Kenali Anak Kemampuan Anak Kita Lewat AJT CogTest

24 March 2019PapiBunda

Haaaii moms apa kabar?? Semoga sehat dan bahagia selalu Bersama keluarga di rumah 😊

Gak kerasa yaa udah bulan Maret aja, sebentar lagi atahun ajaran baru di mulai. Ehmm.. sebenernya lagi harap-harap cemas plus bingung nih Karenna tahun ini Abang Airlangga mau masuk SD. Mamak masih bingung menentukan pilihan SD mana yang cocok sama abang.

Ternyata jadi orang tua syusahhh yaa cyiyiiinnn (baru sadar hahaa), banyak banget yang harus di pikirin dan yang paling di takutin adalah takut salah mengambil keputusan sebagai orang tua. Buat milih-milih sekolah aja bener – bener banyak banget yang harus di pertimbangin. Dari  segi fasilitas sekolahnya, staf pengajarnya, lingkungan sekolahnya. Dan yang gak kalah penting yang harus diperhatikan adalah psikologis si anak itu sendiri, apakah si anak mau bersekolah di sekolah tersebut dan masih banyak lagi. Arrgghhh…rasanya pusinggg cinnn.

Apalagi sekarang syarat masuk SD, anak harus sudah lancar membaca dan menulis. Ehmm.. kalau nemanin anak belajar tuh suka lepas control gitu kalau anak gak bisa-bisa, terkadang penghapus karet jadi sasaran di gigit mamak karena sangking gemesnya hahaaa. Walaupun mamak dulunya pernah jadi guru di sebuah bimbel khusus anak 3-6 tahun, ternyata itu belum cukup bekal permirsahh buat ngajar anak sendiri. Kadang juga heran ko ngajarin anak orang bisa dengan begitu sabarnya, sampai temen-temen bilang kalau mamak yang paling sabar. Ternyata eh ternyata setelah punya anak sendiri gampang banget esmosi jiwa kalau lagi ngajarin anak belajar.

Sempat berpikir apa ada yang salah dengan Abang ko abang susah banget pahamnya kalau lagi di ajarain sama mamak. Apa mamak yang salah ngajarinnya, semua berkecamuk campur aduk. Sebenernya beberapa waktu lalu abang sempat ikut psikotes di sekolahnya dan setelah melihat hasilnya sebagai orang tua mamak sedikit kurang puas karena kurang detail, mamak tetep harus menerka-nerka kira kemampuan Abang seperti apa .  Padahal kan yang mamak pengen hasilnya memperlihatkan kelebihan dan kelemahannya abang di mana, jadi mamak gampang memberi arahannya heheh..

AJT Cogtest Solusi Tes kecerdasan Anak

Di awali karena ketidakpuasan terhadap hasil psikotesnya aabang di sekolah, akhirnya mamak pun mencari informasi tentang tempat tes kecerdasan anak yang bagus. Atas dasar recomendasi seorang teman yang sudah duluan mencoba dan beliau memberikan testimoni yang memuaskan akhirnya mamak memutuskan untuk dating ke  Melintas Cakrawala Indonesia (MCI)

Di Melintas Cakrawala Indonesia ini mamak di berikan solusi untuk mengikuti AJT CogTest untuk mengetahui  kecerdasan anak. AJT CogTest adalah tes kognitif yang akurat dalam mengidentifikasi kekuatan serta kelemahan belajar anak. Wah.. keren banget kan pas banget nih seperti yang mamak pengenin, jadi hasilnya bisa bener-bener detail. Hebatnya lagi MCI ini telah melakukan  penelitian terhadap siswa di Indonesia dan budayanya yang kemudian di buatkan normanya sebagai landasan membuat alat tes kognitif khusus anak-anak Indonesia.

Berbeda dengan alat tes kecerdasan lainnnya atau yang di kenal dengan tes IQ, #TesKognitifAJT memberikan hasil yang konprehensif dari 8 bidang kecerdasan anak yang di sajikan dengan grafik bar. Di sini mamak bisa liat kelemahan dan kelebihan anak di bagian mana dengan sejelas-jelasnya. Setiap anak pasti memiliki keunikan masing-masing, dengan mengukuti tes ni kita jadi bisa tau bagaimana kita bisa membantu si anak dalam belajar.

AJT CogTes ini dilakukan oleh psikolog yang sudah mengikuti pelatihan dan disertifikasi oleh PT. MCI jadi gak sembarangan orang ya moms.

FYI moms, paket AJT CogTest ada 2 yaitu :

  1. AJT CogTest Full Scale : Mengindentifikasi 8 kemampuan kognitif lengkap yang menampilkan profil lengkap kekuatan dan kebutuhan belajar anak. Untuk tes ini di kenakan biaya Rp. 760.000,00
  2. AJT CogTest Comprehensive : Diperuntukan ketika seorang anak memerlukan data lebih terperinci untuk di analisis, psikolog akan merekomendasikan tambahan tes. Dan untuk tes ini di kenakan biaya Rp. 1.200.000,00

Nah..di sini moms bisa pilih sesuai dengan kebutuhan anak. Buat moms yang memiliki anak usia 5-18 tahun, mamak sangat merekomendasikan #AJTCogTest buat para moms coba untuk membantu menemukan potensi anak. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena gak bisa membimbing anak di masa sekolahnya dan menemukan bakat sesuai dengan keinginan anak.

Mari #YukKenaliAnakKita lewat AJT CogTest ini, buat moms yang penasaran bisa langsung kepoin instagramnya di @melintascakrawalaid atau langsung ke websitenya di www.melintascakrawala.id. Dijamin setelah melakukan tes ini orang tua dan anak bisa terbebas dari stress 😊. Selamat mencoba ya moms langsung kontak aja ke no WhatsApp CSnya di nomor 087883258354.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: