Keseruan Morinaga Allergi Week 2018

15 May 2018PapiBunda

Memiliki anak yang sehat tentu dambaan setiap orang tua. Semua akan dilakukan demi perkembangan dan pertumbuhan anak agar berjalan sesuai dengan usianya tanpa ada kekurangan suatu apapun.

Selain memberikan stimulus memberi anak makan – makanan yang bergizi seimbang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembangnya. Selain itu pemberian susu juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi si kecil, alhandulilah abang gak ada alergi dengan susu sapi jadi gak ada masalah kalau mengenai minum susus.

Tapi buat bunda yang anaknya alergi susu sapi jangan khawatir anak bunda bisa berkembang seperti anak – anak yang lainnya dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta .

Yuk..Kenali Gejala Alergi Susu Sapi

Gejala Pada Kulit

– Terdapat bentol merah gatal

– Terdapat bentol merah berisi cairan

– Keropeng

– Kulit kering dan gatal

Gejala ini merupakan gejala dermatitis atopik yang sering muncul pada anak yang alergi.

Gejala Pada Saluran Cerna

– Muntah

– Kolik

– Diare

– BAB disertai tinja berdarah

Gejala ini sering di alami si kecil pada usia kurang dari 1 tahun.

Gejala Pada Saluran Nafas

– Bersin-berain disertai gatal di hidung

– Hidung tersumbat

– Ingus Encer

– Batuk berulang

– Gejala asma

Gejala pada saluran nafas yang disebabkan alergi susu sapi relatif jarang bila dibandingkan dengan gejala pada kulit dan saluran cerna.

Gejala ini sering di alami si kecil diatas usia 1 tahun.

Nah..buat para bunda yang memiliki anak dengan riwayat alergi susu sapi, harus lebih teliti lagi memilih asupan gizi yang tepat buat si kecil. Agar si kecil dapat tumbuh dengan optimal sesuai dengan usia perkembangannya.

Morinaga mempunyai susu buat si kecil yang alergi susu sapi juga lho.. ada Morinaga Chil-School Soya 4 untuk anak 3-12 Tahun dan Morinaga Chil-Kid Soya 3 untuk anak 1-3 Tahun.

Jadi buat bunda jangan khawatir kebutuhan nutrisi si kecil dapat tetap terpenuhi meski si kecil alergi susu sapi.

Alhamdulilah..weekend kemarin bisa ajak Abang Airlangga menikmati keseruan Morinaga Allergi Week 2018 yang di adakan di KALCARE Grand Metropolitan Bekasi.

Kita tiba di TKP agak telat untungnya masih bisa registrasi dan belum terlambat. Wah…ternyata di sana sudah ramai sekali, banyak sekali ayah bunda yang antusias dengan acara Morinaga Allergi Week 2018 ini.

Kegiatan di Morinaga Allergi Week 2018

Coaching Clinic

Setelah melakukan registrasi, kita menunggu untuk sesi coching clinic bersama dokter spesialis anak. Di sesi ini kita bisa melakukan sharing tentang pengalaman alergi si kecil atau mengenai perkembangan kesehatan si kecil. Kebetulan abang ada keluhan tentang makannya yang gak bisa banyak alias sedikit tapi dalam waktu yang agak berdekatan. Menurut dokter hal seperti itu masih wajar apabila di setiap makannya diperhatikan nilai gizinya.

Setelah melakukan coaching clinic bersama dokter spesialist anak kita melanjutkan coaching clicnic bersama nutritionist (ahli gizi), di sini kita bisa mengecek lebih detail lagi mengenai perkembangan kesehatan anak dan setelah di cek ternyata tinggi badan abang kurang 2 cm dari tinggi ideal di usianya huhuu.. kita kejar ketinggalannya ya bang πŸ™‚ . Bukan cuma anak aja lho yang bisa cek kesehatan buat para orang tuanya juga bisa, bisa cek kepadatan tulang, massa otot, massa lemak tubuh dan masih banyak lagi.

Fun Games

Ini dia yang paling di suka sama anak-anak, setelah menimba ilmu sama dokter anak dan ahli gizi waktunya abang senang – senang hehe.. πŸ™‚ . Kemarin abang mengikuti 2 permainan, antara lain :

Body Growth Activity – Mencocokkan Hewan dan Makanannya

Dipermainan ini orang tua menyebutkan nama hewannya dan si anak mengambil boneka hewan serta makanan hewan tersebut. Semua anak melakukannya dengan antusias dan abang berhasil yeayyy… πŸ™‚ .

Play and Learn – Membuat Marakas

Ini dia yang gak kalah seru, anak-anak belajar membuat Marakas sederhana dengan bahan – bahan yang mudah di dapat. Disini kita juga bisa mengasah kecerdasan musikal si anak melalui permainan ini. Selain bermain bisa sambil belajar juga dan dapat meningkatkan bonding antara ibu dan anak.

Alat dan Bahan Membuat Marakas

1. Gelas kertas / plastik 2 buah

2. Kacang hijau secukupnya

3. Cat warna dan kuas

4. Lem tembak

Cara membuat

1. Masukkan kacang hijau di salah satu gelas

2. Kemudian ambil gelas yang lain lalu rekatkan dengan grlas yang sudah diisi dengan kacang hijau menggunakan lem tembak

3. Hias marakas menggunakan cat air, biarkan si kecil berkreasi sesuai dengan imajinasinya, tunggu hingga cat kering

4. Kemudian mainkan bersama-sama

Gampang kan bun membuat marakas nya, yukk..coba di rumah dijamin bermain semakin seru dan gak bosen πŸ™‚

Gak kerasa waktu sudahh menunjukkan pukul 3 sore acara pun berakhir. Hari ini banyak banget ilmu yang di dapet di Morinaga Allergi Week 2018 dan abang Airlangga pun senang. Acara ditutup dengan foto bersama :).

Terimakasih Morinaga dan KALCare yang sudah membuat acara keren ini, semoga ada lagi acara keren selanjutnya yaaa.. πŸ™‚ .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: