Allianz Secret Agent dan Climbing Building Terbaru di KidZania

7 November 2018PapiBunda

Yeaay..akhirnya bisa ajak Abang buat main ke KidZania Jakarta, sebenernya udah punya rencana ini sejak lama tapi ada aja halangannya. Akhirnya, 18 oktober kemarin kita berkunjung ke kidZania atas undangan dari Allianz indonesia. Yaap..bertepatan dengan hari asuransi tahun ini Allianz Indonesia merayakannya dengan cara yang berbeda. Bekerja sama dengan KidZania Jakarta, Allianz resmi membuka 2 establishment yang bisa dinikmati oleh anak-anak yaitu Secret Agent dan Climbing Building. Tak hanya kegiatan seru sajaa yang di berikan, tetapi Allianz juga ingin memberikan pendidikan tentang pentingnya perlindungan serta apa manfaatnya jika kita menyiapakan dan mengelola keuangan sejak dini dengan cara yang menyenangkan. Bermain sambil belajar begitulah kira-kira konsep yang di usung oleh Allianz.

Bermain di wahana Secret Agent dan Building Climbing anak-anak harus menggunakan peralatan keselamaatan, kostum secret agent dan juga face painting. Tujuannya agar anak-anak paham mengenai konsep perlindungan diri. “Selain bermain anak-anak juga bisa sambil belajar” ucap karin Zulkarnaen selaku Head of Market Management Allianz Indonesia. Turut hadir juga Atlet bola voli putri Indonesia Wilda Siti Nurfadilah yang juga mendukung kegiatan ini.

Menjelajahi Kota KidZania

KidZania merupakan sebuah replika dari sebuah kota yang di lengkapi dengan alat transportasi, perkantoran, toko, hotel dan pabrik layaknya di dunia nyata. Di sini anak-anak akan berpetualang menjadi berbagai macam profesi seperti pemadam kebakan, dokter, arkeolog, membuat roti, coklat, menjadi petugas hotel dan masih banyak lagi.

Bertepatan dengan Insurance Day yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2018 dan Bulan Inklusi Keuangan 2018, Allianz Indonesia bergabung dengan KidZania dan memperkenalkan establishment terbaru yaitu Allianz Secret Agent & Building Climbing. Di establishment ini, anak-anak yang mengunjungi KidZania dapat menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini.

Allianz Indonesia tidak pernah berhenti berkomitmen untuk selalu berbagi pengetahuan dan memberikan literasi keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, dari dewasa hingga anak-anak. Kerja sama Allianz dengan KidZania ini merupakan bentuk komitmen selanjutnya dari usaha Allianz untuk menanamkan konsep pentingnya perlindungan dan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak sejak usia dini,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Saat ini telah beroperasi 22 KidZania yang tersebar di 18 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul dan Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), Singapore, dan Inggris (London).

Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift.

Di KidZania, anak-anak memiliki kesempatan untuk menjalankan peran orang dewasa sebagai petugas pemadam kebakaran, petugas polisi, reporter berita, pembuat roti, dan masih banyak lagi. Bermain peran bukan hanya merupakan satu bagian signifikan dari esensi KidZania, tetapi merupakan sebuah aspirasi untuk membawanya ke tingkat paling tinggi.

Belajar merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia untuk mengembangkan kemampuan anak untuk beradaptasi dengan perubahan sekitarnya dan kehidupannya secara umum. Anak-anak memiliki kemampuan berpikir yang berbeda yang akan mempengaruhi cara belajar mereka, seperti visual-spasial, interpersonal, intrapersonal, gerak tubuh, musikal, linguistik dan logika-matematika. Fakta yang harus diingat, KidZania bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang menantang dan penuh stimulasi yang dapat memaksimalkan kemampuan anak-anak, dengan segala macam gaya belajar, untuk memperoleh, mengolah dan menguasai pengetahuan.

Oleh karena itu, belajar melalui pengalaman, yang merupakan tipe belajar paling holistik dan menyeluruh, merupakan jantung pengalaman KidZania sebagai sarana pemberdayaan anak-anak untuk menjadikan dunia lebih baik.  Sebagai tempat bermain peran, KidZania mengedepankan nilai edukasi sebagai prioritas. Dalam proses memerankan berbagai jenis profesi, anak-anak mendapatkan pengalaman, nilai-nilai, dan ketrampilan yang mendukung kesuksesan mereka.

harga tiket masuk KidZania Jakarta from http://jakarta.kidzania.com

Dengan bermain peran, KidZania memberikan anak-anak sebuah kesempatan untuk meningkatkan ketrampilan mereka di bidang social, komunikasi, bahasa, kognitif, dan fisik. KidZania mendorong anak-anak untuk berinteraksi dan bekerja sama dengan orang lain, menerima dan menegosiasikan tanggung jawab dan peran yang berbeda, serta menghargai keputusan orang lain. Anak-anak yang bermain di KidZania akan menikmati bermain pura-pura dan berakting saat melakukan profesi yang beragam, di saat yang bersamaan mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus.

Di KidZania, anak-anak akan terlibat dalam komunikasi verbal, mengikuti dan berlatih kata-kata, juga membangun kosa kata baru dan kemampuan bahasanya. Dengan melakukan banyak aktivitas di KidZania membuat anak-anak mengobservasi, menemukan dan melakukan pekerjaan-pekerjaan, serta berlatih memecahkan masalah. (source from http://jakarta.kidzania.com)

Kini, Allianz hadir di KidZania Jakarta dalam 2 wahana yang menantang bagi anak-anak: Allianz Secret Agent dan Allianz Building Climbing. Berperan sebagai seorang agen rahasia dan atlet panjat gedung dapat membangun karakter anak menjadi tegas, lincah, mampu mengambil keputusan dan berpikir cepat, serta kooperatif dalam teamwork. Untuk mendidik anak-anak sejak dini, Allianz Indonesia berusaha menanamkan konsep perlindungan dengan cara yang menyenangkan, yaitu melalui permainan. Disini Allianz mengajarkan konsep asuransi melalui cara praktis dan sederhana, agar anak-anak menyukai dan memahami konsep perlindungan. Establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing sendiri akan mengajari anak-anak mengenai pentingnya perlindungan dengan perlengkapan yang dipakai selama bemain di dalamnya.Ketika menjadi Allianz Secret Agent, anak-anak akan dibekali dengan jubah dan perlengkapan lainnya untuk melindungi diri dalam misi memecahkan teka-teki. Sedangkan untuk Building Climbing, anak-anak akan dibekali dengan perlengkapan untuk menjaga anak-anak tetap aman selama bermain sebagai atlet panjat gedung.

 

 

 

 

Allianz Secret Agent

Wahana permainan dimana anak akan ditantang memecahkan teka-teki untuk menjadi agen rahasia terbaik di Kidzania. Apabila berhasil menyelesaikan wahana ini, anak akan diberikan Allianz Blue Card sebagai tanda keanggotaan. Allianz Blue Card memungkinkan orangtua untuk mendapatkan berbagai promo khusus dari Allianz.

Allianz Building Climbing

Wahana permainan wall climbing yang menantang ketahanan fisik anak. Abadikan momen istimewa tersebut melalui foto gratis yang dikirimkan ke alamat email orangtua/pengantar.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: