Categories
Parenting, Review

Pandemi sudah hampir 2 tahun melanda Indonesia. Banyak sekali yang terkena dampak dari pandemi ini. Bukan hanya sektor perekonomian saja yang kena imbasnya, di sektor pendidikan pun juga terkena imbasnya. Yaap pastinya banyak banget orang tua yang selama pandemi ini langsung berubah jadi guru dadakan buat anak-anaknya di rumah. Saya pun begitu, jangan ditanya rasanya kaya apa yang jelas nano nano pokoknya hahhaa..

Sampai saat ini Abang Airlangga belum pernah merasakan yang namanya pergi ke sekolah pakai seragam dan main sama teman-teman sekolahnya. Bisa di bilang Abang generasi korona karena pas awal masuk sekolah pas pandemi, dan sampai saat ini sudah kelas 2 pun belum merasakan yang namanya belajar di sekolah.

Apalagi buat anak kelas 2 SD seperti Abang Airlangga pastinya butuh cara belajar online yang efektif serta efisien. Akhirnya sebagai orang tua harus puter otak gimana caranya agar Abang bisa belajar online dengan kondusif meskipun balajar di rumah. Jujur waktu masih duduk di kelas 1 Abang masih bisa mengikuti pelajaran dengan baik meskipun belajar daring.

Tapi setelah di kelas 2 Abang agak kesulitan memahami pelajaran. Ternyata pelajaran kelas 2 SD sekarang beda banget sama yang jaman dulu yaa.Sekolah Abang masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah mulai pembelajaran tatap muka terbatas baru kelas besarnya saja yaitu kelas 4,5, dan 6. Itu pun bergantian sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selama hampir 2 tahun belajar online pastinya banyak sekali kesulitan-kesulitan yang dialami, salah satunya yaitu mood yang naik turun. Bukan hanya mood anaknya saja tapi kadang mood orang tua yang mendampingi pun bisa naik turun.

front office Sinotif

Dulu mah anak kelas 2 SD masih belajar membaca dan menghitung angka, tapi saat ini anak kelas 2 SD sudah belajar perkalian, bangun ruang, pertambahan bersusun dan lain-lain. Pasti Bu Ibu yang punya anak SD merasakan hal yang sama.

Mengapa Harus Bimbel Online ?

Di kelas 2 ini Abang mulai sedikit agak kesulitan dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Terlebih lagi kalau sudah pelajaran matematika dengan soal cerita yang butuh pemahaman lebih. Saat ini gurunya hanya memberikan tugas lewat grup whatsapp, selebihnya orang tualah yang sangat berperan selama pandemi ini.

Jujur saya kurang maksimal dalam mendampingi Abang belajar saat PJJ seperti sekarang ini, karena kesibukan saya akhirnya Abang mengerjakan soal ya sebisanya saja. Jika saya ada waktu luang baru bias menjelaskan lebih detail lagi. Karena ini sudah mau akhir semester 1 di kelas 2 ini dan melihat progress Abang akhirnya saya dan suami memutuskan untuk memberikan Abang bimbel online.

Kenapa akhirnya saya dan suami memutuskan untuk memberikan Abang bimbel online? karena untuk membantu Abang dalam memahami semua pelajaran yang belum dia kuasai. Dan karena keadaan masih belum pasti seperti ini, agar lebih aman dan nyaman akhirnya kami memutuskan untuk melakukan bimbel online bukan offline.

Karena dilakukan secara online, kelebihannya lagi adalah bimbel online dapat dilakukan dimana saja dengan waktu yang sudah ditentukan oleh tempat bimbingan belajar online. Bimbel online ini juga sebagai persiapan saya jika Abang nanti sudah mulai tatap muka agar tidak ketinggalan pelajaran dan Abang sudah mulai dapat memahami soal-soal yang diberikan.

Selain karena Abang kurang bisa untuk memahami soal cerita dengan baik, ada 9 kesulitan yang paling sering dialami oleh anak-anak, antara lain :

  • Susah menghapal rumus
  • Tidak mengerti jika soal divariasikan
  • Kesulitan mamahami soal cerita
  • Kesulitan memahami konsep materi
  • Kemampuan Matematika dasarnya yang kurang
  • Kurang teliti dalam mengerjkan soal matematika
  • Malas belajar
  • Materi ulangan harian yang belum dijelaskan
  • Bisa mengerjakan soal saat latihan, tetapi tidak bisa saat mengerjakan

Dari sekian banyak kesulitan yang saya paparkan di atas, hampir semuanya Abang Airlangga alami. Itulah kenapa saya membutuhkan bimbingan belajar online untuk Abang agar bisa memahami soal lebih baik lagi.

Yuk, Bimbel Online Bersama Sinotif

Saya dan suami tentu gak sembarangan dalam memilih bimbel online buat Abang, kitabenar – benar pilih bimbingan belajar online terbaik agar Abang bisa maksimal dalam belajar. Akhirnya setelah browsing – browsing kami berdua sepakat memilih Sinotif Indonesia sebagai bimbingan belajar online untuk membantu Abang Airlangga memahami materi pelajaran yang sudah diberikan oleh ibu guru.

Sinotif adalah lembaga bimbingan belajar online yang sudah berpengalaman selama 20 tahun. Sinotif lebih fokus untuk mempertajam bidang eksata, yaitu matematika, fisika, dan kimia. Sampai dengan saat ini Sinotif selalu berinovasi dan memiliki materi terlengkap, praktis dan mudah dipahami oleh para siswanya.

Sinotif memilii target siswa mulai dari SD, SMP, sampai SMA. Dan untuk siswa SD lebih difokuskan ke kemampuan dasar matematika dan cara memahami soal dengan benar. Hingga saat ini Sinotif sudah membantu lebih dari 10 ribu siswa.

4 Elemen Penting Sinotif Indonesia

Sinotif adalah salah satu bimbel online terbaik yang memiliki layanan premium dengan memprioritaskan pemahaman setiap muridnya. Sinotif memiliki 4 elemen penting yang diusung agar mempermudah para siswanya dalam belajar, yaitu :

Specialized

Guru – guru yang ada di Sinotif adalah guru – guru yang ahli dibidangnya. Para siswa akan dibimbing oleh para guru spesialis yang sudah tersertifikasi sehingga sudah tidak usah diragukan lagi kemampuannya.

Systemized

Bimbel online di Sinotif membuat belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan, karena mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar yang linear dan global agar memudahkan siswa dalam pemahaman konsep.

Di Sinotif Indonesia nantinya juga akan di berikan modul belajar sebagai panduan yang biasanya disebut paket 7 lapis

RM : Siswa dapat belajar teori & rumus penting dengan cepat

PPK : Gambaran materi 1 BAB dan pemahaman menyeluruh

PSL : Penguasaan materi 1BAB tingkat lanjut

PPS : Latihan soal tingkat analisis dan materi yang mendalam

PPT : Penguasaan materi soal dan topik yang spesifik

PSU : Persiapan UH dengan soal-soal prediksi

KUM : Mengulas materi menyeluruh dalam bentuk pilihan ganda

Personalized

Pembelajaran yang diberikan di Sinotif disesuaikan dengan target yang akan dicapai para siswanya. Setelah sesi belajar selesai, guru akan memberikan catatan kepada orang tua siswa agar dapat dipantau sejauh mana perkembangannya.

Limitless

Sebagai bimbingan belajar online terbaik Sinotif juga memiliki layanan Limitless yaitu layanan 24 jam non stop, dapat mengakses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan dapat pecahkan soal-soal susah secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal kapanpun, di mana pun.

Produk Unggulan Sinotif

Sinotif memiliki 4 produk yang dapat kita pilih untuk menemani belajar anak-anak di rumah, antara lain :

Sinotif Premier Silver

Program premier silver merupakan paket yang mudah diakses. Para siswa bias mendapatkan materi pelajaran video yang dapat diakses di www.seratusinstitute.com . Ada sekitar 6000 video pembelajaran yang dapat diaskes kapanpun dan dimanapun.

Selain itu kita juga bisa memfoto soal-soal yang sulit lalu mengirimkan lewat aplikasi Tanya jawab yang dapat diunduh lewat smartphone.

Sinotif Premier Gold

Untuk Sinotif Premier Gold ini adalah bimbingan belajar yang dibuat seolah seperti berada di dalam kelas yang berisikan teman-teman satu angkatan plus satu orang guru yang akan membantu proses belajar.

Di sini juga akan ada live interaktif dengan guru di dalamnya, pembelajaran ini dilakukan satu minggu 2x pertemuan dan masing-masing pertemuan berlangsung selama 90 menit.

Sinotif Premier Platinum

Sinotif Premier Platinum adalah program belajar yang berisikan 3-5 siswa saja bisa juga dibilang di program ini belajarnya semi privat. Kelebihannya adalah guru spesialis yang ahli dibidangnya masing-masing, program belajarnya sesuai dengan kebutuhan dan waktunya lebih fleksibel.

Di sini juga akan ada sesi diskusi dengan orang tua mengenai perkembangan belajar anak sehingga guru dapat melihat progress siswanya dengan baik.

Sinotif Premier Diamond

Layanan Premier Diamond merupakan layanan privat yaitu satu orang guru dengan satu orang murid. Layanan ini cocok sekali untuk para orang tua yang ingin meningkatkan kemampuan belajar anaknya. Di program ini juga ada garansi uang kembali, jika dalam 8x pertemuan murid atau orang tua siswa tidak puas dengan hasil yang diberikan.

Wow banyak banget ya pilihan yang diberikan oleh Sinotif. Kira-kira bu ibu pilih program unggulan yang mana nih untuk putra – putrid tercintanya? Jadi semakin yakin buat masukin Abang ke Sinotif. Semoga setelah ini Abang jadi semakin paham jika ada soal cerita dan prestasinya semakin baik.

Di Sinotif memiliki modul pembelajaran yang lengkap, guru – gurunya pun menyenagkan sehingga membuat si anak nyaman.

Gimana, lengkap banget kan pelayanan di Sinotif? gak salah deh saya mempercayakan Abang buat les online di Sinotif. Sekarang udah gak pusing-pusing lagi buat ngajarin Abang karena udah ada Sinotif yang ngebantu banget Abang dalam memahami materi pelajaran.

Terima Kasih Sinotif.

16 replies on “Bimbel Online Terbaik Untuk Anak-Anak”

Okti Lisays:

Sinotif bisa jadi salah satu bimbingan belajar yang direkomendasikan nih untuk anak saya secara dia tuh kalau belajar sama saya atau ayahnya suka gak pernah serius.
Mungkin dengan bimbel Sinotif i bisa lebih disiplin belajarnya. Aamiin …

Pandemi udah mau 2 tahun dan kelihatannya masih harus belajar online meskipun sudah mulai masuk sekolah. Lama-lama mulai terbiasa juga dengan PJJ. Tetapi, memang seringkali butuh bimbel. Sinotif kelihatannya bimbel menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar

Walau udah mengikuti pelajaran secara online dari guru sekolah, kayaknya masih perlu juga ya bimbingan belajar online yang dapat mendukung belajar anak di sekolah. Sinotif ini bisa jadi solusi dalam memberikan bimbingan belajar pada anak.

Sinotif ini bisa jadi solusi ortu ya dalam memilih bimbel anak, secara paket bimbingannya lengkap gini ya, bisa menyesuaikan kebutuhan belajar anak juga ya dan tentunya dibimbing oleh para guru yang memang punya skills di bidangnya masing-masing ya 🙂

Wah ternyata sinotif udah punya pengalaman selama 20 tahun. Memang Makin ke sini pelajaran anak juga lebih susah, jadi kayanya perlu juga buat bimbel kaya gini biar engga ketinggalan dengan yang lain.

Di masa kayak sekarang, di mana sekolah masih belom bisa efektif, bimbel kayak gini tuh solusi banget. Apalagi untuk anak di kelas besar. Supaya prestasinya bisa optimal. Dan pastinya, pilihannya harus yang terbaik dan berpengalaman ya. Kayak sinotif ini. Mana kelasnya juga banyak. Bahkan ada yang eksklusif khusus kelas sekolah internasional ya.

Sapti nurul hidayatisays:

Untung ada sinotif ya mbak.. Yang kurikulumnya disesuaikan dengan yang digunakan siswa. Jadi siswa bisa mengejar ketertinggalan di sekolah yang pasti akan sangat membantunya mengikuti materi berikutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search by post
Calender
January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Part Of

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger