Let’s Read Membantu Anak Menyukai Buku

19 May 2021PapiBunda

Haiii moms.. apa kabar?? Semoga sehat selalu ya bersama keluarga di rumah. Oiya.. saya mau sharing sedikit nih, Alhamdulilah beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 11 Mei saya mengikuti Let’s Read Online Blogger Gathering yang diprakarsai oleh Komunitas Blogger Perempuan dan Let’s Read. Pastinya banyak banget ilmu yang didapat dari webinar kemarin, apalagi buat para Ibu yang memiliki anak.

Sebagai seorang Ibu dengan satu orang putra, saya amat tertarik untuk mengikuti webinar bersama Let’s Read ini. Jujur saya baru pertama kali mendengar tentang Let’s Read hehe.. kalau moms gimana? Apa ada yang sudah mengenal Let’s Read sebelumnya? Kalau ada berarti saya ketinggalan donk yaaa hehe.. Nah buat yang belum tau, tenang saya akan jelasin lebih lanjut ya tentang Let’s Read.

Apa Itu Let’s Read ?

Let’s read merupakan aplikasi membaca untuk anak-anak. Untuk menggunakannya gampang banget cukup ke playstore lalu mengunduh aplikasi let’s read ini. Di dalam aplikasi let’s read ini banyak banget pilihan cerita yang bisa dipilih sesuai dengan umur si kecil. Tema ceritanya pun beragam dari mulai cerita tentang persahabatan, budi pekerti, keluarga, dan yang lainnya.

Selain itu di aplikasi let’s read ada pilihan beberapa bahasa juga loh, seperti bahasa asing, bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang ada di Indonesia. Buku yang ada di let’s read juga bisa diunduh tapi tidak boleh diperjualbelikan. Dan semua buku yang ada di let’s read bisa didapat secara gratis tanpa biaya apapun, so.. kalau ada yang nyuruh bayar jangan mau ya moms.

Read Aloaud

Selain perbahasan mengenai let’s read yang gak kalah menarik yaitu tentang Read aload atau membaca nyaring 😁. Dan membaca nyaring itu berbeda dengan memdongeng ya moms 😉 kalau membaca nyaring lebih menekankan kepada isi buku itu sendiri tidak ada yang ditambahkan atau dikurangkan.

Read Aloaud ini memiliki beberapa manfaat untuk tumbuh kembang anak diantaranya dapat mempertajam kreativitas dan imajinasi si kecil. Mendengarkan cerita juga dapat melatih menajamkan pendengaran sekaligus melatih konsentrasi. Yap.. dengan membaca nyaring kita juga melatih kedekatan dengan si kecil.

Jika moms butuh suasana baru untuk membacakan cerita, let’s read ini cocok banget buat si kecil. Untuk ceritanya moms bisa pilih sesuai dengan usia si kecil yaa. Semoga dengan adanya let’s read ini minat baca pada anak-anak sedikit demi sedikit mulai meningkat dan anak-anak Indonesia semua menjadi anak-anak yang cerdas.

Ternyata menumbuhkan minat baca pada anak itu tidak sulit, semenjak dari dini anak-anak sudah dikenalkan dengan buku. Kemudian dibacakan dengan teknik membaca nyaring yang akan membuat anak-anak senang membaca. Yuk..moms yang belum mencoba membacakan buku cerita dengan teknik membaca nyaring yuk di coba , semoga si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang gemar membaca sampai besar nanti.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!