Menikah Bukan Hanya Sekedar “Seks”

15 January 2018PapiBunda

Mungkin  buat orang lain 6 tahun penikahan masih bisa di bilang seumur jagung, tetapi buat kami berdua itu adalah sebuah  pencapaian yang luar biasa, kenapa??? karena kami memulai penikahan pada saat usia  kami sama-sama muda, 20 tahun yaaa.. di saat teman-teman kami masih sibuk dengan status barunya sebagai mahasiswa, kami memikul 2 gelar yang berbeda di saat yang bersamaan sebagai mahasiswa dan sebagai pasangan suami istri. Tidak mudah menjalani kehidupan pernikahan di usia kami yang belum “matang”, di tahun pertama kami merasakan ternyata pernikahan tak seindah bayangan kami dulu. Kami pikir setelah menikah kami bisa pergi bebas kemana pun kami mau tanpa ada yang melarang, bisa merasakan “pacaran” setelah menikah sambil menikmati status mahasiswa kami, ternyata itu hanya angan semata beda 360 derajat dengan kenyataannya. Setelah 2 bulan pernikahan saya dinyatakan positif hamil, jujur kami berdua kaget antara siap dan gak siap menjadi orang tua tetapi ya mau bagaimana lagi semua harus di jalani.

Banyak yang terjadi di saat kita menantikan sang buah hati, mungkin kalau pasangan lain mendapatkan buah hati adalah hal yang dinantikan, mungkin karena usia kami yang masih sangat muda justru disitulah mulai ada percekcokan di antara kami, banyak karena hal sepele yang bisa menjadi besar hanya karena keegoisan kami berdua. Hampir saja kami memutuskan untuk “berpisah” tetapi kami masih di berikan kesempatan oleh Allah untuk memperbaiki hubungan kami berdua, setelah buah hati kami lahir kami mulai merasakan apa itu “pernikahan” yang sebenar-benarnya. Pernikahan bukan hanya bicara soal sex semata, pernikahan bukan hanya soal cinta saja tetapi maknanya lebih dari itu semua, bagaimana cara kita “saling” mengerti karakter satu sama lain, bagaimana cara kita menyelaraskan dua pikiran yang berbeda tanpa saling menyakiti perasaan pasangan kita  tentu itu bukan hal mudah. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan pernikahan yang “harmonis” , dan menurut saya itu semua merupakan sebuah proses yang tidak akan ada habisnya setiap hari kita harus selalu di tuntut untuk terus belajar memahami karakter pasangan kita, karena semakin bertambahnya usia tentu akan berbeda pula tantangan yang datang.

Setiap pasangan pasti punya caranya masing-masing untuk membuat “keharmonisan” di keluarganya, begitu juga dengan kami berdasarkan pengalaman yang kami alami ada beberapa tips untuk menjaga keharmonisan di dalam rumah tangga, antara lain :

  • Saling menerima kekurangan pasangan kita

Mungkin ini terdengar klise tetapi ini merupakan point yang terpenting menurut saya, karena di saat kita sudah bisa menerima kekurangan dari pasangan kita tentu ini bisa meredam pertekaran yang akan terjadi. Ini berlaku untuk kedua belah pihak yaa, bukan hanya si istri saja yang harus mengerti dan menerima kekurangan suami tetapi suami pun harus demikian mau mengerti dan menerima kekuranga istri. Kalau sudah “saling” sepeti ini di jamin bisa meminimalisir pertengkaran di rumah tangga kita.

  • Mengalah untuk menang

Di sinilah keegoisan kita di uji di saat sudah berumah tangga, setiap rumah tangga pasti pernah mengalami pertengkaran baik skala kecil, sedang maupun besar. Orang yang mengalah bukan berarti kalah atau salah tetapi orang yang mengalah orang yang pikirannya masih belum dikuasi oleh emosi sesaat, jadi ketika pasangan kita sedang dalam keadaan emosi sebaiknya kita diam, dengarkan seluruh keluh kesahnya dan di saat pasangan kita sudah terlihat tenang barulah kita bicarakan permasalahan yang terjadi dengan kepala dingin.

  • Jangan malu untuk meminta maaf

Ini hal sepele yang sering dilupakan, buat kami berdua meminta maaf merupakan hal yang biasa di lakukan bukan hanya di saat ada pertengkaran saja buat hal-hal sepele pun kami terbisa meminta maaf satu sama lain. Disini kita dituntut membuang jauh-jauh rasa gengsi yang ada dan belajar mengakui kesalahan.

  • Menjaga keintiman di ranjang

Percaya gak percaya hal ini juga mempengaruhi keharmonisan di dalam rumah tangga lho, pasti gak mau kan pasangan kita pindah kelain hati hanya gara-gara urusan ranjang hehee : ). Tentu kita akan memberikan yang terbaik yang kita punya untuk pasangan kita agar dia tetap setia bersama kita, dalam hal ini saya terbantu sekali oleh Resik-V Khasiat Manjakani WHITENING  yang selalu merawat kebersihan daerah kewanitaan sekaligus membantu membersihkan organ intim wanita dan menghilangkan bau tak sedap serta membantu mencerahkan area sekitar kewanitaan. Resik-V Khasiat Manjakani Whitening membantu membangkitkan rasa percaya diri dan untuk menjaga Keharmonisan Rumah Tangga kami.

#ArisanResik #Liputan6.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: