Blog post

Menjalin Silahturahmi Bersama Blogger Muslimah Bandung

11 November 2017PapiBunda

Weekend kemarin sengaja meluangkan waktu buat dateng ke acara Blogger Muslimah Meet Up Bandung , kebetulan suami dengan senang hati mengantar jadilah kami dengan menggunakan motor ke Bandung. Ini pengalaman pertama saya ke Bandung naik motor dan rasanya gak usah di tanya puueegeellnya poool hehee..

Walaupun saya belum lama tergabung di Blogger Muslimah tapi hati ingin sekali datang buat nambah ilmu dan teman tentunya jadi di bela – belain deh jauh – jauh dari Bekasi buat ketemu teman – teman yang di Bandung.

# Founder Blogger Muslimah (dok.pri)

Acara kemarin berlangsung seru dan hangat di buka oleh Founder Blogger Muslimah yang cantik yaitu Novia Syahidan Rais yang biasa di sapa Mba Novi atau Uni Novi. Blogger Muslimah sendiri berdiri sejak 1 Desember 2014 lalu dan mempunyai tagline ” Membaca Dunia Menulis Semesta ” menurut uni novi tujuan di buatnya Blogger Muslimah ini untuk menyalurkan hobi menulis teman – teman yang biasa menulis di media cetak atau menulis buku yang saat ini sudah jarang menulis di karenakan kemajuan teknologi sekarang ini orang lebih banyak menggunakan gedget jadilah terbentuklah blogger muslimah ini. Blogger Muslimah mempunyai Visi dan Misi antara lain :

Visi
Menjadi Mesin Penggerak Bagi Muslimah Untuk Aktif Menulis di Media Sosial (blog).

Misi
– Memberdayakan para muslimah melalui aktivitas menulis di media sosial (blog) dengan tetap menjaga identitas mereka sebagai muslimah.

– Mengajak membantu dan memfasilitasi para muslimah yang suka menulis untuk memiliki , mengelola dan mengembangkan media sosial (blog) secara baik.

– Menjalin rasa kebersamaan antar muslimah dalam sebuah komunitas.

Ini dia program yang ada di Blogger Muslimah :

– Postingan Tematik
– One Day One Post
– Kajian Muslimah
– Kepenulisan Non Fiksi
– Kepribadian Muslimah
– Kepenulisan Fiksi

# Redaksi Web Blogger Muslimah (dok.pri)

Program – program di atas selain bisa meningkatkan keterampilan kita dalam menulis tentunya banyak ilmu juga yang akan di dapat. Dan bisa menjadi penyemangat buat teman -teman muslimah untuk terus berkarya lewat tulisan. Nahh..jadi fungsi blog itu sendiri apa siih ?? kalau menurut saya pribadi adalah :

1. Buat latihan menulis
2. Tempat curhat
3. Bertukar informasi
4. Bisa menambah penghasilan
5. Menambah pertemanan

Selain founder Blogger Muslimah di acara meet up kemarin juga ada Mba Willy dari JD.ID , mba willy menjelaskan tentang sistem patnership yang ada di JD.ID tentunya kita sebagai muslimah harus bisa mandiri tanpa harus tergantung oleh kaum laki – laki (suami) .Nah.. JD.ID bukan hanya mengajak kita untuk menghabiskan uang buat belanja online tetapi dengan belanja online kita juga bisa dapat penghasilan tambahan hhmmm..enak banget kan??? JD.ID mengajak teman – teman muslimah untuk mengembangkan jaringan yang pasti menguntungkan. Setiap Patner yang berbelanja akan mendapatkan cashback dari JD.ID selain itu masih banyak kelebihan yang di berikan oleh JD.ID buat para customernya di antaranya adalah :

  • Barang yang di jual di JD.ID di jamin asli dan JD.ID juga memiliki beberapa gudang yang tersebar di beberapa wilayah
  • Harga barang yang di jual di JD.ID di jamin kompetitif
  • Free ongkir dan JD.ID juga melayani jasa COD sehingga memuahkan customer dalam berbelanja
  • Mudah untuk proses refund apabila barang yang di terima tidak sesuai atau rusak
# Benefit dari JD.ID (dok.pri)

Di sini kamu bisa mengajak teman sebanyak – banyaknya untuk menjadi customer  JD.ID kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus berbelanja , kamu cukup mendaftarkan teman – teman kamu sebagai customer JD.ID kamu akan mendapatkan keuntungan sebesar 1% dari nominal yang customer kamu belanjakan di JD.ID mudah bukan?? Apabila ada yang kurang jelas bisa menghubungi saya atau mampir di website JD.ID (www.jd.id.com)

Oiya..sampai lupa di Meet Up kemarin kita memakai gamis yang sama lho alias seragaman hehe.. seneng banget bisa dapet gamis cantik dari seply jadi tambah deh koleksi gamis di lemari 🙂 . Gamis yang bernuansa ungu makin mempercantik teman – teman blogger yang hadir , bahannya yang lembut dan adem bikin yang memakainya menjadi nyaman sesuai dengan taglinenya ethicafasion yaitu “Lembutnya Sampai ke Hati “. Selain gamis ethicafasion juga mengeluarkan produk hijab yaitu Majory , Majory hadir berbentuk pasmina instan (pastan) berbahan ceruty cara pakainya gampang selain itu dapat mempercantik tampilan kita tanpa harus memerlukan banyak waktu. Di acara Meet Up kemarin Teh Rere membagi ilmunya lewat tutorial hijab yang simple untuk sehari – hari. Dan senangnya saya menjadi salah satu yang beruntung menjadi model tutorial hijabnya dan langsung bisa membawa pulang hijab yang di pakai yeeayyyy… alhamdulilah senengnya bisa dapat hijab gratisss 🙂 .

# Tutorial Hijab by ethicafasion (dok.pri)

Selain JD.ID dan ethicafasion di acara Meet Up kemarin hadir juga JAFRA , pasti sudah gak asing lagi kan dengan merk kosmetik tersebut ? JAFRA memang lagi happening banget di Indonesia dan kemarin kita beruntung banget bisa kedatangan ibu Fitri Gustiana Brand Ambassadornya JAFRA , JAFRA merupakan produk kosmetik dari Amerika tidak hanya kosmetik saja JAFRA juga mengeluarkan produk Skin Care. JAFRA hadir di Indonesia sejak tahun 2013 nama JAFRA sendiri berasal dari nama pendirinya yaitu sepasang suami istri Jane dan Frank Day yang didirikan pertama kali pada tahun 1956 di Malibu , California.

# Produk JAFRA (dok.pri)

Ibu Fitri Gustiana sempat menjelaskan lebih detail lagi tentang profil JAFRA , prospek bisnisnya ,dan membagikan tips cantik ala Ibu Fitri Gustiana. Menurut beliau cantik yang terpenting adalah bebas dari penyakit hati kalau diri kita sudah terbebas dari penyakit hati insya allah kecantikan akan terpancar dengan sendirinya , tentunya di tambah dengan perawatan dari JAFRA kosmetik . JAFRA mengajak para perempuan Indonesia untuk pandai memanfaatkan peluang yang ada untuk bisa mengembangkan kemampuan diri dan bisa menjadi penghasilan tambahan buat keluarga , di JAFRA bukan hanya cantik yang akan di dapat tetapi juga penghasilan tambahan.

# Brand Ambassador JAFRA

Banyak sekali ilmu yang di dapat dari acara Meet Up kemarin yang intinya sebagai muslimah kita harus bisa mandiri dan bermanfaat bagi orang banyak , dengan hadirnya JD.ID dan JAFRA kemarin mengajarkan kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan walaupun hanya seorang ibu rumah tangga. Terimakasih buat JD.ID , JAFRA , dan ethicafasion buat ilmunya , terimaksih juga buat  Blogger Muslimah yang sudah membuat acara yang sangat mengispirasi para muslimah untuk bisa lebih sukses lagi ke depannya.

Comments (2)

  • Nchie Hanie

    14 November 2017 at 5:49 pm

    Waahh..Mbaa dari Bekasi ya, eh kita sempat kenalan ga ya, aku lupaa, soalnya banyak banget Meet Up Bandung temen-temennya baru aku kenal.
    Btw, salam kenal di sini ya Mba..

    Ternyata ada peserta dari Bekasi dan Cianjur, senengnya ketemuan di Meet Up BM Bandung yaa. Kayanya kita ga ngobrol ya Mba, hiiii..
    Moga next ketemu lagi yaaa..

  • Zahra Rabbiradlia

    15 November 2017 at 2:07 pm

    Salam kenal tth… Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini 🙂

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: