Blog post

Bakso Sehat ya Bakso Bonanza

16 May 2018PapiBunda

Hampir semua orang suka sama makanan yang satu ini, dari anak-anak sampai orang dewasa semu suka sama yang namanya BAKSO 😊 . Yaap.. bakso adalah makanan favorite saya dan keluarga, bermacam-macam olahan bakso pasti kami suka.

Sebagai seorang istri dan ibu tentu saya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, apalagi kalau mengenai makanan saya termasuk orang selektif memilih dan memilah makanan. Belakangan ini marak sekali para penjual bakso yang “nakal” yang menggunakan bahan-bahan yang tidak layak untuk di konsumsi.

Beberapa fakta yang terungkap dengan ditemukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) penggunaan bahan-bahan yang tidak seharusnya ditambahkan seperti Borax (pengenyal), penggunaan Formalin (pengawet) serta campuran daging selain daging sapi seperti daging celeng, daging kerbau, atau dagibg lainnya yang harganya jauh lebih murah dapripada daging sapi.

Tentu hal-hal seperti itu membuat saya khawatir dan was-was apakah bakso yang selama ini saya dan keluarga konsumsi sudah aman dan sehat ??

LAUNCHING BONANZA BEEF BAKSO

Pada hari Rabu 9 Mei 2018 kemarin, Alhamdulilah..saya dan teman-teman blogger berkesempatan hadir di Launching Bonanza Beef Bakso. Ini pertama kalinya saya dengar Bonanza Beef Bakso, penasaran banget sama rasanya apakah sama seperti bakso-bakso yang beredar di pasaran sekarang ini??

Di acara launching kemarin hadir selaku pembicara, yaitu :

1. Dayu Ariasintawati, Managing Director PT. Great Giant Livestock (GGL)

2. Emillia E. Achmadi, Ahli Gizi

” Bonanza Beef Bakso ” adalah salah satu produk terbaru dari GGF (Great Giant Foods). Great Giant Foods adalah group di bawah naungan GUNUNG SEWU yang bergerak di bidang perkebunan, peternakan dan pengolahan buah-buahan dan animal protein. Dengan menerapkan Sustainable Intergrated Farming and Production, GGF memiliki visi untuk dapat memberikan alternative produk terbaik konsumen.

“Bonanza Beef Bakso” mengandung 84% daging sapi (100% daging sapi, tidak mengandung daging tambahan lain), tanpa menggunakan pengawet, dijamin kualitasnya, dan di proses secara halal dan aman.

Daging sapi yang di gunakan di “Bonanza Beef Bakso” berasal dari peternakan sapi sendiri yang dirawat dengan menerapkan Good Farming Practice yang menjamin kesejahteraan hewan, keamanan pangan dan di proses secara Halal dan Good Manucfacturing Practice.

Kami ingin memberikan konsumen alternative baksi makanan yang mudah untuk di masak sendiri dan disajikan secara segar dari bakso murni daging sapi, tanpa tambahan-tambahan zat pengawet, karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pilihan makanan yang baik dan berkualitas, jelas Mbak Dayu Ariasintawati .

Sedangkan Mba Emillia E. Achmadi menuturkan bahwa kebutuhan nutrisi yang berasal dari daging sapi bagi masyarakat Indonesia masih tinggi. Sebab konsumsi daging sapi Indonesia masih cukup rendah yakni 2, 9 kg/kapita/tahun. Salah satu penyebabnya adalah banyak kekhawatiran terkait ikut isu pencampuran daging sapi dan juga penggunaan bahan pengawet.

Sedangkan daging sapi memiliki kandungan yang baik dan penting untuk menjaga metabolisme dalam sel tubuh, sebagai salah satu sumber protein yang merupakan komoditas bernilai tinggi. Berbagai persepsi terkait daging sapi, kerap kali menjadi faktor yang membatasi konsumsi daging ternak, sehingga hal tersebut mempengaruhi rendahnya konsumsi daging di Indonesia. Misalnya cara pemotongan hewan ternak yang tidak sesuai syariat agama, bahkan penggunaan bahan-bahan tambahan yang tidak semestinya seperti borax, formalin yang pada akhirnya mempengaruhi turunnya minat masyarakat membeli produk daging sapi termasuk olahannya seperti bakso. Akhirnya mereka memvuat sendiri produk bakso arau membelu produk bakso yang sudah mereka pahami proses produksinya.

Tapi….sekarang saya udah gak khawatir lagi kalo mau makan bakso karena sekarang ada Bonanza Beef Bakso yang sehat dan halal tentunya. Setelah acara sharing sesion saya berkesempatan mencicipi Bonanza Beef Bakso, ada beberapa olahan nii ada bakso bakar, bakso goreng dan bakso kuah. Dann semuaanyaa enakkkk banget, dagingnya lembut banget, dan udah berasa banget bumbu di daging baksonya jadi kalo mau di olah gak perlu kasih bumbu tambahan kecuali kalau kita mau buat bakso kuah yaa.. yang pasti perlu bumbu tambahan untuk di kuahnya.

Produk Bonanza tersedia dalam satu kantung ukuran 500 gram, berisi 30 butir bakso yang di jual dengan harga Rp. 85.000 ,00 / bungkus. Bakso Bonanza dapat di jumpai di sejumlah ritel modern yang ada di Jakarta, Tanggerang, Bekasi, Bandung, khususnya di Superindo, Ranch Market, Farmers Market, Papaya, Lulu Market, Market City dan segera tersedia pada minggu depan di Hero Plaza.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: