7 Tips Bangun Pagi yang Bikin Segar Bugar, Agar Semangat Menjalani Hari!

24 February 2021PapiBunda

Apa hal yang pertama kali kamu lakukan pas bangun pagi nih, guys? Tidur lagi atau main HP sambil rebahan di kasur? Kegiatan seperti sebenarnya malah bikin kamu jadi malas buat melakukan kegiatan pada hari itu. Kalo di awal hari kamu udah malas dan gak bersemangat, rutinitas kamu pun jadi kurang berkualitas.

Siapa disini yang sering kali merasa tubuhnya justru terasa tidak bertenaga dan lelah saat bangun pagi? Padahal, kamu merasa jika waktu tidurmu sudah cukup sampai sekitar 8 jam. Beberapa kebiasaan yang kamu lakukan ternyata sangat berpengaruh pada hal ini, lho. Untuk itu, kalau ingin mendapatkan tubuh yang lebih segar dan berenergi ketika bangun pagi, coba deh terapkan tips jitu berikut ini.

Biasakan Tidur Berkualitas pada Malam Hari

 sumber: pinterest.com

Supaya tubuh terasa bugar dan tidak mengantuk pada siang hari, tidur malam yang berkualitas penting untuk kamu lakukan. Beri tubuh tidur malam minimal 7-8 jam. Hindarilah kebiasaan begadang dan tidur larut malam jika tidak ada hal penting yang perlu dikerjakan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan tidur berkualitas pada malam hari.

Langsung Bangun dari Kasur

 sumber: pinterest.com

Gak sedikit dari kita yang suka melihat notifikasi dari smartphone dan melihat update-an terbaru di sosial media ketika bangun tidur. Ini memang menyenangkan, namun jika masih berada di atas kasur terlalu lama setelah bangun tidur, malah akan berpotensi bikin kamu merasa malas dan mengantuk kembali. Oleh sebab itu, kalo jam alarm sudah berbunyi, segera bangun. Sehingga bangun pagimu bisa lebih segar dan berenergi. Tapi sebelum bangun dari kasur, usahakan untuk beri tubuh jeda 5 menit, dan barulah keluar dari ranjangmu buat mulai beraktivitas.

Konsumsi Segelas Air Putih

 sumber: pinterest.com

Minum air putih setelah bangun akan membuat tubuh terasa segar bugar di pagi hari. Ini sangat disarankan karena saat tidur cairan tubuh jadi berkurang, untuk mengisinya kembali kamu tentu perlu mengkonsumsi air putih setelah bangun pagi. Tubuh kamu dijamin akan berenergi kembali dan semangat buat beraktivitas.

Mencuci Wajah Pakai Air Dingin Biar Lebih Segar

sumber: pinterest.com

Mencuci wajah pakai air dingin bisa jadi cara jitu buat bikin kamu merasa segar saat pagi hari dan menghilangkan rasa kantukmu. Tak hanya itu, wajah yang dicuci dengan air dingin juga bisa meningkatkan jumlah hormon yang bikin kerja jantung jadi lebih cepat, ini bisa membuat kamu merasa berenergi. kembali Hal bagus lainnya dari mencuci wajah pakai air dingin yaitu bisa membuat pori-pori wajah mengencang.

Berikan Tubuh Pencahayaan Alami

sumber: pinterest.com

Tubuh yang terkena paparan cahaya lebih banyak bisa membuat kadar melatonin yang ada di dalamnya jadi berkurang. Hormon melatonin ini berfungsi untuk mengatur rasa lelah pada tubuh yang ternyata dapat dipengaruhi cahaya. Ini tentu sangat bagus sebab rasa lelah yang dirasakan bisa ikut menurun. Maka dari itu, saat bangun pagi cobalah untuk membuka jendela agar bisa mendapatkan pencahayaan alami. Hormon melatonin yang diproduksi pun akan berkurang dan tubuh bisa lebih segar pada pagi hari.

Sarapan!

sumber: pinterest.com

Sebelum kamu melakukan aktivitas mencuci pakaian di mesin cuci Electrolux dan kegiatan lainnya pada hari ini, berilah tubuh asupan makan terlebih dahulu agar bisa berenergi di pagi hari. Sarapan sangat penting karena sarapan akan menutrisi tubuhmu sehabis puasa ketika tidur malam. Sebisa mungkin pilih menu sarapan yang bernutrisi agar tubuhmu bisa lebih sehat.

Lakukan Morning Workout

 sumber: pinterest.com

Melakukan kegiatan morning workout seperti lari pagi, yoga, berjalan kaki, atau zumba dapat meningkatkan kadar oksigen pada otak. Hal ini mampu menurunkan rasa capek dan lelah, jadi bisa bikin tubuh lebih bersemangat. Saat olahraga tubuh akan bergerak dan menghasilkan hormon endorfin yang membuat kamu merasa bahagia.

Tujuh tips tadi bisa kamu terapkan di awal hari agar tubuh bisa segar dan bersemangat pada pagi hari. Buat kamu yang mau tetap survive saat pandemi covid-19 langsung menuju kesini ya mengelola keuangan di masa pandemi semoga informasinya bermanfaat dan tetap jaga kesehatan untuk kehidupan yang lebih berwarna lagi di hari esok.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!