Kenali Bahaya Ruam Popok dan Kapan Harus Konsultasi ke Dokter ??

Categories
Diary, Parenting

Menjadi seorang ibu adalah dambaan setiap wanita, setelah menikah pasti impian berikutnya adalah memiliki keturunan. Yaap.. seperti saya dulu, setelah puas bekerja akhirnya memutuskan untuk menikah. Awalnya sudah bikin kesepakatan dengan suami untuk menunda terlebih dahulu untuk memiliki momongan, karena kami ingin menikmati waktu bersama dulu setelah menikah. Namanya juga manusia hanya bisa berencana, tetapi […]

Wanita Dengan PCOS, Mungkinkah Hamil Alami ?

Categories
Diary, Parenting, Pregnancy

Menjadi seorang Ibu adalah dambaan setiap wanita, pastinya jika kita sudah menikah tentu ingin seklai langsung memiliki momongan. Begitu pun dengan saya sendiri, alhamdulilah setelah satu bulan menikah saya langsung positif hamil. Mungkin banyak wanita yang tak perlu menunggu lama untuk memiliki seorang anak, tapi tak sedikit pula yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Tentu […]

Liburan Seru Bareng Keluarga Dengan Berbagai Venue Baru Timezone

Categories
Event, Parenting

Halo semuanya apa kabar, tak terasa liburan sekolah dan liburan tahun baru sebentar lagi akan datang, tentunya banyak hal yang bisa dilakukakan saat menyambut liburan bareng keluarga agar bisa menikmati waktu bersama sehingga liburan menjadi berkesan. Berlibur bersama merupakan hal yang menyenangkan dan bisa dilakukan bersama dengan keluarga. Selain bisa membuat bahagia, melakukan liburan bersama […]

STOP Mom Shaming, Karena #SetiapLukaPunyaCerita

Categories
Diary, Parenting

Menjadi seorang Ibu tentu adalah anugerah terbesar bagi setiap wanita. Tentu perjalanan menjadi seorang ibu berbeda – beda, setiap wanita pasti memiliki ceritanya sendiri. Ada yang penuh liku, ada yang lancer tanpa hambatan. Kalau kalian tim mana nih moms ?? Kalau saya tim yang penuh liku hehe,, jadi flasback delapan tahun kebelakang sewaktu saya hamil […]

Bimbel Online Terbaik Untuk Anak-Anak

Categories
Parenting, Review

Pandemi sudah hampir 2 tahun melanda Indonesia. Banyak sekali yang terkena dampak dari pandemi ini. Bukan hanya sektor perekonomian saja yang kena imbasnya, di sektor pendidikan pun juga terkena imbasnya. Yaap pastinya banyak banget orang tua yang selama pandemi ini langsung berubah jadi guru dadakan buat anak-anaknya di rumah. Saya pun begitu, jangan ditanya rasanya […]

Hoala Koala, Kumpulan Lagu Anak Indonesia Terbaru

Categories
Parenting

Susan..Susan..Susan.. Besok gede mau jadi apa? Aku kepingin pinter biar jadi dokter.. Hayoo,,, ada yang masih inget gak nih sama sepenggal lagu diatas? yap..lagu yang dibawakan oleh Kak Ria Enes dan bonekanya Susan 🙂 . Anak kelahiran 90 an pasti tau deh lagu ini, sdalah satu lagu anak-anak yang booming banget pada jamannya. Bukan hanya […]

Let’s Read Membantu Anak Menyukai Buku

Categories
Parenting

Haiii moms.. apa kabar?? Semoga sehat selalu ya bersama keluarga di rumah. Oiya.. saya mau sharing sedikit nih, Alhamdulilah beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 11 Mei saya mengikuti Let’s Read Online Blogger Gathering yang diprakarsai oleh Komunitas Blogger Perempuan dan Let’s Read. Pastinya banyak banget ilmu yang didapat dari webinar kemarin, apalagi buat para Ibu […]

Penanganan Pada Bayi Prematur

Categories
Parenting, Pregnancy

Secara fisik, bayi yang lahir prematur akan terlihat berbeda dari bayi yang lahir normal. Tubuh bayi prematur berukuran lebih kecil dengan ukuran kepala yang sedikit lebih besar. Ciri lain bayi prematur adalah: Diselimuti bulu halus yang tumbuh lebat di seluruh tubuh. Bentuk mata tidak sebulat bayi normal karena kekurangan lemak tubuh. Suhu tubuh yang rendah. […]

Penyebab Dan Gejala Kelahiran Prematur

Categories
Parenting, Pregnancy

Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum minggu ke-37 atau lebih awal dari hari perkiraan lahir. Kondisi ini terjadi ketika kontraksi rahim mengakibatkan terbukanya leher rahim (serviks), sehingga membuat janin memasuki jalan lahir. Minggu terakhir masa kehamilan merupakan masa yang penting dalam pembentukan tahap akhir berbagai organ vital, termasuk otak dan paru-paru, serta proses peningkatan […]

Hal-Hal Yang Perlu Dihindari Setelah Melahirkan Normal

Categories
Parenting, Pregnancy

Proses melahirkan normal dapat menguras energi ibu, baik secara fisik maupun mental. Umumnya dibutuhkan waktu sekitar 6-12 minggu untuk pemulihan. Agar masa pemulihan ini berjalan dengan baik, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah melahirkan normal. Terdapat beberapa perubahan pada tubuh yang perlu dihadapi setelah persalinan. Kondisi ini meliputi kelelahan, keluarnya darah nifas, nyeri pada bekas […]