Hunian Yang Nyaman Di Harvest City

25 January 2019PapiBunda

Memiliki hunian yang nyaman adalah impian setiap orang, apalagi jika sudah memiliki keluarga tentu impian memiliki rumah idaman semakin menggebu-gebu. Rumahku adalah Istanaku, yap.. kata-kata sakti yang selalu terngiang di telinga :). Rumah adalah tempat kita kembali setelah seharian beraktifitas di luar rumah, tempat beristirahat yang nyaman. Walaupun saya sekarang masih tinggal dengan orang tua, atau ada teman-teman juga yang masih mengontrak rumah pasti impian memiliki rumah sendiri akan selalu hadir setiap saat.

banyak yang bilang nyari rumah itu seperti nyari jodoh, banyak pertimbangan yang harus di pikirkan. Apalagi dengan harga properti yang sekarang ini makin melambung tentu kita gak mau donk ya asal-asalan milih rumah yang bakal kita tempatin bareng keluarga. Pastinya kita mau memberikan yang terbaik untuk keluarga bukan, oleh karena itu dalam memilih hunian kadang di butuhkan petimbangan yang matang sebelum menjatuhkan pilihan karena rumah yang kita beli mungkin saja menjadi salah satu aset berharga yang kita miliki.

Tips memilih Hunian Yang Nyaman

1. Lokasi Hunian

Lokasi merupakan hal vital yang harus dipikirkan secara matang sebelum kita membangun ataupun membeli sebuah rumah. Beberapa kriteria yang mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli atau memilih tempat tinggal:

  • Pastikan lokasi tempat tinggal yang akan kita pilih bebas dari kemungkinan bencana seperti longsor, banjir atau bencana alam lainnya.
  • Pastikan lokasi hunian nyaman yang kita pilih dapat dijangkau oleh kendaraan atau lokasinya dekat dengan fasilitas umum .
  • Hunian yang kita pilih pastikan lingkungannya nyaman dari tindak kriminal, aman secara psikologis baik bagi anggota keluarga.
  • Carilah daerah yang memiliki lingkungan asri, aman dan nyaman untuk ditinggali. Daerah yang baik dapat membuat suasana lingkungan rumah menjadi baik pula.

2.  Fasilitas

Fasilitas juga tentu menjadi pertimbangan yang penting dalam memilih atau tempat tinggal yang nyaman, seperti sumber air yang mudah dan bersih, sanitasi yang baik dan lingkungan rumah yang tidak tercemar.

3. Sesuaikan kemampuan financial/budget

Rumah tinggal yang nyaman tidak selalu identik dengan harga yang mahal. Jika kita jeli dalam memilih dan melihat teliti lokasi maka tidak mungkin kita dapat memiliki rumah yang nyaman dan cukup lengkap dari segi fasilitas dengan harga yang terjangkau.  Maka dari itu kita perlu memperhitungkan kembali kemampuan financial dengan harga rumah yang akan kita pilih. Jika kita berniat untuk membeli rumah dengan cara KPR (Kredit Pemilikan Rumah), kita perlu mencermati bunga dan besar cicilan per bulannya. Jangan sampai kredit yang harus di bayarkan setiap periode mencekik dan mengganggu kebutuhan lain untuk keluarga.

4.  Sistem pembayaran

Secara umum pembayaran kepimilakn hunian atau rumah ada 2 sistem yaitu sistem cash atau tunai dan kredit (KPR). Jika kita sudah memiliki tabungan yang cukup untuk membeli hunian impian sebaiknya membeli secara cash, namun bila ingin segera mendapatkan rumah tapi dananya belum mencukupi bisa dengan option ke 2 yaitu dengan sistem kredit atau mengangsur yang kita butuhkan hanya dana untuk membayar uang muka. Nah..pastikan juga ya kita mampu membayar cicilan tiap bulannya hal ini juga harus di sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita secara financial.

5. Developer atau pengembang

Perhatikan track record developer atau pengembang yang akan kita pilih sebelum benar – benar menentukan untuk memilih hunian atau rumah. Carilah yang memiliki track record yang baik agar tidak muncul masalah di kemudian hari, baik saat proses pembayaran, proses legal, sertifikat, proses pembangunan, ataupun saat kita menempati rumah idaman nantinya.

Harvest City Cileungsi, Kota Mandiri Impian Semua Orang

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya dan suami melakukan kunjungan ke Harvest City Cileungsi, sebenernya ini merupakan kunjungan kedua kami ke Harvest City. Sebelumnya kami mengunjungi teman SMA saya, Nina yang kebetulan tinggal di Harvest City Cluster Orchid blok C. Akhirnya untuk menjawab rasa penasaran kami, kami pun mengunjungi marketing galery Harvest City untuk bertanya-tanya.

Saya dan suami di ajak city tour keliling Harvest City untuk melihat fasilitas apa saja yang ada di Harvest City. Dan tenyata harvest City itu luuuassss banget gaesss, yaiyalah wong luasnya 1.350 hektar uwwoooowww banget kan 🙂 .Di perumahan Harvest City ini dibangun rumah dengan type variatif, mulai type kecil, menengah hingga mewah dimana konfigurasi ini mewakili latar belakang 3 pengembang yang memang memiliki spesifikasi masing – masing. Yakni Grup Suryamas Dutamakmur yang populer dengan portfolio perumahan rumah mewah di Rancamaya, Royal Tajur Bogor dan Mahogany Residence Cibubur. Sedangkan Kalindoland dan Grup Duta Putra Mahkota telah lama dikenal sebagai pengembang skala menengah seperti Vila Dago Pamulang, Cibubur Riverside dan Villa Nusa Indah 1 – 5 Bekasi. Udah gak di ragukan lagi kan gaess liat deleoper yang kece-kece itu udah bisa di pastikan Harvest City jadi Kota Mandiri debgan berbagai fasilitas yang memanjakan para penghuninya.

Ada Apa Aja sih di Harvest City ?

Dengan luas 1.350 hektar tentu Harvest City akan menjadi kota mandiri dengan beragam fasilitas yang dapat memanjakan para penghuninya. Dari mulai fasilitas olah raga, rumah sakit, sekolah, pasar swalayan, kantor polisi, tempat makan dan masih banyak lagi. Sampai saat ini Harvest City terus melakukan proses pembangunan beragam cluster dan fasilitas lainnya. Dengan fasilitas yang sudah dimilikinya sampai saat ini saja Harvest City mampu menarik peminat baik dari penghuni harvest City itu sendiri ataupun warga yang tinggal di sekitaran Harvest City.

Hobbit Hills

Iyeess.. Hobbit Hills ini adalah tempat makan yang paling hits di Harvest City, banyak sekali warga yang bukan tinggal di Harvest City yang sengaja datang hanya untuk makan di Hobbit Hills.

Tempat makan yang mengusung konsep outdoor ini sangat nyaman sekali untuk mengahbiskan waktu bersama teman, keluarga maupun pacar. Tempatnya yang asri dan udara yang segar bikin kita betah berlama-lama di sana, di dalam Hobbit Hills juga ada danau buatan yang menambah indah pemandangan. Buat para ibu jangan khawatir di Hobbit Hills ini juga di lengkapi playground buat anak-anak. dan yang hobi foto-foto, Hobbit Hills instagramable banget pokoknyaa ;). Makananya juga enak dan harganya aman di kantong .

GoKart

Buat yang suka macu adrenalin harus coba nih Gokart yang ada di Harvest City, dengan tiket 60 ribu kita udah bisa main 8 lap. Buat saya yang pertama kali coba main, rasanya agak deg-degan gimana gitu takut nabrak dan bikin kegaduhan di sirkuit hahaaa..

tapi alhamdulilah yang di takutakan gak terjadi, lancar tanpa nabrak dan lolos 8 lap dengan finish di posisi ke 3 (dari 4 peserta) yeeaaaayy :). Buat kalian yang seneng olah raga ekstrim, harus coba Gokart nya yaa, dijamin gak nyesel dan bikin ketagihan.

Kampung Cina Harvest City

Di Harvest city ada Cina Townnya lho, di sini juga salah satu tempat favorit yang sering di kunjungi yang ada di Harvest City. Di Cina Town ini banyak orang yang berjualan aksesoris, baju anak-anak, dan masih banyak lagi. Oiya.. di dalem cina town juga ada danau yang bisa kita kelilingi dengan menggunakan bebek-bebekan, playground untuk anak-anak juga ada di sini. Main di Cina Town jangan takut kelaperan karena ada food court yang menyediakan berbagai macam makanan di sini. Yang mau olah raga juga bisa loh di sini ada jogging treknya juga, pokkoknya lengkap banget deh, dan jangan lupa bawa uang yang banyak kalo mau main ke Cina Town di Harvest City yaaa hehee…

 

Selayang Pandang Harvest City

Penghargaan 

  1. Green Property Awards 2013 Housing Estate sebagai Categiry of Landed Residental 500 Ha sebagai Best Residental IDR 500 Million (Bogor Area)
  2. Award Majalah Property & Bank tahun 2013 sebagai The Biggest Township Project in Cibubur

Dikembangkan oleh tiga Developer Raksasa Suryamas GroupDuta Putra GroupKalindo Land.

Fasilitas

  • Water Joy Kolam Renang
  • 4D Theatre
  • Sekolah Santo Yoseph
  • Sekolah Ar-Rizki
  • Angkot Di Dalam Kawasan Harvest City (gratis)
  • Feeder Busway Jurusan Komdak-blok M Dan Cempaka Mas – Tanjung Priok
  • Mini Market
  • Ruko
  • Apotik
  • Salon
  • Tempat Kursus
  • Atm Center
  • Pasar
  • Restauran
  • Children Playground
  • Taman Penghijauan Disetiap Cluster.

Future Fasilitas
Untuk Area komersial Harvest City telah diriset dan dirancang oleh sebuah konsultan dair Perancis yang bernama Paris Management Consulting dimana nantinya sepanjang Boulevard Harvest City akan dibangun berbagai macam fasilitas komersial diantaranya :

  • Supermarket
  • Branded Restaurant
  • Shopping Arcade
  • Nursery Center
  • Auto Motorcycle Center
  • Fresh Market
  • Fun Park
  • Urban Forest
  • Sarana Ibadah
  • Dll.

Booking Sekarang Juga, Harga Terjangkau !
Kantor Pemasaran Harvest City
Jl. Transyogi KM 15 Cileungsi Bogor (depan taman buah mekarsari)

Comments (9)

  • Leila

    28 January 2019 at 2:30 pm

    Wah, di satu kawasan saja fasilitasnya sudah disediakan dengan komplet ya, Mba… Jadi hemat waktu dan tenaga juga saat butuh rekreasi, belanja, dll. Cocok buat keluarga muda yang sehari-hari sudah sibuk bekerja, atau keluarga senior mapan yang sudah menjalani masa tua dengan tenang.

  • Dwi

    29 January 2019 at 11:18 am

    Whuaa baguuus rumahnya… Rumah idamanku banget apalagi fasilitasnya komplit…

  • denik

    29 January 2019 at 5:09 pm

    Aku pernah ke sana. Bagus-bagus rumahnya. Jadi pengen punya rumah di sana.

  • Utie adnu

    2 February 2019 at 7:29 am

    Kepingin juga punya investasi disana lengkap juga ya fasilitas nya asri lagi mba bikin betah

  • Dian Restu Agustina

    2 February 2019 at 5:48 pm

    Kota mandiri seperti Harvest City ini memang penting ada agar mengurangi jumlah yang berbondong-bondong ke kota sat memerlukan apa-apa. Karena di sekitar tempat tinggalnya sudah ada, jadi enggak perlu kemana-mana jadinya kan..
    Keren fasilitasnya nih..

  • lita chan lai

    3 February 2019 at 8:22 am

    punya rumah pribadi adalah idaman setiap keluarga. disini saya banyak mendapatkan tips and trik utk mendapatkan.
    terima kasih ya….

  • April Hamsa

    3 February 2019 at 10:14 am

    Wah Cileungsi ini di Bogor ya? Kyaknya nyaman ya buat rumah tinggal 😀
    Harvest City hmmm apakah mungkin akan jd sebuah lokasi one stop living kyk BSD gtu kah?
    Emang rumah itu jodoh2an ya mbak. Harus pilih lokasi yg mudah aksesnya.

  • lisa lestari

    3 February 2019 at 2:32 pm

    Ooohh depan mekarsari. Bagus ya penampakan rumahnya. Kirain hanya ada rumah dengan tipe mewah. Ternyata menyediakan juga rumah denga tipe kecil.

  • Novia Syahidah Rais

    3 February 2019 at 8:34 pm

    Luas banget ya. Sayangnya di Cileungsi hehe. Saya nyari rumah di daerah Tangerang Selatan. 😁

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: