Pentingnya Asupan Buah Dan Sayur

15 October 2020PapiBunda

Buah-buahan dan sayuran adalah bagian penting dalam diet sehat dan seimbang. Buah dan sayuran dapat membantu kita agar tetap sehat. Ada banyak sekali manfaat buah-buahan dan manfaat sayuran, mulai dari mencegah penyakit jantung, kanker, hingga diabetes. Untuk mendapatkan semua manfaat itu, penting untuk dicatat bahwa kita harus rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari, dalam jumlah cukup banyak.

Jika kita serius ingin mendapatkan berbagai macam manfaat dari buah-buahan dan sayuran, tentu tidak sulit. Buah-buahan dan sayuran itu sangat berlimpah jenis-jenisnya yang membuat kita mudah dalam menentukan pilihan. Setidaknya ada sembilan keluarga buah-buahan dan sayuran yang berbeda, masing-masing memiliki ratusan senyawa yang berpotensi bermanfaat bagi kesehatan. Jadi bukan alasan buat Kamu untuk menghindari makan buah dan sayuran.

Cara terbaik mengonsumsi buah-buahan dan sayuran adalah makan berbagai jenis dengan warna berbeda-beda. Dengan begitu, Kita akan mendapatkan semua semua kombinasi nutrisi lengkap yang dibutuhkan. Agar kita semakin yakin dengan manfaat buah-buahan dan sayuran, berikut ini kutipan beberapa penelitian yang pernah dilakukan, tentang manfaat buah-buahan dan sayuran dalam mencegah berbagai macam penyakit berbahaya.

Dari begitu banyaknya manfaat buah-buahan dan sayuran yang sangat penting untuk tubuh kita, berikut berbagai macam manfaat dari buah dan sayur :

  • Buah dan sayur adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, termasuk folat, vitamin C, dan kalium.
  • Buah dan sayur merupakan sumber serat makanan yang sangat baik, yang dapat membantu menjaga usus sehat dan mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya. Diet tinggi serat juga dapat mengurangi risiko kanker usus.
  • Buah dan sayur dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.
  • Buah dan sayur berkontribusi pada diet sehat dan seimbang.
  • Buah dan sayur terasa lezat dan ada begitu banyak variasi untuk dipilih.
  • Buah dan sayur juga biasanya rendah lemak dan kalori (asalkan tidak digoreng dalam minyak yang banyak). Itu sebabnya makan buah dan sayur dapat membantu Kamu mempertahankan berat badan yang sehat dan menjaga jantung tetap sehat.

Mengingat begitu banyak manfaat dari buah dan sayur jika dikonsumsi secara teratur akan sangat bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, terlebih di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, asupan buah dan sayur tentunya semakin penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar semakin kuat.

Di jaman yang serba digital seperti sekarang ini ditambah lagi kondisi pandemi yang sedang berlangsung kemudahan untuk membeli groseri online sangat dibutuhkan oleh karena itu hadirlah platform PanenFresh yang menyediakan buah dan sayur yang langsung dari petani sehingga kualitasnya terjaga dengan baik hingga sampai ke tangan konsumen.

PanenFresh hadir untuk memenuhi kebutuhan akan buah dan sayur, selain itu juga PanenFresh menjual bahan baku masakan yang lainya sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan buah dan sayur yang masih segar karena langsung dari petani, proses pemesanan dan proses pembayaran yang mudah membuat kita sebagai konsumen nyaman untuk berbelanja, proses pengiriman yang cepat H+1 setelah melakukan pembayaran langsung di terima dengan baik dan pesanan kita pun kualitasnya terjaga dengan baik.

Kebutuhan akan buah dan sayur yang masih segar dengan kualitas terbaik bisa terpenuhi dengan adanya PanenFresh tanpa perlu khawatir untuk keluar rumah, pesanan kita langsung diantar ke tempat tujuan, sehingga kita bisa menikmati buah dan sayur dengan kualitas yang terjaga dan membuat kita bahagia sepanjang hari.

Comments (1)

  • MpoRatne

    16 October 2020 at 11:21 pm

    Banyak ya buah dan sayuran yang harus dikonsumsi dan harus berwarna berbeda.

    Inilah yang masih kita kurang konsumsi sehingga bab masih masalah utama. Kalau ada panen fresh pasti terbantu sekali

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post
error: Content is protected !!