Ngobrol Sehat Bebas Worry with HIJUP x Softex Daun Sirih

6 May 2018PapiBunda

Apa sih yang bikin gak nyaman kalau kita sedang mestruasi atau haid?hmm..pasti kebanyakan jawabannya adalah pembalutnya, ada yang takut bocor lah jadi mengahambat banget kalau lagi beraktivitas. Kebanyakan buat para wanita yang sedang haid menjadi kendala tersendiri apalagi kalau aktivitas kita di luar rumah lagi padat-padatnya, saya punya solusinya lho bagaimana kita tetap aktif di saat tamu bulanan kita datang 🙂 .

Beberapa waktu kemarin saya berkesempatan hadir di acara “Ngobrol Sehat Bebas Worry” bersama Hijup dan Softex Daun Sirih. Banyak banget informasi yang di dapat di acara ini tentang bagaimana kita menjaga area kewanitaan supaya tetap bersih dan sehat.

Acara blogger meet di adakan di Eastern Opulence, di daerah cipaku kebayoran baru jakarta selatan. Sayang banget saya datang ke venue agak sedikit telat jadi gak bisa eksplor foto-foto yang keren-keren. Dekorasi warna putih dan hijau mendominasi ruangan yang ada membuat sejuk dimata 🙂 . Acara di mulai sekitar pukul 15.30 walaupun di mulai sudah agak sore tetapi banyak sekali informasi yang bermanfaat yang saya dapatkan.

Pembicara pertama ada seorang soaial mesia influencer cantik yang berbagi cerita tentang kegiatan kesehariannya yaitu kak Lulu Elhasbu. Kak Lulu juga berbagi pengalamnnya waktu pertama kali datang menstruasi yang pasti kak lulu mencoba semua jenis pembalut yang beredar di pasaran hehe..sampai akhirnya menemukan yang cocok.

Profesinya sebagai model menuntut kak Lulu harus selalu tampil segar walaupun sedang mentruasi, oleh karena itu pemilihan pembalut yang tepat sangat penting sekali apalagi dengan padatnya aktivitas kadang membuat kak Lulu suka lupa untuk mengganti pembalut atau paintyliners.

Meskipun lagi gak datang bulan kak lulu kasang mengalami keputihan sehingga selalu membawa paintyliners di dalam tas, tapi karena kesibukan kadang kak Lulu gak sempat untuk mengganti paintyliners padahal mengganti paintyliners sama pentingnya lho seperti mengganti pembalut jika sedang haid. Karena kebiasaan itu sangat mempengaruhi kebersihan organ intim kewanitaan kita, jika organ intim kewanitaan dalam keadaan lembab akan banyak kuman yang akan timbul.

Nah..karena kebiasaannya ini kak Lulu menjadi khawatir dan mulai searching-searching untuk mengetahui tentang kesehatan daerah kewanitaan, karena mencari informasinya bukan dengan orang yang tepat kak Lulu malah tambah khawatir karena banyak menampung informasi yang belum jelas kebenarannya.

Di pembicara kedua kita ada dr. Bram Spog yang akan menjawab semua kekhawatiran kak Lulu tentang kesehatan daerah kewanitaan. Yups… dr.Bram memberikan informasi yang tepat seputar kesehatan daerah kewanitaan, menurut dr.Bram faktor yang dapat memicu masalah kesehatan pada daerah kewanitaan adalah :

1. Seks bebas

2. Penyakit tertentu seperti HIV dan diabetes melitus

3. Antibiotik yang tidak rasional

4. Obesitas

5. Gangguan hormonal

6. Merokok

7. Alkohol

8. Stres

Faktor – faktor diataslah yang dapat menyebabkan bermacam – macam masalah di daerah kewanitaan seperti gatal, bau tak sedap, nyeri yang berlebihan saat haid, keputihan yang berbau dan berwarna. Ketika seorang wanita sudah mengalami hal – hal tersebut di harapkan segera konsultasi ke dokter untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

dr . Bram memberikan sedikit tips mudah dan sederhana untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan kita, antara lain :

1. Membersihkan vagina sehabis buang air kecil hingga kering dengan membasuh dari bagian depan ke belakang

2. Menggunakan pembersih daerah kewanitaan yang teebuat dari bahan – bahan alami

3. Membersihkan daerah kewanitaan setelah berhubungan intim dengan pasangan

4. Berhenti merokok dan meminum alkohol

Setelah selesai membahas tuntas tentang masalah kewanitaan, gadir mba Anastasia Erika selaku Brand Manager dari PT Softex Indonesia, yang memberikan informasi yang lengkap tentang Softex Indonesia. Softex Indonesia ingin memberikan kenyamanan kepada semua wanita Indonesia dengan serangkaian produk pembalut dan pantyliners agar bisa tetap produktif walaupun sedang menstruasi.

Softex Daun Sirih memiliki antiseptich yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang ada di daerah kewanitaan, jadi walaupun kita lupa mengganti pantyliners setiap 3 jam sekali masih batas aman. Variant Softex Daun Sirih hadir setelah pihak brand melakukan riset ke beberapa dokter obegyn, dan benar saja masalah yang banyak di alami oleh wanita adalah bakteri yang tumbuh di daerah kewanitaan.

Softex Daun Sirih hadir dengan berbagai macam pilihan, ada yang panjang atau pendek, ada yang bersayap atau tanpa sayap dan ada yang tebal atau tipis. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Gift Untukmu

Buat kalian saya punya sesuatu nih.. buat kalian yang suka fashion dan suka belanja on line saya punya voucher hijup sebesar Rp.50.000 untuk minimal pembelian Rp.250.000 wah..lumyan banget kan buat tambah – tambah beli baju lebaran hehe..

Kalian cukup masukan kode voucher HIJUPSFTXJAKARTA saat melakukan transaksi. Oiya..kode ini berlaku hingga 31 Juli 2018 dan voucher ini tidak berlaku untuk pembelian produk premium dan produk promo.

Tapi jangan khawatir ya masih banyak ko brand yang kece-kece yang siap memeriahkan lebaran kamu 😀. Yuk..kalian bisa mulai intip dari sekarang, jngan sampai kehabisan yaa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: