Tema Blog Yang Paling Disukai

21 November 2018PapiBunda

Menulis blog merupakan hal yang baru buat saya, walaupun dulu waktu jamannya sekolah suka banget nulis diary dan pelajaran mengarang tapi itu berhenti gitu aja. Nah..pas sekarang mulai nulis lagi apa aja semuanya ditulis, jadi ya niche di blog ya “lifestyle” gitu. Mungkin karena masih nubie jadi masih mencari jati diri gitu hahhaaa (alasan πŸ˜‹).

capture by papibunda.com

Kadang kalau direncanain atau fokus di satu niche malah suka bingung sendiri, nanti kalo nulis di luar niche kan bisa merusak jalur gitu. Karena masih nubie jadi biarlah menulis sesuka hati lagi mau nulis apa 😁 daripada gak nulis sama sekali.

Makanya di blog saya ada beberapa macam tema dari mulai parenting, kesehatan, cooking, kuliner, travelling, beauty semuaa deh ada di sini hahhaa..πŸ˜„.

Tapi dari sekian banyak tema yang ada, paling seneng nulis :

1. Travelling

Alhamdulilah punya emak yang hobi banget jalan-jalan, dari kecil seneng banget ikut emak keliling-keliling entah kemana 😁. Sampai sekarang di usianya yang sudah 66 beliau masih sanggup berpergian sendiri, kadang suka sedikit khawatir takut ada apa-apa tapi yang di khawatirin malah enjoy aja. Itulah yang melatarbelakangi saya suka jalan-jalan sampai sekarang, gak mesti ke tempat wisata yang penting keluar dari rumah itu udah jalan-jalan buat saya πŸ˜ƒ.

image from travelguides.com

Sekarang karena udah punya blog, mencoba di tuliskan setiap abis jalan-jalan biar bisa jadi dokumentasi dan siapa tau bisa bermanfaat buat orang lain. Gak mesti ke tempat wisata yang mahal yang harus berbulan-bulan nabung dulu ke tempat yang gratisan pun pasti disambangi 😁. Walaupun seringnya travelling ke tempat yang murah meriah tapi saya juga punya destinasi impian yang akan di kunjungi kelak kalau dananya sudah mencukupi πŸ˜€.

2. Parenting

Dari sebelum menikah saya memang suka sekali dengan anak kecil, apalagi kalau masih bayi pasti ngegemeain banget kan. Setelah menikah dan punya anak sendiri ternyata tak seindah yang di banyangkan hahaa.. bukannya gak seneng punya anak loh ya tapi lebih kepada promblematika ibu baru yang harua dihadapi. Maklum namanya juga anak pertama jadi masih cetek ilmunya dan belum berpengalaman, untung masih tinggal sama orang tua jadinya ada tempat buat bertanya, berkeluh kesah dan ada yang bantuin lebih tepatnyaπŸ˜ƒ.

image from tiritas.es

Dari situ mulai suka cari-cari informasi, tentang gimana cara merawat dan mendidik anak buat yang baru punya anak. Dan setelah punya anak sendiri kenapa gak di tulis aja suka duka jadi orang tua, pasti setiap orang tua punya pengalaman yang berbeda-beda dan siapa tau bisa jadi referensi buat orang tua baru di luar sana.

3. Kuliner

Kalo yang terakhir ini karena kami sekeluarga punya kesukaan yang sama yaitu makan, ehh jajan lebih tepatnya πŸ˜„. Sebenernya suami adalah tipe orang yang agak pemilih dalam hal makanan, dia gak mau makan kalo bukan istrinya sensiri yang masak. Kadang kalo lagi datang malasnya saya suka beli dan hebatnya dia tau kalo itu bukan masakan istrinya hahaa..

Nah..kalau kita lagi jalan-jalan dan pas kebeneran laper, kita suka cari makan di luar dan milih tempat makannya pake “feeling”. Misal mau makan nasi goreng, dan tukang nasi goreng banyak banget donk di pinggir jalan kalo kita gak sreg ya kita gak akan berhenti, dan entah kenapa dengan pake “feeling” itu selalu berhasil setelah nyobain pasti rasanya enak buat kita.

image from kulineranyuk.com

Pernah waktu mau ke Bandung pertama kali naik motor, dan di tengah perjalanan laper kita mampir di tukang nasi goreng yang nyarinya pake “feeling” dan itu enak banget adanya di daerah Purwakarta. Dan udah beberapa kali ke Bandung naik motor selalu nyempetin makan di situ hehe..sayang banget kan kalo gak mampir.

Kalo masalah kulineran mau di resto atau di kaki lima selama “feel” nya dapet kita sih ayoo aja, kadang suka cari referensi juga di instagram resto atau makanan apa yang lagi hist. Macam roti kukus Kuro yang ada di daerah Rawamangun yang antriannya luaaaarrr biasaaa menguji kesabaran tapi rasanya memang enak jadi orang rela berlama-lama hanya demi sebuah roti kukus, antriannya bisa sampe 2 jam loh..amazinggg kann???

Kira-kira itulah tema yang paling saya sukai pas ngeblog, semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi tema yang bisa saya tulis. Semoga bisa kosisten dalam menulis sehingga bisa berbagi ke orang banyak.

Salam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: