Tips Membuat Whipped Cream Mudah di Rumah

26 March 2019PapiBunda

Untuk membuat tampilan kue menjadi lebih menarik umumnya berbagai macam bahan akan digunakan sebagai penghiasnya, mulai dari buah-buahan, coklat sampai dengan whipped cream atau yang dikenal sebagai krim kocok. Krim kocok ini sendiri nantinya akan menghasilkan tampilan kue atau minuman tampak lebih bervolume, bahkan juga dari segi rasanya akan bertambah kian nikmat dengan tambahan rasa manis. Tak hanya putih krim kocok tersebut nyatanya juga dapat ditambah dengan beberapa jenis pewarna makanan untuk mendapatkan pilihan warna menarik sesuai dengan keinginan.

Pada dasarnya di pasaran sendiri memang ada banyak sekali yang menjual whipped cream instan tersebut, sehingga nantinya hanya tinggal ditempatkan dalam wadah dan dibentuk sesuai dengan keinginan, namun selain dengan membeli jadi, sebenarnya Anda juga bisa membuat krim kocok tersebut sendiri di rumah. Dengan membuat sendiri nantinya Anda juga dapat berkreasi dari segi warnanya, begitu juga dengan jumlah sehingga tidak mubadzir. Berikut ini ada beberapa tips dalam pembuatannya, yaitu:

Bahan-bahan:

  • 300 gram air es.
  • 150 gram bubuk krim kocok.
  • ½ cup gula halus.
  • 1 sdt vanilli.

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah kemudian campurkan bubuk krim kocok dengan air es ke dalamnya.
  2. Aduk campuran tersebut dengan menggunakan mixer agar lebih cepat dan juga bisa menghemat tenaga, biarkan hingga agak mengembang atau mulai terbentuk teksturnya.
  3. Tambahkan gula halus dan juga bubuk vanili kedalam adonan tersebut.
  4. Aduk kembali adonan tersebut dengan menggunakan mixer hingga mengembang dan semua bagian adonan tercampur merata. Setelah semua bagian tersebut mengental dan mengembang optimal maka bisa mulai digunakan.

Umumnya bahan kue whipped cream tersebut bisa bertahan hingga beberapa hari, jika disimpan dalam lemari pendingin atau kulkas. Hanya saja untuk masyarakat yang tidak begitu ingin repot, maka jangan khawatir, karena di pasaran sendiri juga tersedia cukup banyak produk praktisnya yang bisa langsung digunakan. Diantaranya bisa dijumpai di website online, cocok sebagai bahan akhir di dalam menghias kue.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!