat semenarik mungkin.

#Bang Gapey dan Kang Arul berbagi Tips

Ini dia yang di tunggu – tunggu pengumuman juara , kalau saya mah gak deg – degan karena udah yakin gak menang heheee.. untuk juara blogging on the spotnya juara 1 di raih oleh kang ali gak sia – sia dateng dari bandung pulang bawa laptop 🙂 . Sekian reportase dari saya yang pasti acara ini keren banget semoga bisa ikut kelas blogger yang selanjutnya.

Comments (1)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: