Menuju Indonesia Sehat Bersama Le Minerale

19 November 2017PapiBunda

Kesadaran tentang pentingnya Gaya Hidup Sehat di tengah masyarakat Indonesia sekarang ini mulai tumbuh seiring dengan banyaknya kampanye tentang hidup sehat itu sendiri dan tentunya karena banyaknya penyakit yang di sebabkan oleh gaya hidup yang yang tidak sehat. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengalami berbagai gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, tersumbat atau pecahnya pembuluh darah, stroke, diabetes maupun kolestrol. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi kita untuk mengajak keluarga, teman, dan orang – orang di sekitar kita untuk lebih aware lagi tentang gaya hidup sehat dan memulainya saat ini juga.

Tanggal 16 November 2017 kemarin saya berkesempatan hadir di acara Press Conference yang di adakan oleh Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia tentang “The 1st Water Run In Indonesia” & Lanjutkan Kembali Kampanye “Gerakan Indonesia Sehat”. Acara ini di buat sebagai bentuk ajakan bagi masyarakat indonesia untuk menjalani pola dan gaya hidup yang sehat. Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ingin kembali mengingatkan kepada masyarakat pola hidup sehat melalui kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” dengan mengedepankan 3 pilar yaitu Move Right , Eat Right dan Drink Right.

Sekarang ini siapa sii yang gak tahu Le Minerale , masyarakat Indonesia pasti semua sudah mengenal Le Minerale. Le Minerale merupakan produk air mineral dalam kemasan yang di produksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Mayora Group. Keunggulan Le Minerale di bandingkan dengan air mineral kemasan yang lain adalah Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh kita. Le Minerale memiliki sistem kemasan yang terproteksi agar kandungan mineral yang ada tidak teroksidasi sehingga mineralnya tetap utuh sampai ke tangan konsumen dan di kemas secara khusus dan di segel untuk mencegah pemalsuan.

Acara kemarin juga di hadiri oleh Bapak Febri Satria Utama selaku Marketing Manager RTD coffee dan Water PT Mayora Indah Tbk , mengatakan dengan di adakannya acara ini adalah sebagai bentuk komitmen Le Minerale dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia di harapkan dapat menggencarkan kembali kampanye “Gerakan Indonesia Sehat “ yang bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya manfaat dari pola hidup sehat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pola hidup yang sehat melalui 3 pilar yaitu Move Right, Eat Right, dan Drink Right.

Move Right

Melakukan aktivitas yang benar merupakan salah satu cara kita menerapkan pola hidup yang sehat , sekarang ini banyak sekali kemudahan – kemudahan yang menyebabkan kita menjadi malas bergerak. Dengan berolahraga secara teratur dapat membantu kita menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita , cukup 30 – 60 menit sehari bisa membuat tubuh kita selalu bugar dan tidak perlu olahraga yang berat jalan santai atau jogging di sekitar rumah bisa menjadi olahraga alternatif bila kita tidak sempat ke pusat kebugaran.

Manfaat kebugaran Jasmani dan Olahraga dalam kelompok Usia :

  • Usia PRA Sekolah    :

1. Membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan intelektual.

2. Daya tahan fisik lebih prima.

  • Usia Sekolah            :

1. Membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan itelektual.

2. Menunjang konsentrasi belajar.

  • Usia Kerja Produktif :

1. Kualitas fisik mendukung produktifitas kerja.

2. Membantu fokus kerja.

  • Usia Lanjut/Lansia   :

1. Menghambat penyakit Degenerasasi.

2. Peningkatan usia harapan hidup.

Eat Right     

Konsumsi makanan yang bergizi seimbang salah satu hal yang harus di perhatikan dalam penerapan pola hidup sehat , kadang hal ini yang sering di lupakan oleh kita bahwa menjaga makanan yang masuk ke tubuh kita itu sangat penting demi kesehatan kita di kemudian hari. Porsi ideal kita dalam 1x makan adalah :

  • 30 % Makanan  Pokok.
  • 30 % Sayuran.
  • 20 % Lauk Pauk.
  • 20 % Buah – buahan.

Setiap orang di anjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur secara teratur baik orang dewasa maupun anank – anak.

  • 300 – 400 gram untuk anak balita.
  • 400 – 600 gram untuk remaja dan dewasa.

Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang tentu nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh akan terpenuhi sekaligus dapat menjaga tubuh kita  terhindar dari berbagai macam penyakit.

Drink Right

Dan yang tidak kalah pentingnya dan sering kali terlewat adalah konsumsi air minum yang cukup , bukan hanya mencukupi kebutuhan per liter yang harus di penuhi tetapi kualitas air minum yang kita konsumsi juga harus diperhatikan dengan baik. Di sini dr. Ulul Albab SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menekankan pentingnya asupan air mineral yang masuk ke dalam tubuh yang berfungsi sebagai konfaktor dan katalisator bagi kerja organ – organ tubuh manusia. Asupan air dengan kandungan mineral yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, selain dari buah – buahan dan sayuran , para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi air mineral. Di sini Le Minerale hadir sebagai jawaban dari kebutuhan mineral untuk tubuh kita , karena Le Minerale mengandung mineral alami yang baik untuk tubuh kita.

Pesan Kesehatan Ikatan Dokter Indonesia dan Le Minerale  :

  • Air minum yang berkualitas mengandung mineral yang baik untuk tubuh.
  • Air minum yang berkualitas tidak berwarna,  tidak berbau dan mengandung mineral yang di perlukan oleh tubuh.
  • Air adalah sumber asupan mineral yang penting selain buah dan sayuran.

Selain Mas Febri dan dr. Ulul di acara kemarin juga hadir dr. Raisa Broto Asmoro Brand Ambassador Le Minerale , disini dr. Raisa berbagi pengalamannya tentang menjalankan pola hidup sehat yang sudah rutin di lakukannya bersama keluarga. Di tengah kesibukannya yang padat dr.Raisa tetap konsisten menjalankan pola hidup sehat meskipun sangat sulit. Beliau selalu berusaha untuk melalukan move right , eat right , drink right dan selalu menyempatkan diri olah raga ringan seperti treadmil 30-60 menit dalam sehari. Selain itu dr.Raisa juga memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh terlebih kondisinya sekarang sedang berbadan dua tentu asupan gizi yang seimbang sangat di butuhkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan  calon buah hati. Untuk membantu tubuh tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyakit , dr.Raisa memastikan bahwa air minum yang di konsumsi mengandung mineral alami yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari – hari seperti Le Minerale.

Le Minerale Water Run 2017

Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di tahun ini akan menyelenggarakan “Le Minerale Water Run 2017 “ sebagai bagian dari kampanye “Gerakan Indonesia Sehat “ untuk semakin mengedepankan pesan tentang pentinnya gaya hidup sehat di tengah masyarakat Indonesia.

 Le Minerale water run merupakan acara “Fun Run” yang bisa di ikuti oleh semua orang dari semua kalangan yang akan di laksanakan pada hari Minggu , 26 November 2017 di Fx Lifestyle Center Sudirman. Le Minerale water run terdiri dari 2 konsep yaitu Fun Run 5k dan Family Run 2K. Tidak lupa di acara Le Minerale Water Run 2017 akan di buka dengan semangat  kampanye Gerakan Indonesia Sehat dalam bentuk ceremony dan edukasi untuk mengajak masyarakat berkumpul bersama-sama dan memulai pola hidup sehat. Selain Fun Run Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga akan membuka kegiatan cek kesehtan secara gratis untuk para peserta. Yuukk….tunggu apalagi ajak teman , keluarga dan orang – orang sekitar untuk mengikuti acara Le Minerale Water Run 2017. Untuk informasi selengkapnya , silakan kunjungi : http//gerakanindonesiasehat.id/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: