Ketangguhan Baterai Asus Zenfone 4 Max Pro Untuk Aktivitas Seharian

9 November 2017PapiBunda

Ketika kita berbicara tentang Asus pasti identik dengan Part Komputer baik itu motherboard, vga card dan pariperal yang berbau tentang komputer lainnya yang memiliki ketangguhan yang luar biasa. Begitupun dengan lini smartphone Asus Zenfone yang terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih dan mampu bersaing ketat dengan smartphone merk lainnya.

Asus baru-baru ini secara resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone 4 Max Pro dengan harga yang cukup murah dan memiliki kemampuan mempuni yang siap menemani aktivitas kita sehari-hari terutama dalam hal kapasitas baterainya sebesar 5000 mAh.

Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki kamera utama sebesar 16MP dan kamera 5MP sebagai wide angle lens yang akan membuat kita bisa mengabadikan berbagai moment di setiap saat, dengan teknologi Pixel Master dari Asus akan menghasilkan kualitas gambar yang bagus tentunya. Untuk kamera depan sebesar 16 MP untuk melakukan selfie dan wefie dengan hasil yang bagus.

Dapur pacu yang digunakan pada Asus Zenfone 4 Max Pro adalah prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 430 dengan grafis Qualcomm Adreno 505 untuk performa dalam bermain game.

Kapasitas penyimpanan Asus Zenfone 4 Max Pro sebesar RAM 3GB dan ROM 32GB, dengan kapasitas RAM yang lumayan besar akan membuat kita nyaman berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi, kapasitas ROM yang besar sangat berguna untuk menginstall aplikasi dan menyimpan file lainnya dan dapat ditambah menggunakan microSD hingga 256GB

Asus Zenfone 4 Max Pro menggunakan layar IPS berukuran 5,5 inch yang membuat kita cukup nyaman untuk bermain game dan streaming video, Zenfone Max 4 Pro mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan uduh hingga 150 Mbps sangat pas untuk melakukan aktivitas online.

Asus mengklaim baterai pada perangkat dapat bertahan selama 46 hari di jaringan 4G dan komunikasi nonstop di jaringan 3G selama 40 jam. Adanya hal ini yang menarik untuk kita telaah lebih jauh, apalagi untuk yang memiliki mobilitas tinggi sangat memerlukan smarphone dengan kapasitas baterai yang besar untuk melakukan browsing, chatting, streaming video dan bermain game (online dan offline) yang membutuhkan kapasitas baterai yang besar.

  1. Ketika kita melakukan streaming video menggunakan jaringan 4G pasti akan sangat menguras kapasitas baterai yang lumayan besar, dan dibutuhkan smartphone yang memiliki daya baterai mempuni karena ketika kita melakukan streaming akan sangat menjengkelkan ketika sedang asik menonton smartphone kita low baterai sangat tidak praktis harus mencolok power bank dan memegang power bank beserta handpone kita, ini mengakibatkan keseruan menonton berkurang apalagi saat sedang berdesak-desakan di angkutan umum seperti commuter line, busway transjakarta dan moda transportasi lainnya saat jam sibuk. Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dari Asus Zenfone 4 Max Pro bisa menjadi solusi untuk melakukan streaming vidio kapan pun dan dimana pun tanpa khawatir baterai smarphone kita habis.
  2. Bermain game dengan kualitas HD baik online maupun offline akan sangat menguras baterai, apalagi ketika kita bermain game online yang sedang populer saat ini sangat disayangkan ketika kita sedang “bertempur” smartphone kita kehabisan baterai selain menjengkelkan tentunya akan membuat kita kalah dalam bermain game, terlebih ketika kita bermain game online sacara beregu dengan team kita, ketika sedang asik-asiknya bermain game tiba-tiba smarphone kita habis baterai secara otomatis kita akan keluar dari “game” tersebut dan membuat team kita kalah dalam pertandingan, dengan produk baru smartphone Asus Zenfone 4 Max Pro akan sangat menjadi solusi utuk para pemain game online yang membutuhkan kapasitas baterai yang besar seperti Asus Zenfone 4 Max Pro sebesar 5000 mAh.
  3. Merekam video dalam jangka waktu yang lama akan menguras baterai apalagi kualitas video yang direkam dengan kulitas Full HD, dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, membuat kita leluasa dalam merekam video dan megabadikan moment berharga tanpa harus takut kehabisan baterai.
  4. Teknologi reverse charging, dengan kapasitas baterai 5000 mAh Asus Zenfone 4 Max Pro dapat digunakan sebagai power bank yang dapat dibawa kemana pun, ketika salah satu smarphone kita maupun teman kita kehabisan baterai hanya dengan menggunakan kabel OTG sudah bisa mengisi baterai smartphone yang lainnya, ini sangat berguna ketika baterai habis.
  5. Fitur fast charging yang sangat dibutuhkan untuk mobilitas yang tinggi, dengan kapasitas 5000 mAh Asus mengklaim hanya membutuhkan waktu 4 jam hingga baterai terisi penuh dan hanya 15 menit menit melakukan charging smartphone Asus Zenfone 4 Max Pro dapat digunakan untuk melakukan panggilan telphone selama 3 jam, ini sangat dibutuhkan bagi yang memiliki mobilitas tinggi, karena dengan waktu yang singkat dapat memenuhi kebutuhan seharian.

Spesifikasi [www.gsmarena.com]

 


Referensi

  • https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-4-Max-Pro-ZC554KL/
  • https://www.gsmarena.com/asus_zenfone_4_max_pro_zc554kl-8814.php

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: