5 Tempat Makan Yang Sering Di Kunjungi

26 November 2018PapiBunda

Kalau sudah ngomongin tentang makanan pasti gak ada abisnya, kebetulan saya dan suami termasuk orang yang cepet laper alias suka makan hehe. Setiap berpergian kita seneng banget hunting makanan gak mesti di restoran, warung pinggir jalan pun kalo ‘feel’nya dapet pasti kita mampir buat makan di situ. Alhamdulilah selama ini selalu dapet makanan enak walaupun hanya mengandalkan feeling :).

Padahal suami termasuk tipe orang yang jarang mau kalo di ajak makan di luar maunya masakan istrinya saja, makanya kalo ketemu makanan yang cocok dinlidah kita berdua itu pasti menjadi tempat makan langganan. Ada 5 tempat makan yang sampai sekarang masih sering kita kunjungi dan bikin susah move on, mau tahu apa saja yukk cekidottt :

  1. Warung Bebek Goreng Madura

Kebetulan pas balik dari Bogor kelaperan dan waktu itu kita lagi lewat jalur belakang, pas sampe di daerah jati asih baru deh berasa laper. akhirnya setelah melewati sekian banyak rumah makan baik resto dan warung pinggir jalan hati ini menetapkan buat makan di warung bebek goreng Madura. Setelah pesen 2 porsi bebek goreng plus nasi, gak salah memang pilihan hati ini bebek gorengnya enak banget.

Sebenarnya saya termasuk orang yang kurang suka sama bebek, tapi pas makan di tempat ini bebek saya habis gak tersisa. Biasanya kalo di tempat tukang nasi bebek yang lain bebeknya sudah di goreng dari rumah di penjual, tapi kalo di warung ini bebeknya di goreng daadakan (kaya tahu bulat 🙂 ).

Dengan uang 15.000 kita sudah bisa menikmati bebek goreng yang di siram dengan bumbu khas Madura ditambah lalapan dan nasi hangat. di jamin kenyang kalo makan di sana karena porsi nasinya lumayan banyak. Selain bebek goreng juga ada menu ayam penyet cabe ijo dan ati ampela goreng. Dengan 46.000 rbu sudah dapet nasi bebek 2 porsi + ati ampela 2 dan es teh manis 2, murahh banget kan guyss walaupun tempat ini lumyaan jauh dari rumah tapi kalo lagi ke ingin makan bebek pasti di bela-belain buat mampir ke sini.

2. Nasi Uduk Cikini

Kalo lagi di seputaran cikini pasti mampinya di tempat nasi uduk ini, duh.. maafkan lupa namanya nasi uduk apa pokoknya tempatnya persis depan stasiun cikini tapi agak mauk gank dikit. Di sini jual nasi uduk dengan berbagai lauk dari ayam goreng, ati ampela, paru goreng, babat goreng, tahu, tempe pokoknya banyak deh. Nasi uduknya gurih di sajikan dengan kerupuk dan kita boleh ngambil sepuasnya. Untuk harganya ini aman banget di kantong untuk nasi uduknya di bandrol dengan harga 5.000 saja dan buat lauk pauknya bervariatif dari 1000-15.000 sahaja. Patut di coba ini guys buat kalian yang suka lewat seputaran cikini.

3. Mie Keriting Luwes Sudirman

Bakso dan mie ayam adalah salah satu makanan favorit saya, setap ngeliat tukang bakso dan mie ayam di jalan rasanya ingin di cobain semua hahaaa. Salah satu mie ayam favorit saya adalah Mie keriting luwes Sudirman, mie ayamnya enakkk banget, porsinya banyak jadi kalo mau mkaan di sana memang harus dalam keadaan laper banget baru berasa nikmatnya 🙂 . Mie keriting luwes ini letaknya ada di samping stasiun Sudirman kalo kita naik kereta dari arah manggarai lalu turun di stasiun Sudirman pas keluar stasiun langsung terlihat. satu porsi mie ayam komplit ( plus bakso dan pangsit ) di bandrol dengan harga 25.000. Di sini juga ada mie yaminnya loh, menunya juga bervariatif tinggal pilih saja suka yang mana.

4. KFC

Kalo ini semua orang juga pasti sudah tahu dan ada di mana-mana, tempat ini sering di kunjungi karena bocil koleksi mainan yang ada di sini heeheee. Kalo ke tempat ini biasanya pesan paket Chaky yang ada hadiahnya dan mak bapaknya biasanya pesen paket wingers atau burger. Untunk harga di resto cepat saji ini cukup bervafiatif dari 8.000 sampai 30.000 semua tinggal pilih sesuai selera.

5. Solaria

Resto ini juga pasti semua orang sudah pada tahu kan yaa, kenapa suka makan di sini karena menunya banyak dan tinggal pilih. Kalo ajak bocil pun dia gak kesulitan buat pilih menunya sendiri. Kalo untu rasa memang kadang berbeda-beda di setiap cabang Solaria tapi masih di katagori enak kalo kata aku mah hehe dan buat harga masih aman di kantong lah yaa, ada harga ada kualitas begitu. Biasanya saya kalo ke Solaria selalu pesen nasi goreng bebek cabe ijo itu rasanaya enak banget dan bebeknya pun bers banget pas di makan.

Naahh.. kira-kira itulah ke 5 tempat makan favorit saya yang lumayan sering saay kunjungi. Kalo teman-teman ada tempat makan favorit juga? kasih tahu donk siapa tahu nanti saya bisa mampir 🙂 .

 

Salam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: