Berawal Dari Keisengan yang Berkelanjutan

20 November 2018PapiBunda

Teman : ” Wi.. mau ikut berenang gratis gak? ”

Saya    : ” Mau donk, gimana caranya?

Teman : ” Gampang nanti lo tinggal bikin tulisan. ”

Saya   : “haahh..tulisaaaannn?????? “

 

Yaap..begitulah kira-kira awal saya berkenalan dengan yang namanya blog, berawal dari teman yang mengajak berenang di salah satu waterpark di daerah Bekasi. Kebetulan tempatnya gak jauh dari rumah jadi saya pun mengiyakan sekalian ajak main anak hehee. Setelah acara selesai barulah kebingungan harus setor tulisan hahaaa kalo inget dulu itu lucu banget :). Karena dulu saya itu gaptek banget, akhirnya saya coba menulis di buku tulis dulu jadi inget jaman SD pernah ikut lomba mengarang antar sekolah. Setelah tulisan selesai barulah saya download wordpress dan pindahin tulisan yang sudah saya tulis di buku tulis. Tulisan pertama saya bener-bener murni hanya tulisan tok gak ada fotonya sama sekali, entah kenapa mau masukin foto gak bisa-bisa yowes akhirnya setor seadanya saja hehe.. Alhamdulilah gak di protes sama panitianya 🙂 .

moment pertama ikut event blogger capture by papibunda.com

So.. Kenapa Menulis Blog ?

Kalau boleh jujur, kenapa menulis Blog ya berawal dari sebuah keisengan. Waktu itu cuma mikir lumayan ini bisa berenang gratis 3 orang, cuma modal nulis doank hahaa :). Tepat setahun yang lalu saya mulai mengenal apa itu blog, awalnya saya memulai di wodpress mengikuti saran teman yang sudah duluan mulai di dunia per’blogger’an. Gak berhenti sampai di situ, kemudian teman saya kembali mengajak ke sebuah Event dan mendaftarlah walaupun sebernya gak pede karena tulisan baru satu biji 🙂 . Mungkin sudah jalannya kali yaa akhirnya saya kepilih dan bisa ikut Event tersebut dan berlanjut hingga sekarang.

Kadang memang sesuatu yang tidak kita rencanakan bisa datang di hidup kita. Sama seperti blog ini awalnya memang hanya sebuah keisengan dan gak nyangka bisa berlanjut sampai sejauh ini. Masih banyak hal yang perlu saya pelajari tentang blog, bagaimana cara membuat tulisan yang enak di baca, menbuat pembaca betah berlama-lama di blog kita, SEO dan masih banyak lagi peer nya .Karena menulis bukanlah hanya sekedar demi uang tapi bagaimana kita menulis dengan hati cmiwww :).

Namanya masi nubi kadang menulis pun masih dipengaruhi sama mood yang naik turun, kadang hati ingin banget tulis tapi apa daya otang menginginkan leyeh-leyeh hahaaa. Masih belajar buat Istiqomah buat bisa tulis yang gak ada iklannya :). Karena dengan menulis ternyata banyak manfaat yang saya dapatkan salah satunya saya bisa menyalurkan emosi negatif menjadi lebih positif dengan menulis.

Saya bersyukur bisa mengenal blog walaupun rada-rada telat 🙂 eitss..tapi lebih baik telat dari pada gak sama sekali kan  guys ??. Walaupun berawal dari keisengan yang sekarang berkelanjutan tapi semua harus di tekuni dengan serius sekarang, semoga bisa berbagi lebih banyak lagi ke banyak orang lewat blog ini. Doakan ya man teman… 🙂

teman-temanku tercinta capture by papibunda.com

Salam

 

 

Comments (1)

  • Dyah Prameswarie

    27 November 2018 at 9:27 am

    Wah dari iseng belaka ternyata sekarang malah jadi menyenangkan ya. Semangat terus ngeblongnya <3

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: