Blog post

Berinvestasi Cerdas Bersama D-Bank

1 July 2018PapiBunda

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya dan keluarganya. Memikirkan bagaimana kelak mereka dapat menjalani pendidikan sampai dengan jenjang yang lebih tinggi, untuk mewujudkan hal tersebut tentu bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus difikirkan tentu dengan strategi yang matang, agar semua dapat terwujud.

Buat saya yang memiliki satu orang anak dengan usia 5 tahun tentu saya masih bisa leluasa membagi pengeluaran saya untuk sehari-hari dan berinvestasi untuk masa depan. Tentu untuk bisa membagi agar keuangan berjalan seimbang perlu ilmu yang mumpuni, karena selama ini saya selalu saja “kebobolan” dalam hal keuangan yaa..akhirnya bisa di bilang “besar pasak daripada tiang”.

Kalau dibiarkan seperti ini tentu lama-kelamaan keuangan keluarga menjadi gak sehat. Nah.. alhamdulilah Sabtu, 2 Juni 2018 kemarin saya berkesempatan menghadiri undangan dari Kumpulan Emak-emak Blogger di Liberia Cafe Summarecon Mall Bekasi untuk berbagi ilmu tentang “Langkah Cerdas Berinvestasi Untuk Wujudkan Impian”.

Hadir sebagai pembicara yaitu Mas Budi Raharjo selaku Direktur dan Senior Partner Oneshildt Financial Planner, disini Mas Budi berbagi ilmu tentang bagaimana caranya berinvestasi yang cerdas. Seperti yang sudah di sampaikan oleh Mas Budi kalau ingin berinvestasi dengan cerdas, tentu kita harus memiliki perencanaan keuangan yang matang.

Adapun tahapan perencanaan keuangan adalah :

1. Kalkulasi kebutuhan keuangan masa depan. Tentu ini tidak kalah pentingnya, sebelum kita mewujudkan mimpi kita harus bisa mengkalkulasi biaya yang di butuhkan.

2. Menetapkan tujuan keuangan. Setelah kita sudah mengkalkulasi biayanya,kita harus bisa menentukan tujuan keuangan itu sendiri untuk apa nantiny akan dipakai.

3. Membuat rencana keuangan, setelah tujuan di dapat kita mulai merencanakan keuangan yang kita sesuai dengan kondisi keuangan keluarga kita.

4. Analisa kondisi keuangan saat ini. Jangan sampai besar pasang daripada tiang.

5. Implementasi dan monitoring, setelah semua ke 4 langkah di atas terpenuhi, mulailah kita mewujudkan dan memantau perkembangan keuangan keluarga masing-masing.

Berinvestasi yang paling mudah adalah dengan menabung, menabung adalah jenis investasi yang minim resiko. Apalagi sekarang Bank Danamon mengeluarkan D-Bank yang memudahkan kita menabung hanya dengan lewat smartphone.

Bank Danamon menawarkan program untuk berinvestasi, salah satunya produk Reksadana dengan nominal yang terjangkau, praktis, dan mudah. Namanya (DRIP) Danamon Reguler Investment Plan.
Danamon Reguler Investment Plan ini memberikan fasilitas autodebit untuk pembelian reksadana secara berkala, mulai dari Rp 500.000,-

D-Bank adalah aplikasi perbankkan yang di keluarkan oleh Bank Danamon untuk mempermudah nasabahnya dengan bermacam-macam fasilitas yang dapat di akses dimanapun dan kapanpun.

Adapun syarat-syarat pengguna D-Bank antara lain :

– Nasabah Danamon yang memiliki tabungan atau giro.

– Nasabah Danamon pemegang Kartu Kredit Danamon (Visa atau Master Card).

– Memiliki smartphone dengan spesifikasi siatem operasi ios atau android dengan versi yang sudah ditentukan.

– Memiliki alamat email pribadi yang aktif.

– Menggunakan layanan data( internet).

– sebagai langganan provider Telkomsel, Indosat, XL, 3, dan Flexi.

Jenis Layanan D-Bank

Sebagai nasabahnya tentu kita dapat menikmati semua layanan yang ada, antara lain :

1. Informasi saldo dan mutasi rekening.

2. Transfer dana .

3. Informasi Produk Perbankkan termasuk simulasi produk.

4. Pembelian.

5. Pembayaran.

6. Pembukaan rek online.

7. Transaksi tunai tanpa Kartu Kredit.

Keunggulan Bank Danamon

1. Bebas biaya admin

2. Transfer lebif mudah

3.Gratis asuransi jiwa

4. Memiliki fitur transaksi yang terkini

5. Mudah bergabung menjadi nasabah

Gimana gak salah kan kalau saya pilih D-Bank? Kita bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Dengan D-Bank investasi pun menjadi mudah, kita dapat merencanakan masa depan kita hanya dengan le2at sebuat smartphone.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: