Mata Sehat Dengan Philips EyeComfort

3 November 2019PapiBunda

Mata merupakan organ yang paling penting, karena 85 % informasi kita dapatkan lewat mata. Oleh karena itu mata sering disebut sebagai jendela dunia. Sangking pentingnya kadang orang lebih memilih kehilangan pendengaran daripada penglihatan.

Sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) aku udah berkacamata, ehmm.. agak sedih sih cuma ya mau gimana lagi daripada gak bisa lihat tulisan di papan tulis akhirnya pakai kacamata juga agar penglihatan lebih jelas.

Awalnya gak tau kenapa mata bisa jadi minus, padahal di keluarga juga gak ada yang pakai kacamata. Setelah di ingat – ingat , seperti mata minus ku karena sering pembaca di tempat yang pencahayaannya kurang sehingga lama kelamaan menjadi mata minus.

Biar kejadian di aku gak keulang lagi di abang kocik, aku dan suami sangat selektif banget memilih pencahayaan atau lampu di rumah. Beberapa kali ganti lampu karena menurut kita pencahayaannya kurang bagus, gak menyebar rata sampai kadang ada yang bikin kita pusing. Duh..ternyata milih lampu itu susah-susah gampang yaa kek milih jodoh hahaaa..

Alhamdulilah..gayung bersambut gaes ditengah kegalauan milih merk lampu yang mana yang cocok buat kita, aku diundang untuk hadir diacara launching produk terbarunya Philips yaitu philips LED EyeComfort. Dalam rangka memperingati World Sight Day yang jatuh pada tanggal 10 Oktober tahun ini, Signify pemimpin dunia di bidang pencahayaan melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan lampu LED yang nyaman di mata.

Signify juga berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Specialis Mata Indonesia (Perdami) untuk mendukung visi pemerintah dalam mengembangakan sumber daya manusia yang lebih kuat melalui kampanye pentingnya merawat mata. Hadir sebagai perwakilan dari Perdami yaitu Dr. dr. Tri Rahayu, SpM(K), FIACLE mengatakan “Kebanyakan orang di Indonesia masih tidak menyadari pentingnya melakukan tes mata secara teratur, yang merupakan tindakan pencegahan untuk mengantisipasi penglihatan yang buruk menjadi semakin parah.”

Lebih lanjut mengenai penelitian Signify di Indonesia bahwa 74% masyarakat Indonesia lebih dari 8 jam sehari di area dengan pencahayaan buatan. Jumlah yang lebih tinggi dibandingkan dengan konsumen secara global. Masalahnya pencahayaan yang buruk dalam ruangan dapat mempengaruhi penglihatan , dan setengah dari konsumen Indonesia mengakui mengalami mata lelah dan hampir setengahnya mengalami penglihatan kabur.

Ternyata salah memilih lampu dapat menyembabkan sesuatu yang fatal ya gaes. Ada 8 kriteria EyeComfort yang perlu kita perhatikan dalam memilih produk lampu, di antaranya :

  • Tidak terlihat kedip
  • Kurangnya silau
  • Dimmable (kemampuan untuk mengubah terang lampu)
  • Tuneable (kemampuan untuk mengubah temperatur warna)
  • Rendering warna
  • Efek stroboskopik
  • Keamanan fotobiologis
  • Tidak ada suara yang dapat didengar

Lampu LED yang bagus harus memenuhi kriteria kualitas khusus ini untuk memenuhi persyaratan yang aman di mata.

Rangakaian Produk Lampu Philips LED EyeComfort

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pentingnya pencahayaan berkualitas tinggi yang dapat membantu meningkatkan produktivitas manusia baik siang maupun malam tanpa membuat mata lelah, Signify mengeluarkan Lampu Philips LED EyeComfort.

Philips MyCare LEDstik

Menghadirkan cahaya berkualitas tinggi dalam desain optik yang ringkas dan dioptimalkan, sangat cocok untuk aplikasi pencahayaan umun baik untuk di rumah, atau diaplikasikan di toko dan restoran. Teknoogi lampu ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan penerangan menyeluruh, hingga 70% lebih sedikit silau (dibandingkan dengan lampu pijar), tidak ada kedip yang terlihat, keamanan fotobiologis, tahan hingga 15 tahun, ramah lingkungan dan jejak karbon rendah. Lampu ini hadir dengan 2 warna putih (cool daylight) dan kuning (warm white) dengan daya mulai 5,5W hingga 9,5W.

Philips LED Downlight Meson

Hadir dalam bentuk bundar dan persegi, sedangkan varian yang dipasang di permukaan tersedia dalam bentuk bundar dan bingkai ramping yang dirancang khusus dengan penyebar sangat besar menghasilkan cahaya terang dengan distribusi seragam untuk ruangan yang ada. Downlight ini dapat dipasang dengan mudah dipermukaan langit-langit atau dicelah tersembunyi. Tersedia dalam warna putih dengan daya mulai dari 3,5W sampai 24W.

Nah..gimana gaes udah gak bingung lagi kan , milih lampu yang bikin penglihatan kita tetap sehat?? Semua rangakaian produk Philips LED EyeComfort sudah tersedia di toko-toko tradisional atau modern dan juga di toko online. Yuk.. grab it fast gaess…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!