Mengentaskan Kemiskinan Melalui Kampung Zakat

Categories
Diary, Finance

Halo semuanya apa kabar, semoga kabarnya baik-baik saja dan selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaaan dalam menjalani setiap rutinitas harian, kali ini PapiBunda akan ngomongin tentang zakat dan kampung zakat. Zakat merupakan kewajiban yang perintahkan Allah kepada kaum muslimin. Zakat juga merupakan sebuah ibadah yang tercakup adalam rukun Islam ketiga. Zakat dalam istilahfikih berarti sejumlah harta […]

FWD SME Connect Melindungi Aset Karyawan UMKM

Categories
Diary, Finance

Dulu tuh nggak pernah kepikiran buat punya usaha sendiri yang ada malah pikirannya tuh setelah lulus kuliah cari uang yang banyak buat nyanengin emak sama bapak. Mungkin karena terlahir dari orang tua yang pekerjaan utamanya adalah karyawan swasta jadi di kepala tuh pikirannya cuma ,cari kerja biar dapet duit yang banyak wkwkkwk.. gak ada tuh […]

Amartha, Peer To Peer Lending Yang Fokus Pada Perempuan

Categories
Event, Finance, Review

Sebagai seorang freelancer saya sama suami dulu cuek banget sama yang Namanya urusan keuangan. Kite berdua jarang banget mencatatat pemasukan dan pengeluaran yang ada, intinya keuangan kami berdua carut marut hehhehe.. Tapi seiring berjalannya waktu akhirnya kami berdua sadar bahwa gak bisa seperti ini terus, usia kami pun sudah tidak muda lagi dan kami harus […]

Tips Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga

Categories
Diary, Finance

Semenjak menyandang status sebagai istri dan seorang ibu, pastinya saya dituntut untuk lebih bijak lagi dalam mengatur keuangan. Meskipun dulu saya termasuk orang yang boros, tetapi saat ini saya harus lebih bijak lagi jika ingin membeli sesuatu. Jika ingin berbelanja pastinya harus jelas ini kebutuhan atau keinginan, jangan sampai berbelanja mengikuti nafsu belaka bisa-bisa jebol […]

Bulan Inklusi Keuangan 2021 Bersama Prudential

Categories
Finance

Di masa pandemi seperti sekarang ini banyak sekali orang yang terkena dampaknya, terlebih lagi di sektor ekonomi. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami PHK di masa pandemi ini, yang pastinya berimbas ke keuangan keluarga. Meskipun saya dan suami tidak mengalami PHK tapi kami merasakan dampak dari pandemi ini, karena usaha kami terkena dampak pandemi. Sebagai menteri […]

5 Jejaring Sosial Ini Bisa Bikin Jualan Kamu Laris Manis

Categories
Finance

Gak kerasa pandemi udah hampir 2 tahun terjadi di Indonesia. Banyak sektor yang terkena dampak pandemi, dan hampir semua orang merasakan dampak pandemi itu sendiri. Sama halnya seperti yang saya alami, ketika pandemi melanda bener – bener bingung harus bagaimana. Seketika penghasilan berkurang drastis, dan gak bisa kemana-mana juga. Awalnya masih santai karena pikirnya pandemi […]

Majalah Bisnis Global Hadir Di Indonesia Bersama IDN Media

Categories
Finance

Kamu senang membaca berita? Entah itu membaca berita di surat kabar, majalah, televisi, atau radio dari smartphonemu melalui aplikasi IDN App tau melalu situs berita IDN Media. Ternyata membaca berita memiliki banyak manfaat untuk kita, lho. Dengan membaca berita kamu akan mendapat pengetahuan dan juga informasi terbaru seperti perkembangan di dunia bisnis, kebijakan-kebijakan baru tentang PPKM […]

Mudah Dan Praktis Dengan UOB TMRW

Categories
Finance

Hai.. haii gimana nih kabarnya?? Semoga selalu sehat sekeluarga ya bun. Bulan ramadan kali ini masih berbeda ya bun, masih dalam pandemi seperti tahun lalu. Tapi kali ini masyarakat lebih berani untuk keluar rumah, mungkin karena sudah terlalu lama di rumah ya buj jadi tahun ini ramai seperti tahun-tahun sebelum pandemi. Ngomong-ngomong tentang pandemi banyak […]

Mengelola Keuangan Di Masa Pandemi

Categories
Finance

Pandemi Corona tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di belahan dunia lainnya. Sebagai warga negara tentunya kita harus mematuhi apa yang telah dihimbau oleh pemerintah, guna menekan penyebaran virus Corona, salah satunya adalah dengan tinggal tetap untuk tinggal dirumah. Tinggal dirumah untuk batas waktu yang tidak ditentukan memunculkan sejumlah persoalan baru, dari mulai pengeluaran […]

Waspada Semakin Maraknya Investasi Ilegal Dalam Industri Direct Selling

Categories
Diary, Event, Finance

Direct Selling ini sendiri sebenarnya di Amerika atau di dunia sudah ada badan resminya namanya WFDSA, singkatan dari world federation of direct selling association. Kemudian di Indonesia ada contohnya WFDSA dan itu namanya APLI, APLI ini di bawah menteri perdagangan KADIN. API  itu “asosiasi Perdagangan langsung Indonesia” dan itu sudah berdiri cukup lama di indonesia. Bpk. […]