Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Indonesia Properti Expo 2019

6 February 2019PapiBunda

Gak kerasa kita sudah memasuki bulan Februari saja, tanpa di sadari waktu berjalan sangat cepat. Banyak resolusi yang belum terwujud di tahun 2018 yang berharap di tahun ini dapat segera terwujud. Salah satu resolusi yang masih setia di wishlist adalah memiliki rumah. Walaupun gak mudah buat mewujudkan mimpi memiliki rumah idaman, tapi usaha tetap terus di lakukan biar cepat terealisasi mimpinya.

Sebernanya sudah beberapa kali saya dan suami keliling mencari perumahan yang cocok buat tempat tinggal kami nantinya. Tentu banyak perimbangan yang harus di fikirkan kalau kita sedang mencari rumah, yang pasti harus developer yang berpengalaman. Selain lokasi dan fasilitas yang menjadi pertimbangan berikutnya. Ternyata keliling dari satu perumahan ke perumahan lain itu sangat amat melelahkan, banyak waktu terbuang padahal hanya melihat satu perumahan saja.

capture by papibunda.com

Akhirnya sempat berhenti buat keliling – keliling cari perumahan yang cocok karena lelah ;( . Memang kalau rezeki gak kemana, beberapa hari yang lalu ada teman yang bilang bahwa akan ada pameran properti di Jakarta Convention Center. Setelah coba cari – cari informasi akhirnya Minggu, 3 Februari kemarin saya dan suami menyempatkan diri datang ke Jakarta Convetion Center dan benar saja di sana sedang di adakan Indonesia Properti Expo 2019. Sebelum masuk ke dalam, para pengunjung yang hadir akan mengisi registrasi terlebih dahulu kemudian nanti kertas bukti registrasi  akan di masukkan ke box undian yang berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla dan di undi di akhir acara Indonesia Properti Expo 2019.

Indonesia Properti Expo 2019, mengambil tema ” Pesta KPR BTN Anniversary ” merupakan pameran yang di gelar ke 35 kalinya. IPEX 2019 ini sangat membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi permintaan kebutuhan rumah yang belum terpenuhi di Indonesia. Pameran kali ini memakai 2 hall di JCC yaitu hall A dan B.

Buat kalian yang sedang mencar hunian, wajib banget datang ke Indonesia Properti Expo 2019, kenapa???

  1. Terdapat  150 peserta developer, Dengan 150 peserta developer yang hadir terdapat 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Di sana kalian bisa pilih hunian sesuai dengan kriteria dan budget yang ada.

2. Uang muka 1%, Di Indonesia Properti Expo 2019 banyak developer yang penawarkan uang muka 1% dengan suku bunga KPR sebesar 6,69%. Wahh… keren banget kan?? memiliki rumah impian bukan sekedar wacana lagi nih :).

3. Bebas Biaya Administrasi dan biaya provisi, selain menawarkan dengan DP yang terjangkau para developer juga membebaskan biaya administrasi dan biaya provosi untuk meringankan para konsumen.

4. Bertabur hadiah langsung, hayoo..siapa yang mau hadiahh?? para developer juga banyak yang menawarkan berbagai macam hadiah untuk para konsumen yang melakukan akad di tempat.

Gimana..menarik banget kan program – program yang di tawarkan para developer  di Indonesia Properti Expo 🙂 . Di Pesta KPR BTN ini, Bank BTN sebagai sebagai sponsor dalam penyediaan fasilitas kredit atau pembiayaan KPR atau KPA. IPEX 2019 akan di gelar selama 3x di tahun ini yaitu bualn Februari, bulan Juli, dan bulan November 2019.

Setelah puas berkeliling melihat booth para developer, saya menuju panggung yang ada di hall A ternyata di sini gak cuma ada pameran properti aja loh tapi ada talkshow, lomba  menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, atraksi barongsai, opera anak dan live music.

capture by papibunda.com

Ternyata siang itu akan ada talkshow bersama Mba Adel dan Mba Irma. Sebelum talkshow dimulai para pengunjung ditemani oleh live music yang keren banget performnya. Pembicara pertama ada Mba Adelia sesuai dengan tema yang diangkat yaitu ” Pemilihan Dekorasi Pada Rumah Terinspirasi Dari Media Sosial “, Mba Adel menceritakan tentang tema dalam mendekor rumah. Ternyata tema dalam mendekor rumah ada 4 , yairu :

  1. Minimalist, Buat kalian yang tidak mennyukai banyak barang yang ada di ruamah, kalian bisa memakai tema minimalist tersebut. Warnya-warna pastel sangat mendominasidi rumah dengan tipe minimalist.
  2. Japanees, Di tema Japanese ini merupakan kombinasi tema minimalist, alam dan sedikit sentuhan industrial agar rumah semakin semarak. Di jamin rumah kalian pasti terasa unik dan makin instagramable.
  3. Boho, Nah di tema Bohemian inicocok banget buat kamu yang berjiwa muda dan ceria karena di tema ini adanya perpaduan antara suasana luar ruangan dengan suasana dalam rumah.
  4. Industrial, rumah yang memakai tema industrial biasanya memakai warna-warna gelap seperti coklat, hitam dll. tema industri berkiblat pada tren desain interior dari pabrik-pabrik tua.

Tak berenti hanya di satu pembicara saja, acra talkshow dilanjut dengan pembicara kedua yaitu Mba Irma Alaydrus, di sini Mba Irma berbagi tips bagaimana membuat dekorasi rumah agar instagramable. Wah..pasti setiap orang pengen banget ya punya rumah yang unik dan instgramable. Menurut Mba Irma hal yang harus diperhatikan adalah interior styling ynag apik, harus di sesuaikan dengan prinsip fungsional dan pastikan tone senada agar lebih enak di pandang.

capture by papibunda.com

Gaya scandinavian juga bisa di gunakan dengan memakai karakter garis – garis sederhana dan perpaduan warna putih dan sedikit unsur kayu. Oiya, yang tidak kalah pentingnya adalah jangan sampai over budget ya , sesuaikan dengan kemampuan keuangan kita. Untuk menghemat budget kita bisa mengganti cat furniturenya saja kita sudah dapat suasana baru dan berbeda. Merubah layout tata letak barang – barang di rumah juga bisa memberikan suasana baru di rumah kita.

Nahh…buat kalian yang sedang cari hunian yukk langsung aja datang ke Indonesia Properti Expo 2019 yang masih akan berlangsung sampai tanggal 10 Februari, dengan free tiket kita sudah bisa melihat berbagai macam pilihan rumah, apartement hanya di satu tempat saja. selain itu akan ada banyak kegiatan juga yang akan di adakan di sana seperti talkshow, IG photo contest, live music, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, atraksi banrongsai dan masih banyak lagi.

Yukk..datang ke Indonesia Properti Expo 2019 jangan sampai ketinggalan yaa :).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: