Categories
Diary, Review

Salah satu jenis mainan yang sedang hits saat ini adalah squishy. Mainan yang satu ini banyak digandrungi orang baik anak-anak hingga orang dewasa. Mainan ini memiliki tekstur empuk, slow rising, dan bisa kembali ke bentuk semula setelah diremas. Yang menariknya, squishy ini hadir dalam beranekaragam bentuk yang lucu dan menggemaskan, seperti bentuk karakter kartun, makanan dan lain sebagainya.

Perlu diketahui bahwa secara etimologi  squishy ini berasal dari kata squeeze dalam bahasa Inggris yang artinya meremas. Mainan ini disukai dari berbagai kalangan usia dan cocok sebagai pelepas stres.

Pilih Berdasarkan Tujuan Pengguna

Walaupun sekilas nampak sama, namun sebenarnya setiap squishy memiliki karakteristik yang berbeda. Jika biasanya anda memilih squishy berdasarkan tampilan, kini anda harus memilihnya berdasarkan penggunaannya.

Mainan ini bisa anda gunakan sebagai gantungan kunci, hiasan, atau hanya sekedar memainkannya untuk mengisi waktu luang. Nah, bagi anda yang masih bingung dalam memilih squishy, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang cara memilih squishy berdasarkan penggunannya. Mari kita simak selengkapnya!

  • Untuk Mainan Anak

Banyak bentuk squishy yang nampak seperti makanan asli. Oleh karena itu, apabila squishy digunakan sebagai mainan anak, maka pilihlah squishy yang aman dan tidak tampak terlalu asli. Sebab, tampilan terlalu asli dikhawatirkan akan membuat anak ingin memakannya. Jika squishy dimasukkan ke dalam mulut, maka anak berisiko tersedak. Sebagai penggantinya, anda bisa memilih produk squishy yang kelihatan seperti mainan. Selain itu, ada juga beberapa produk memiliki petunjuk usia penggunaan, maka perhatikanlah supaya lebih aman untuk dimainkan oleh si kecil.

  • Untuk Hiasan

Jika ingin digunakan sebagai hiasan, maka pilih produk squishy yang tampilannya mirip aslinya. Seperti bentuk kue atau roti yang bisa anda gunakan sebagai pelengkap dekorasi. Biasanya warna serta tekstur squishy dibuat mirip seperti roti asli yang dipanggang. Anda bisa menaruh beragam squishy berbentuk roti atau kue dalam satu keranjang dan meletakannya di dapur atau meja yang akan memberikan suasana berbeda.

Selain itu, jenis squishy ini juga bisa anda gunakan sebagai atribut sesi foto atau sekedar hiasan saja. Bukan hanya sebagai pelengkap dekorasi, squishy ini juga bisa menghilangkan stres dengan cara meremasnya.

  • Untuk Di Dapur

Jika squishy ini akan digunakan di dapur, maka pilihlah squishy yang mempunyai magnet. Squishy berbentuk camilan manis yang dilengkapi dengan magnet bisa anda gunakan sebagai dekkorasi pada lemari es. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai penahan untuk menempelkan catatan. Jadi, bisa dibilang squishy ini multifungsi, bisa dijadikan sebagai pelengkap dekorasi, dijadikan hadiah, dan penghilang stres.

  • Untuk Bepergian

Jika squishy ini akan digunakan untuk bepergian, maka pilihal squishy yang ada gantungan kuncinya. Terkadang anda ingin merasa lebih rileks saat berada di kendaraan umum seperti kereta, bus, atau angkot dengan memainkan squishy. Untuk meremas squishy berukuran besar di kendaraan/tempat umum pastinya akan membuat anda merasa malu. Nah, sebagai solusinya anda bisa memilih squishy berukuran kecil yang dilengkapi gantungan kunci atau tali. Squishy ini bisa anda gantungkan pada tas, sehingga tampilan tas pun akan nampak lebih lucu. Selain itu, squishy ini juga bisa menjadi penanda tas anda.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara memilih squishy berdasarkan penggunaannya. Jika anda tertarik, anda bisa membeli squishy ini di toko mainan atau shopping online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger