Categories
Diary

Sudah hampir 9 bulan pandemi terjadi di Indonesia, begitu banyak sekali yang terjadi. Ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang kehilangan orang tercintanya dan lain sebagainya. Tentu 9 bulan terakhir ini bukan masa-masa yang mudah buat kita lewati, banyak sekali orang memutar otak bagaimana caranya agar tetap bisa bertahan.

Sama halnya seperti yang saya alami, awal-awal pandemi sangat amat berat saya rasakan. Saya pun memutar otak bagaimana caranya agar tetap bisa berpenghasilan walaupun di rumah. Akhirnya di awal bulan Ramadhan saya mencoba  untuk berjualan donat di rumah, walaupun hanya di sekitaran rumah alhamdulilah responnya bagus.

Akhirnya saya berpikir untuk membuat usaha rumahan ini menjadi usaha jangka panjang. Tentu bukan hal yang mudah memulai usaha di tengah situasi pandemic seperti ini. Harus pintar-pintar mencari celah bagaimana usaha kita tetap bisa bertahan. Alhamdulilahnya beberapa waktu lalu saya ikut webinar UNSTOPPABLE LIFE UNSTOPPABLE PASSION bersama Kumparan dan FWD dengan tema “ Laris Manis, Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi “. 

Narasumber yang hadir adalah Chef Degan Septoadji ( Celebrity Chef, owner @nasibagoes ) dan Ibu Ella Bustami ( Cancer Survivor, owner @Ella.klappertaart ) di pandu oleh Ario Astungkoro. 

Menurut Chef Degan, bisnis kuliner yang sedang hype saat ini adalah makanan yang manis-manis seperti  dessert. Di situasi seperti ini banyak sekali orang butuh sesuatu yang manis agar bisa lebih relaks.

Chef Degan juga memberikan beberapa tips agar bisnis kuliner bisa terus bertahan di tengah pandemic seperti ini, di antaranya:

  • Siap Mental, sebagai pengusaha tentu kita harus siap mental apapun yang terjadi nanti
  • Siap Dikritik, kritikan sangat di perlukan untuk membuat usaha kita lebih baik
  • Konsisten dan Menarik, apapun usahanya tentu kita harus melakukannya secara konsisten agar terlihat hasilnya dan juga buatlah produk yang membuat orang tertarik
  • Service, berikan service terbaik kepada customer setia kita.

Merintis bisnis memang tidak mudah butuh tenaga ekstra dan banyak pengorbanan. Jika kita mau punya usaha, kita harus berusaha dengan giat jangan malu untuk menjual produk kita. Jika kita gagal, instropeksi diri dan maju lagi untuk usaha.

Selain Chef Degan ada Ibu Ella Bustami yang tak kalah inspiratif. Ibu Ella adalah seorang survivor cancer yang memiliki usaha klappertaart. Saat ini bisnis Ibu Ella sudah cukup bagus, beliau berjualan secara online. Tentu tidak mudah bagi Ibu Ella untuk sampai di titik ini, sebagai media promosi setiap beliau mengikuti seminar apapun beliau selalu menjadi sponsor untuk snack box. Itulah cara Ibu Ella agar produknya banyak di kenal masyarakat luas.

Hal yang memotivasi Ibu Ella untuk memulai usaha adalah agar di hari tuan anti Ibu Ella tetap bisa produktif dan berpenghasilan. Sebagai seorang survivor cancer Ibu Ella masih bisa menjalankan passionnya dengan sangat baik. Ibu Ella juga menyampaikan bahwa sangat penting sekali untuk memiliki perlindungan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari.

Saat ini tentu banyak sekali produk asuransi yang menawarkan berbagai fasilitas. Turut hadir Ibu Kiki selaku Chef Marketing Officer FWD Life yang menjelaskan tentang peoduk terbaru dari FWD yaitu “ Proteksi Kanker Online “. 

Kanker proteksi ini ditunjukkan kepada semua kalangan, bukan hanya untuk millennial saja. Yang aware tentang asuransi di Indonesia masih sangat kecil sekitar 2%, oleh karena itu FWD menghadirkan produk-produk yang mudah dimengerti semua orang.

FWD Cancer Protection adalah produk terbaru dari FWD Life, asuransi ini merupakan produk asuransi kanker online terjangkau yang hadir dengan proses digital end to end mulai dari pembelian hingga proses klaim. FWD Cancer Protection memberikan 4 kemudahan dalam prosesnya, mulai dari pengajuan online yang mudah melalui ifwd.co.id, hingga klaim secara online yang mudah di aplikasi FWD Max. 

Produk perlindungan ini memberikan 100% manfaat uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal, dan bisa didapatkan  dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp. 10.000 per bulan. Semua orang bisa terkena kanker tidak memandang tua atau muda.

FWD Life Tawarkan Proses Pembelian Asuransi dengan Mudah

Tahun ini FWD Life ikut meramaikan hari belanja 11.11 dengan penawaran  menarik melalui system online ( e-commerce), ifwd.co.id . Sebagai pionir perusahaan asuransi jiwa digital di Indonesia, PT FWD Life Indonesia hadir dengan menyediakan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan nasabah dengan di dukung teknologi digital. Nah.. setiap pembelian produk asuransi melalui https://www.ifwd.co.id nasabah akan mendapatkan cashback hingga 25% hingga Rp.2 juta dan akan mendapatkan  FWD MAX point hingga 10.000. Nah kemarin periodenya dari tanggal 11 – 21 November loh..

Pembelian melalui ifwd.co.id memberikan kemudahan dan kenyaman pada nasabah dalam melakukan proses pembelian asuransi yang cepat dan mudah. Dengan ifwd.co.id, nasabah daapt memiliki perlindungan asuransi secarab instan dan tanpa harus tatap muka yang sangat membantu di saat seperti ini. Selain itu ifwd.co.id juga menyediakan chat service dan hotline yang akan membantu para nasabah saat ingin melakukan pembelian. Produk-produk yang termasuk dalam penawaran ini adalah Bebas Aksi, Asuransi Bebas Handal, Bebas Rencana dan FWD Cancer Protection.

Memiliki perlindungan seperti asuransi sejak dini ternyata penting banget ya gaes, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Apalagi saat ini ada produk-produk dari FWD Life yang memudahkan kita untuk membeli asuransi secara online. So.. kalian mau pilih asuransi yang mana gaes?? Oia buat kalian yang ketinggalan sama promo 11.11 kemarin. Siap-siap buat promo selanjutnya di 12.12 yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger