Blogger Muslimah Meet Up with Teteh Khadija

12 February 2018PapiBunda

Alhamdulilah..bisa berkesempatan hadir kembali di acara Blogger Muslimah Meet Up, ini merupakan meet up ke 2 yang saya ikuti setelah yang pertama di Blogger Muslimah Meet Up Bandung. Memang rezeki itu bukan hanya uang, teman yang baik pun termasuk rezeki yang tak terhingga nilainya, teman yang saling mengingatkan kita tentang kesabaran dan kebaikan, saling menguatkan di saat kita sedang lemah itu merupakan arti teman yang sebenarnya. Di Blogger Muslimah ini saya beruntung bisa mendapatkan teman-teman yang demikian mengispirasi, membuat saya terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Di Meet Up kali ini Blogger Muslimah menghadirkan sosok inspiratif yaitu Teteh Khadija, ada yang sudah pernah dengar namanya?? mungkin kalau Teteh Khadija agak asing yaa di telinga tapi kalau Peggy Melati Sukma pasti semua sudah pada tauu kan?? Yaaa..Khadija merupakan nama hijrah beliau yang diberikan sejak 4 tahun lalu namun baru sehatun terakhir ini beliau baru berani memeprekenalkan diri dengan nama hijrahnya yaitu Teteh Khadija.

# Peggy Melati Sukma ( Teteh Khadija )

Acara Meet Up di selenggarakan di kantor Proxsis, Permata Kuningan lt.17. Ini kali keduanya saya berkunjung ke kantor Proxsis setelah acara Milad blogger Muslimah Desember lalu, Dalam kesempatan ini Mbak Veny selaku Direktur Proxsisi IT juga memberikan sedikit sambutannya Mbak Veny senang sekali Blogger Musimah melakukan kerja sama lagi untuk yang ke 2 kalinya bersama Proxsis dan Proxsis Consultans sendiri adalah sebuah perusahaan konsultan manajemen terpercaya dan berpengalaman dalam membantu perusahaan nasional dalam mengembangkan  perusahaan mereka melalui berbagai training. Buat teman-teman yang memiliki komunitas dan ingin membuat Event Proxsis juga membuka diri untuk bekerja sama.

Tepat pukul 09.30 acara dibuka oleh Mba Echa sebagai MC, sebagai pembuka Founder Blogger Muslimah Uni Novia Syahidah Rais menyampaikan program-program yang akan di lakukan oleh blogger musalimah selama setahun ke depan. Uni Novia meminta doa serta dukungan agar bisa terus menghadirkan muslimah yang megispirasi di Meet Up selanjutnya,dan sambil menunggu kehadiran Teteh Khadija, Mba Echa mengajak para peserta bermain games yang menguji daya ingat kita. Setiap peserta harus memperkenalkan diri dan menyebutkan kembali nama teman yang sudah berkenalan sebelumnya,untungnya saya berada di urutan ke 4 dan hanya menyebutkan 3 nama teman sebelum saya kebayangkan kalau yang duduk di paling belakang banyak banget nama teman yang harus di sebutkan hehe..tapi games ini mampu membuat riuh suasana karena banyak yang lupa-lupa ingat nama teman sebelumya, kreatif banget nii mba echa 🙂 .

# Uni Novia sebagai moderator di acara Meet Up BM bersama Teteh Khadija

Sekilas tentang Peggy Melati Sukma seorang selebiriti  multitalenta yang sudah 20 tahun berkecimpung di dunia hiburan, selain itu beliau juga aktif sebagai pembisnis wanita dan aktif di gerakan sosial baik di yayasan pribadi maupaun bekerja ssama dengan pemerintah. Saat ini beliau sudah berpindah dari berbagai kesibukan duniawi yang sempat membuatnya lalai dari kedekatannya dengan Allah Ta’ala, dan setelah 3 tahun terakhir ini Teteh Khadija begitu kini ia di sapa sudah menjalankan misi dakwah, sosial, dan kemanusiaan di 22 negara di seluruh dunia termasuk misi Palestina, Suriah, benua Afrika, berbagai negara Eropa, juga Amerika Serikat. Selain itu teteh Khadija juga aktif di dunia literasi dan sudah menulis 7 buah buku bernuasa islami antara lain Kujemput Engkau di sepertiga Malam, Ya Rabbana Aku Ingin pulang, Kun Fayakun Menembus Palaestina, dll. Di Indonesia Teteh Khadija juga mengelola program sosial berbasis syiar islam yang fokus membumikan Al-Quran bekerja sama dengan Corps Dai Dompet Dhuafa dalam 3 tahun terakhir ini sudah 10.000 muslimah yang menerima manfaat, beliau juga masih menjalankan proyek soaialnya yaitu 99 Rumah Belajar AlQuran Asmaul Husna untuk anak Indonesia yang dalam 2 tahun terakhir ini sudah menbangun 6 rumah belajar AlQuran di beberapa wilayah di Indonesia, Subhanallah.

Akhirnya sharing moment bersama Teteh Khadija pun tiba, semua menyimak dengan seksama cerita perjalanan hijrah seorang Peggy Melati sukma hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Banyak sekali hal yang sudah Teh Khadija alami selama perjalanan hijrahnya, menurut Teteh Khadija hidup itu adalah ujian. Ujian bukan hanya dalam hal kesusahan tetapi kesenangan pun termasuk ujian, selama kita menyerahkan hidup kita sama Allah maka insyaallah kita bisa melewati semua ujian yang datang. Dan Hijrah itu sendiri menurut Teteh adalah sebuah perjalanan bukan pencapaian, perjalanan seseorang dari yang tadinya meninggalkan perintah Allah menjadi seseorang yang taat menjalankan perintah Allah.

Hidup kita ini layaknya membuat proposal yang di ajukan kepada Allah, tugas kita hanya membuat proposal sebaik mungkin di penuhi atau tidak itu merupakan hak Allah sepenuhnya. Yaaa..tugas kita sebagai hamba Allah di dunia hanya untuk beribadah kepada Allah, ikhtiar..ikhtiar..dan ikhtiar mengenai hasil pasrahkan semua kepada Allah SWT. Kunci hidup itu adalah mengingat Allah, di setiap nafas kita senantiasalah mengingat Allah. Lakukan yang terbaik sepenuh hati kita untuk mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT. Suasana menjadi hening dan tidak sedikit yang meneteskan air mata mendengarkan Teteh bercerita sangat menyentuh dan termotivasi ingin menjadi muslimah yang lebih baik lagi, akhirnya sharing bersama teteh di tutup dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Teteh sesuai permintaan dari Bunda Siti. Gak kerasa hampir 2 jam kita berbagi cerita ahhh rasanya masih kurang, sebagai penutup gak lupa kita berfoto bareng Teteh Khadija sebagai kenang-kenangan 🙂 .

# Mbak Veny (Direktur Proxsis IT), Uni Novia (Founder BM), dan Teteh Khadija

Setelah puas chitchat dengan Teteh, waktunya acara bebas sambil menunggu giliran untuk solat dzuhur para peserta meet up menikmati tradisional homemade egg sponge dari Ahmah Cake kuenya lembutt banget dan gak bau amis bikin ketagihan pokoknya. Ahmah Cake adalah the best selling egg sponge di Singapur, Malaysia, Thailand dan china, tapi jangan khawatir buat kamu yang penasaran dengan lembutnya egg sponge dari Ahmah Cake bisa mampir di Emporium Mall Lt. LG no.6 atau di Kelapa Gading (seberang MKG 3).

Oiya..di meet up kemarin para peserta juga dapat hijab cantik persembahan dari Rumah Hijab Alsa lhoo bahannya yang adem bikin kita nyaman dan tambah percaya diri.

 

Terimakasih buat Teteh khadija atas waktu dan ilmunya semoga teteh selalu sehat dan bisa berbagi cerita dengan muslimah di seluruh dunia, terimakasih buat tim panitia Meet Up Blogger Muslimah semoga kerja kerasnya menjadi ladang pahala, terimakasih buat para sponsor Proxsis, Ahmah Cake, Rumah Hijab Alsa, Shalira Syar’i semoga sukses selalu. Sampai bertemu di Meet Up selanjutnya.

 

 

Comments (2)

  • Nia tiara

    22 February 2018 at 6:34 am

    Alhamdulillah bisa dapat penyegarandr teh Khadija

  • Dian Restu Agustina

    23 February 2018 at 7:51 pm

    Masih ingat keseruan acaranya..Juga inspirasi yang dibagi Teh Peggy Khadija ini..
    Semoga ketemu lagi next event ya Mbak:)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: