Demas Agil, Taklukan Sirkuit Bersama All New Yaris

1 September 2019PapiBunda

Pembalap..!!!

Kalau dengar kata pembalap , apa sih yang ada di benak kalian? kalau saya jujur kalau denger kata pembalap tuh konotasinya agak negatif ya ugal-ugalan lah, berbahaya, gak aman dan lain sebagainya. Padahal gak semua pembalap kaya gitu, yang banyak negatifnya itu pasti yang suka ikut balapan liar di jalanan, yang gak memiliki izin resmi. Nah.. kalau pembalap yang sesungguhnya tentu gak begitu kan , banyak sisi positif yang dapat kita ambil dari si pembalap itu sendiri.

Beberapa waktu lalu, pikiran saya benar-benar terbuka tentang dunia balap yang sesungguhnya. Yapp.. saya hadir di acara Vivatalk Life ” Unleash Your Fun ” with Toyota All New Yaris. Sebagai yang awam mengenai dunia otomotif, banyak sekali ilmu dan informasi baru yang saya dapat tentang dunia balap dan otomotif tentunya. Di tambah lagi para pembicara yang hadir yaitu Demas Agil ( Pembalap Toyota Team Indonesia ) dan Dimas  Aska ( Perwakilan Toyota Astra Motor ) yang memiliki keahlian di bidangya.

Sosok pemuda berbakat yang mengawali karirnya sejak usia muda, Demas Agil namanya.  Anak muda dengan segudang prestasi ini ternyata pernah mengalami jatuh bangun sebelum meraih sukses seperti sekarang ini. Dulu demas mulai mengenal dunia balap di awali dengan bermain Gokart, sempat mengalami kecelakaan saat bermain Gokart dan mengalami patah tulang disitulah awal mula orang tua Demas memberi usul agar Demas menekuni balap mobil saja agar lebih safety.

Tidak hanya itu Demas pun sempat terkendala izin orang tua, orang tua Demas mengizinkan Demas untuk serius di dunia balap dengan beberapa syarat antara lain, nila mata pelajaran di sekolah harus selalu bagus, tidak kebut-kebutan di jalan ( balapan liar ), balapan hanya boleh di sirkuit. Semua syarat yang diajukan dipenuhi Dems dengan baik dan penuh tanggung jawab, sampai akhirnya Demas bisa mencapai sampai di titik ini.

Menjadi seorang pembalap itu banyak sekali suka dukanya, dan dunia balap juga banyak mengajarkan hal positif bagi Demas, salah satunya disiplin dan konsentrasi (fokus). Lima menit sebelum start adalah detik-detik paling menegangkan buat Demas, dan untuk menimalisir itu Demas mengakalinya dengan menarik nafas panjang dan berdoa, menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa dan lakukan yang terbaik.

Selain Demas, di acara Vivatalk live juga hadir Mas Dimas perwakilan dari Toyota. Mas Dimas menyampaikan kendaraan yang digunakan adalah Toyota yang mengusung tagline Unleash Your Fun dan salah satu varian yang digunakan adalah All New Yaris TRD yang di modifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan regulasi balapan.

Ubahan masing-masing mobil memiliki karakter dan fungsi sesuai dengan race yang akan diikuti, seperti mesin Toyota All New Yaris TRD itu sendiri karena untuk balap, mesin Toyota Yaris TRD tentunya ada perubahan. Jika dilongok ke dalam kabin, terlihat isinya mulai kosong dengan menyisakan 1 jok semi bucket lansiran Sparco, seatbelt Sparco, dan setir dari TRD, selebihnya dipasangi roll bar agar stabil.

Comments (1)

  • Muhamad Ilyas

    3 September 2019 at 7:54 am

    wah mas dimas semakin hari semakin berprestasi ya, ini yang wajib dicontoh bagi kaum milenial.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!