Kampanye SUPEAR Bersama SEMBUTOPIA

30 November 2018PapiBunda

Belakangan ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang lebih aware tentang pola hidup sehat. Dengan pola hidup sehat tentu dapat membuat kita terhindar dari penyakit dan membuat badan kita lebih sehat secara jasmani dan rohani tentunya. Dengan mengkonsumsi makana-makanan yang seimbang sperti sayur-sayuran, buah-buahan dapat membuat sistem imun kita menjadi lebih kuat.

Nah..dalam mengkonsumsi sayur dan buah-buahan tentu harus dengan kulaitas yang bagus agar manfaatnya dapat kita rasakan. Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda tentang apa sayur atau buah yang mereka sukai. Setiap sayur dan buah tentu mempunyai manfaatnya masing-masing.

Kebetulan Selasa, 27 Novembar kemarin saya mengahadiri Launching Pear Washington di Cerita Rasa. Buah pir sendiri merupakan buah ajaib untuk penyembuhan di temukan pada tablet lempung di Sumer di Mesopotamia kuno, sekitar 2,750 B.C. Homer menyebutkan buah pir sebagai “karunia keajaiban para dewa”, dan salah satu dari buah-buahan yang hadir di Taman Alcinous. Ketika peradaban menyebar, ribuan varietas buah pir muncul dan di budidayakan di seluruh Eropa.

Buah Pir (Pyrus communis) yang asli berasal dari tenggara Eropa dan Asia Barat adalah leluhur varietas yang populer saat ini. Varietas Anjou, Bosc, dan Comice adalah yang pertama di budidayakan di Perancis dan Belgia untuk rasanya yang halus dan tekstur yang lezat, dan umur penyimpanannya yang lama. Itu kultivasi ini mengembangkan tekstur “meleleh di mulut” Anda yang berharga memberi mereka julukan “buah mentega”. Bartlett Pears (dikenal di luar Amerika Utara sebagai “Williams”pir) pada awalnya di temukan pada 1765 di Inggris.

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan :

  • Kandungan antioksidan lawan radikal bebas, buah pir yang sudah matang sangatlah kaya akan kandungan antioksidan, jika kita rutin mengkonsumsinya khasiat buah pir pada tubuh akan lebih baik dalam melawan radikal bebas.
  • Memperkuat sistem imun, buah pir ternyata sangat kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin K. Tingginya kandungan vitamin C tentu akan sangat baik sehingga produksi sel darah merah menjadi baik.
  • Mengurangi risiko kanker, mengkonsumsi satu buah pir bisa memenuhi 8 persen asupan vitamin K harian yang akan mengurangi risiko terkena kanker hingga 45 % lebih rendah.
  • Melancarkan pencernaan, selain memperlancar saluran pencernaan, adanya serat ini juga akan membuat sistem imun tubuh menjadi lebih kuat dan membuat kita mampu menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab berbagai penyakit.
  • Menurunkan berat badan, buah pir dan sayura yang kaya akan serat dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama dan juga rendah kalori. Peningkatan asupan serat bermanfaat dalam penurunan berat badan yang di tingkatkan untuk individu obesitas.
  • Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol, studi terbaru menunjukkan bahwa serat makanan bahkan dapat berperan mengatur sistem kekebalan tubuh dan peradangan, dan manfaat buah pir memiliki potensi untuk mengurangi risiko kondisi terkait peradangan seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan obesitas.
  • Diabetes, diet tinggi serat dengan mengkonsumsi buah pir dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena diabetes dan kadar gula darah lebih stabil pada penderita diabetes.
  • Detox, pergerakan usus yang teratur dan kuat sangat penting untuk ekskresi racun harian melalui empedu dan tinja. Buah pir mengandung sekitar 84% air, jadi manfaat buah pir dapat membantu menjaga kotoran lembut dan menyiram sistem pencernaan dari racun.

Dengan manfaat yang begitu banyak dari buah Pir, tanggal 1 Desember 2018 di peringati sebagai hari buah Pir sedunia, dan pada hari itu SEMBUTOPIA akan memprakarsai sebuah kampanye kreatif “SUPEAR”. Dimana nanti akan ada 23 negara yang akan melakukan streaming berkaitan dengan kegiatan yang menyangkut buah Pir.

SEMBUTOPIA adalah sebuah gerakan kemasyarakatan yang di luncurkan oleh Pak Kafi Kurnia yang bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk memberdayakan kemampuan diri sendiri untuk menyembuhkan diri masing-masing dari segala gangguan baik berupa masalah jiwa dan raga. Tujuannya agar hidup penuh kesembuhan dengan gaya hidup yang lebih holistik dan berenerji.

capture by papibunda.com

Selama setahun SEMBUTOPIA telah memiliki 2 apotik, satu sekolah catur dan perusahaan penyembuhan lingkungan (cleaning service and pest control) yang sudah memperkerjakan 100 karyawan. Rencananya SEMBUTOPIA akan terus mengadakan sejumlah aktifitas dalam pemberdayaan sumber daya diri masyarakat untuk hidup lebih produktif dengan gaya hidup sehat yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

untuk mengetahui informasi lebih lanjut bisa kunjungi di akun Instagramnya @sembutopia dan @thesupear. Untuk kampenye SUPEAR di Indonesia akan menghadirkan Supear Girls yang akan hadir di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. Untuk yang di Jakarta akan di laksanakan tepatnya di Senayan City di tanggal 1 Desember 2018 dan di AEON Mall BSD tanggal 6 Desember 2018, beragam kegiatan akan dilaksanakan mulai dari pembagian buah secra gratis, senam gratis dan flasmob. Untuk warga Jakarta dan sekitarnya jangan sampai ketinggalan yaahh..

capture by papibunda.com

Salam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: