#OramiBirthClub Temannya Para Ibu

9 January 2018PapiBunda

 

Menjadi seorang Ibu adalah impian setiap wanita, banyak hal yang di lakukan agar si buah hati cepat hadir di tengah-tengah keluarga. Tentu menjadi seorang ibu tidak semudah yang kita banyangkan, banyak hal yang harus di siapkan sebelum si buah hati hadir di tengah-tengah keluarga kita. Nah..buat para Ibu muda gak perlu khawatir lagi,  sekarang ada #OramiBirthClub untuk mempersiapkan kehadiran si buah hati kita bisa mendapatkan banyak informasi dan bertukar informasi dengan para moms yang lain.

Apa itu #OramiBirthClub ?

ORAMI Birth Club, ada yang sudah pernah mendengar nama itu??? #OramiBirthClub adalah sebuah komunitas yang sengaja di buat khusus untuk para wanita yang baru saja melahirkan. Tanggal 6 Desember 2017 kemarin #OramiBirthClub baru saja meluncurkan angkatan pertama, untuk para moms yang baru melahirkan di tahun 2017 bisa mendaftar di http://www.orami.co.id/oramibirthclub.

Sebelum membuat komunitas untuk para moms, Orami sudah hadir sebagai toko online sejak tahun 2013 yang menjual perlengkapan dan kebutuhan bayi dadn ibu hamil terbesar di Indonesia. Orami menawarkan berbagai produk seperti mainan, kereta bayi, susu bayi, pakaian ,dan masih banyak lagi , sekitar 79% konsumen orami adalah perempuan. Selain menjadi pelanggan setia Orami para moms juga mendapatkan informasi seputar kehamilan dan anak, selama ini orami juga aktif mengadakan talk show yang fun dan edukatif di kafe atau rumah sakit.

Di acara peluncuran komunitas #OramiBirthClub kemarin hadir juga Ferry Tenka, CEO Orami di sini mas Ferry menceritakan awal mula terbentuknya komunitas #OramiBirthClub bahwa untuk menjembatani para moms yang baru pertama kali memiliki buah hati untuk mendapatkan informasi tentang mengasuh buah hati, sehingga para moms tidak perlu khawatir lagi dengan adanya tambahan support system ini.

Dikarenakan tingginya angka Ibu yang mengidap stress packa melahirkan #OramiBirthClub berkomitmen untuk melayani para moms dalam memberikan informasi seputar ibu dan bayi. Menurut  World Heath Organization depresi yang terjadi pasca melahirkan atau postpatrum depression adalah masalah umum yang mempengaruhi sekitar 13% perempuan yang ada di seluruh dunia, Karena Ibu yang mengalami gangguan kejiwaan pasca melahirkan tidak mampu menjalankan kewajibannya sebagai Ibu sehingga mempengaruhi perkembangan bayi.

Setiap wanita berpotensi mengalami stress selama kehamilan dan pada tahun pertama setelah melahirkan, banyak faktor yang meningkatkan resiko terjadinya kondisi ini salah satunya adalah dukungan sosial yang rendah. Seperti yang di ungkapkan oleh Psikolog Vera Itabiliana, bahwa sesudah melahirkan biasanya moms mengalami banyak hal yang memicu stress karena menjadi seorang moms membawa perubahan yang besar pada kondisi pribadi seorang perempuan, seperti kehilangan kebebasan dan kerap mengalami kecemasan tentang kondisi anak karena minimnya informasi yang di dapat.

Berbeda dengan kaum lelaki, perempuan lebih menyikapi stress dengan  respon “tend and befriend” sehingga perempuan menjadi lebih perhatian terhadap kebutuhan si buah hati serta senang berkumpul dam melakukan kontak sosial untuk mendapatkan dukungan. Disinilah peran komunitas menjadi sangat penting karena dengan berkomunitas dan melakukan kontak sosial memicu timbulnya hormon oxytosin untuk meminimalisir efek hormon stress atau kortisol. Dukungan keluarga yang kuat juga dapat mengurangi resiko terjadinya gangguan mental pasca melahirkan.

#OramiBirthClub hadir untuk mendukung para moms lewat komunitas dengan mengumpulkan para moms yang melahirkan di tahun bersama untuk berbagi informasi dan saling mendukung satu sama lain. Banyak hal yang akan di dapat para moms dengan menjadi bagian dari #OramiBirthClub seperti artikel parenting tentang perkembangan anak usia 0-1 tahun, konsultasi secara live dengan para ahli tentang tumbuh kembang anak, previllege khusus di setiap acara orami dan promo special untuk barang-barang ibu dan bayi. #OramiBirthClub akan menjadi agenda tahunan Orami yang akan di awali di tahun 2017 ini ujar Williyanti Sung selaku Marketing Communication Manager, Orami.

Sebagai seorang Ibu yang masih sedikit pengalamannya, dengan adanya #OramiBirthClub sangat membantu saya dalam mengasuh si buah hati. Semoga dengan adanya #OramiBirthClub Ibu yang mengalami gangguan mental pasca melahirkan sudah tidak ada lagi di masa yang akan datang. Semangat buat para Moms di manapun berada keep healthy and smile agar si buah hati selalu sehat .

Tentang Orami.co.id

Orami.co.id sebelumnya Bilna.com adalah market leader situs ecommerce untuk produk ibu dan bayi. Di luncurkan pada 8 Februari 2013 Orami.co.id menawarkan pengalaman belanja  kebutuhan ibu dan bayi dengan pilihan produk terlengkap dan gratis ongkos kirim, nikmati juga berbagai pilihan sistem pembayaran yang aman, promo yang menarik setiap harinya dan fasilitas pembayaran di tempat (COD).

Digital Platform Orami.co.id :

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: