AXIS Dance Competition 2018 : Ajang Kreatifitas Para Millennial

30 October 2018PapiBunda

Masa sekolah adalah masa-masa yang paling indah dan menyenangkan, maasa di mana seseorang sedang mencari jati dirinya mencoba berbagai hal baru yang menantang dan membutuhkan kreatifitas yang tinggi dari mulai nyanyi, nari, ngeband yang dari zaman dulu sampai sekarang masih banyak peminatnya di kalangan remaja.

AXIS sebagai brand anak muda berusaha memberikan wadah kepada para anak remaja yang memiliki kreatifitas di bidang dancing dengan menyelenggarakan ” AXIS Dance Competition 2018 “. Di tahun ini AXIS mengangkat tema ” Be #GenerAction ” , kegiatan ini merupakan rangkaian program promosi AXIS Bronet Owsem terbaru untuk kalangan pelajar sekolah di wilayah Jabodetabek.

Program AXIS Dance Competition 2018 ini di ikuti secara gratis oleh sekolah-sekolah SMA/SMK yang tersebar di wilayah Jabodetabek, sejak pendaftaran dibuka awal September lalu, sebanyak 64 grup Dance dari 41 sekolah yang berasal dari berbagai kota di Jabodetabek telah lolos seleksi yakni dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tanggerang, karawang dan Serang.

Bambang Parikesit, selaku Vice President Region XL Axiata Jabodetabek mengatakan  “Kalang anak muda di era millennial saat ini memiliki kreatifitas yang tinggi, tak sedikit dari mereka berhasil berkarya dan meraih popularitas dengan memanfaatkan media digital. Melihat hal tersebut kami sebagai pelaku industri telekomunikasi yang berorientasi pada teknologi digital, ingin mewadahi para millennial dari kalangan pelajar sekolah untuk menuangkan kreatifitas di bidang seni melalui program ini. Kami yakin program kompetisi yang positif ini akan memberi manfaat baik secara pribadi maupun kredibilitas sekolah masing-masing.”

Peserta dari 36 sekolah yang telah lolos seleksi ini sebelumnya telah mengirimkan video dance dengan durasi maksimal 5 menit dan berkompetisi mengumpulkan like di Youtube & e-voting hingga berhasil lolos dari penilaian juri di masing-masing kota.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat  oleh juri di babak semi final, terpilihlah 11 finalis dari 11 sekolah yang masuk ke babak Grand Final AXIS Dance Competition 2018. Acara yang berlansung Sabtu 27 Oktober 2018 di Onebell Park Mall , Jakarta Selatan berlangsung sangat meriah. 11 finalis tampil memakau hingga membuat para juri yang terdiri dari Tim dance Angnez Mau, Vokalis SOUL ID, dan Tim internal AXIS larut terbawa suasana.

Selain hadir sebagai salah satu juri SOUL ID juga tampil memeriahkan acara Grand Final AXIS Dance Competition 2018, para peserta dan penonton sangat terhibur dan menikmati semua lagu yang di bawakan oleh Soul ID. Setelah penampilan Soul ID akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga apalagi kalao bukan pengumuman pemenang AXIS Dance Competition 2018, berikut adalah nama-nama pemenang yang beruntung :

Juara I   :  SMA Letris Indonesia 2

Juara II  :  SMAN 7 Tanggerang Selatan

Juara III :  SMAN 1 Teluk Jambe, Karawang

Selain tiga juara utama  ada juga pemilihan pemenang dengan kategori The Best Costume di raih oleh SMAN 5 Depok, lalu kategori sekolah Terkompak di raih oleh SMAN 114 Jakarta Utara dan untuk kategori The Best Supporter di raih oleh SMK Yadika Bekasi.

Masa remaja memang masanya mengeksplor kreatifitas yang ada dalam diri, lakukan hal apapun selagi itu positif dan tidak merugikan orang lain karena dengan begitu kita bisa tahu tentang sejauh mana kemampuan kita. Sampai ketemu di acara AXIS selanjutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: