Berkat Sosial Media Mereka Mengenal PapiBunda

24 November 2018PapiBunda

What’s in your mine, jika kamu mendengar kata media sosial ??

Pasti langsung kepikiran sama yang namanya facebook, instagram, twitter hhmm.. apa lagi ya? jujur cuma 3 itu aja yang familiar di telinga saya 😁. Kebetulan dari dulu saya termasuk orang yang gaptek, gak tau menahu sama yang namanya media sosial.

Media sosial (medsos) yang pertama kali saya punya adalah facebook, entah mulai tahun berapa bergabung dengan si facebook ini. Sebenarnya saya termasuk orang yang tidak terlalu suka “main” medsos. Punya facebook ya hanya sekedar punya aja, bikin status pun sesekali gak kaya temen-temen yang rajin update status hehe..paling seringnya buka facebook hanya untuk liat-liat status orang aja alias stalking 😀.

Sama halnya dengan instagram, punya instagram ya hanya sekedar punya aja dan bisa punya akun instgram juga karena dibuatin oleh teman. Dan kalo si burung biru (twitter) pernah tau tapi gak pernah bikin akunnya hahhaaa 😀.

Nah..setelah kenal dengan dunia blogger barulah saya tau kalau ternyata media sosial sangatlah penting buat seorang blogger. Awalnya agak males juga buat mulai “aktif” di media sosial, karena memang basicnya saya gak terlalu suka main media sosial.

Tapi karena sudah kewajiban bagi seorang blogger buat memiliki media sosial yang aktif, akhirnya mau gak mau barulah saya mulai membenahi semua media sosial yang saya miliki sedikit demi sedikit.

Dan yang paling syusaaahhh adalah menambah follower di instagram dan twitter yang organik 😌. Sebagai nubie di dunia blogger, ilmu tentang media sosial sangat penting untuk membranding diri.

Media sosial selain tempat berbagai macam informasi, dengan media sosial kita juga bisa mendapat banyak manfaat. Apalagi buat para blogger media sosial sangat membantu untuk memperkenalkan blog mereka.

Selain untuk membranding diri media sosial juga bisa mendatangkan rezeki, ko bisa?? Bisa banget apalagi kalo media sosial kita punya followers yang banyak dan bisa di maintenance dengan baik.

Sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan yang memakai jasa blogger untuk mempromosikan produk-produk yang mereka punya, baik lewat tulisan atau posting di media sosial.

Begitupun dengan saya, berusaha memperkenalkan papibunda lewat media sosial, caranya gimana?? Setiap habis nulis diusahakan untuk share di media sosial baik di facebook, instagram maupun twitter.

Di era digital seperti sekarang ini, media sosial bisa menjadi 2 sisi mata uang. Bila kita bisa menggunakannya dengan bijak tentu akan mendatangkan banyak manfaat tetapi bila kita menyalahgunakan media sosial bisa merugikan diri sendiri.

Maka dari itu bijaklah bermedia sosial, agar kita dapat memanfaat segala kebaikan yang ada di media sosial. Semoga papibunda makin di kenal oleh semua orang dan menebarkan manfaat lewat media soaial.

Kalo buat teman-teman sendiri, apa sih media sosial itu? Share yukkk…

Salam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: