To Be SALT & To Be LIGHT with Light Salt Community & YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia)

1 December 2018PapiBunda

Siang ini bertepat di Hotel Sheraton Gandaria City Jakarta saya mengahadiri press conference “Chirsmas Celebration Charity Concert” kegiatan ini di prakarsai oleh Light Salt Community bekerja sama dengan YKAKI ( Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia). Setiap tanggal 25 Desember adalah hari yang spesial khususnya bagi mereka yang merayakan hari raya Natal, sebuah pertanyaan yang ditunggu oleh banyak orang karena merupakan sebuah momentum yang memberikan makna suka cita. Dengan makna cinta kasih, kebaikan, pembawa “terang dunia” itulah yang mendasari Light & Salt Community bekerjasama dengan YKAKI melaksanakan kegiatan Chirsmas Celebration Charity Concert lewat acara ini di harapkan semangat kebaikan, cinta kasih dan menolong tumbuh terus di dalam jiwa kita semua.

capture by papibunda.com

Light & Salt Community sendiri di ketuai oleh Ibu Ina Tasya yang memiliki kerinduan agar anak-anak generasi millenial yang sibuk berkomunitas dapat melakukan kegiatan positif sesuai porsinya. Light & Salt Community memiliki anghota sebanyak 50 orang, walaupun masih di nilai anak-anak muda namun tetap kreatif dan rendah hati serta dapat menjafi role model bagi semua kalangan.

Misi dari Light & Salt Community yaitu membangkitkan rasa persaudaraan yang erat, berbagi kasih dan kebahagiaan untuk banyak orang terutama kelompok lemah dan kurang perhatian. Sebagai toleransi kami kepada banyak orang yang di dasari rasa kemanusiaan di atas ras, suku maupun agama.

Light & Salt Community sengaja bekerja sama dengan YKAKI agar bisa berbagi kasih kepada anak-anak penderita kanker agar bisa merasakan suka cita dan kehangatan. Kegiatan Chrismas Celebration Charity Concert ini di meriahkan oleh performance dari Sari Simorangkir, Glorify Choir & Ensamble, Nindi Ellesse, Hyori Darmawan, Mobi Sade dengan di pandu oleh MC Yemima Hutapea dan Jhon Martin. Tak hanya itu di acara ini Light & Salt Community juga memberikan donasi dari penggalangan dana yang sudah di lakukan sebelumnya oleh Light & Salt Community dan berbagai donatur, sponsor seperti Oxone, D Crepes, Carrot & Co, Levico Tenun, Trimegah Securities, G Force serta pihak Hotel Sheraton Gandaria. Selain donasi juga di adakan doa singkat untuk kesehatan, perlindungan dan kesejahteraan kita semua.

Tentang Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

YKAKI adalah sebuah yayasan nirlaba yang didirikan dengan visi bahwa semua anak kanker (terutama dari keluarga prasejahtera) berhak untuk hidup layak, sehat, bahagia dan berkembang dengan maksimal sehingga dapat menjadi pribadi yang berkualitas.

Saat ini YKAKI telah ada di 8 kota di Indonesia yaitu Jakarta (kantor pusat), Bandung, Surabaya, Jogya, Riau, Makassar, Semarang dan Manado. Khusus untuk YKAKI Jakarta saat ini telah menampung dan memfasilitasi kurang lebih 110 orang yang terdiri dari 50 anak penderita kanker di tambah 60 orang pendampingnya.

Selain memberikan tempat tinggal YKAKI juga memberikan pendampingan terhadap pasien dan orang tuanya agar para orang tua pasien dapat mendapat edukasi yang lebih tentang penyakit yang di derita oleh si anak. Di “Rumah Kita” atau Rumah YKAKI anak kanker mendapat program ‘sekolah-ku’.

capture by papibunda.com

Selain itu YKAKI juga memberikan edukasi kepada masyarakat umum bawasannya Kanker pada anak dapat di sembuhkan dengan penanganan yang cepat dan tepat. Banyak sudah para penderita kanker anak yang bisa sembuh total dengan pengobatan yang teratur. Saat ini YKAKI Jakarta menempati Rumah Baru yang merupakan hibah bangun dari PEMDA DKI, rumah yang memiliki 4 lantai ini berada di Jl. Percetakan Negara XI No.129 Jakarta Pusat 10570. Untuk informasi lebih lanjut bisa kepoin IG @ykakiwecare dan FB yayasan kasih anak kanker indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: