Sakti Medika : Klinik Lengkap Untuk Kesehatan & Kecantikan

23 December 2019PapiBunda

Setiap wanita pasti ingin selau terlihat cantik kan moms?? apapun keadaannya ingin selalu tampil ON terus  :). Tak terkecuali pada saat masa kehamilan. Tapi kebanyakan yang terlihat malah sebaliknya, banyak ibu hamil yang terlihat kusam, alasannya karena lagi hamil jadi gak boleh pakai skin care, gak boleh perawatan di salon. Karena takut zat-zat kimiannya mengganggu kesehatan janin alhasil jadilah buibu hamil kebnayakan terlihat kusam dan gak bersemangat karena gak merawat diri lagi seperti sebelum hamil.

Padahal itu semua gak tepat loh moms, ternyata ibu hamil itu masih boleh pakai skin care, masih boleh perawatan di salon kecantikan tentu sesuai dengan petunjuk dokter specialis kulit. Saya sendiri baru mendapat pencerahan ini setelah menghadiri talkshow di Klinik Sakti Medika dalam rangka Anniversary ke 23 Klinik Sakti Medika. Di sini benar-benar di kupas secara tuntas tentang ” Permasalahan Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak serta Cara Penanganan yang tepat “.

Hadir sebagai narasumber , yaitu :

  • Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika
  • dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Klinik Sakti Medika
  • dr. Hety, Sp.Ak, Dokter Specialist Akupuntur Klinik Sakti Medika

Masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun dikenal sebagai fase 1000 hari pertama kehidupan. Pada masa kehamilan banyak sekali perubahan yang terjadi  pada seorang wanita, antara lain mual muntah di awal kehamilan, daya tahan tubuh menurun, peningkatan metabolisme tubuh, pegal-pegal, stres, terjadi peregangan kulit akibat berat badan naik, dan keadaan ini berlanut setelah melahirkan dan masa menyusui si kecil.

Karena mitos  yang sudah dipercaya turun-temurun bahwa ibu hamil dan menyusui tidak boleh melakukan perawatan , padahal tidak sesuai dengan fakta kesehatan, seringkali mengakibatkan salah penanganan pada permasalahan kulit bayi dan anak. Oleh karena ituj Klinik Sakti Medika hadir  untuk mengedukasi masyarakat khususnya kaum Ibu agar dapat mengenali masalah kesehatan diri dan si kecil dan memilih ahli dan sarana yang tepat sehingga mendapatkan penanganan dan solusi yang sesuai dan optimal.

tentunya setiap perempuan juga berhak memiliki kulit sehat dan cantik dalam berbagai kondisi yang dijalani. Ganguan kulit tidak hanya terjadi pada Ibu, gangguan kulit juga dapat terjadi pada bayi karena strukturnya lebih tipis dan masih dalam tahap perkembangan sehingga rentan terhadap bahan iritan dan infeksi. Kasus yang banyak terjadi adalah eksim susu dan ruam popok. Eksim susu adalah bercak-bercak merah di pipi yang di pengaruhi oleh faktor pemicu seperti genetik, suhu ekstrim, atau debu bukan karena dampak karena ASI.

Selain eksim susu, permasalahan yang sering terjadi pada bayi yaitu eksim popok. Eksim popok muncul karena penggunaan popok seklai pakai yang melebihi daya tampungnya sehingga kulit menjadi lembab. menghindari faktor pemicu dan perawatan kulit yang tepat, akan membuat kulit bayi tetap sehat dan terhindar dari gangguan kulit.

Akupuntur Untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

Ternyata banyak cara loh untuk mengatasi permasalahan yang timbul pada ibu hamil dan pasca melahirkan, salah satunya dengan tindakan akupuntur. Yaap..akupuntur pada ibu hamil tentu berbeda dengan pelaksanaan akupuntur pada umumnya, oleh karena itu akupuntur harus ditangani oleh dokter yang memang berkopetensi di bidang akupuntur yaitu dokter Sp. Ak.

Kupuntur pun dapat berperan dari sebelum kehamilan, misalnya pada kasus infertilitas.  Dan di masa kehamilan akupuntur dapat meredakan mual dan muntah, pegal-pegal dan lainnya. Pada proses persalinan, akupuntur dapat berperan umtuk mengurangi nyeri persalinan dan mengurangi derajat stres. Saat menyusui, akupuntur di titik-titik tertentu merangsang sistem saraf pusat untuk memproduksi hormon prolaktin sehingga memperngaruhi jumlah ASI.

Selain akupuntur dapat memberikan efek relaksasi, menghilangkan stres, meningkatkan kebugaran, dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh sehingga produksi ASI meningkat. Nah..moms akupuntur ini bisa menjadi salah satu solusi untuk masalah yang sedang moms hadapi.

Tentang Klinik Sakti Medika

Klinik sakti Medika pertama kali didirikan pada tanggal 18 Desember 1996 sebagai Praktek Dokter  Bersama Specialist ( PDBS ). Seiring berjalannya waktu, di bawah naungan PT. JOLIE LIVIA, Sakti Medika memfokuskan diri sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan yang di dukung oleh dokter specialis kulit dan kelamin (Sp.KK) dan juga dokter Spesialis Akupuntur (Sp.Ak) yang profesional dan kompeten di bidangnya.

Klinik Sakti Medika menyediakan layanan kesehatan dan kecantikan yang di dukung oleh 11 dokter yang terdiri dari dokter SpKK, dokter Sp.Ak, dan dokter umum. Selain itu layanan Klinik Sakti Medika juga dilengkapi dengan adanya Facial , Salon dan Spa yang berada di bawah pengawasan dokter SpKK, serta fasilitas penunjang seperti instalasi farmasi, cafe dan kids corner.

Klinik Sakti Medika dengan pengalaman selama 23 tahun, berkomitmen untuk memberikan solusi kesehatan dan kecantikan yang optimal bagi masyarakat, termasuk ibu hamil, menyusui, dan anak. Klinik Sakti Medika  senantiasa memperbarui layanan dengan selalu menghadirkan teknologi terkini dan selalu berpegang teguh pada kaidah keilmuan dan prosedur yang sesuai dengan etika kedokteran Indonesia.

Buat info lebih lanjut moms bisa langsung kepoin instagramnya di @saktimedika , websitenya di www.saktimedika.com atau datang langsung ke

Klinik Sakti Medika

Jl. Tebet Barat 1 No. 5 Jakarta 12810

Telp : 021 – 8312546/47 , 0821-2405-0703

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!