Cintai Keluarga Dan Cintai Bumi Bersama Allianz

9 September 2019PapiBunda

Assalamualaikum…

Gimana kabarnya moms, semoga selalu sehat yaa :). Oiya aku mau share sedikit nih tentang keseruan bermain di KidZania bersama Abang. Tau kan moms kalau main di KidZania itu pasti seru dan bikin betah, anak-anak sampe lupa waktu dan maunya main terus hehe Sangking semangatnya kita sampai Pasific Place jam 7 pagi 🙂 , karena kemarin pas hari Minggu sengaja berangkat lebih awal karena persiapan kalau jalan banyak yang di tutup karena car free day.

Sampai di Pasific Place langsung naik ke lantai 6, dan benar aja KidZanianya masih tutup gaess. Mallnya pun masih gelap hahah. Tepat pukul  08.00 akhirnya KidZania pun di buka, setelah registrasi dan pemberian gelang akhirnya kita diperbolehkan masuk. Ahhh..seneng banget bisa balik lagi main di KidZania, ternyata permainannya pun masih tutup, jam 09.00 baru permainan semua di buka.

Allianz Family Challange

Kali agak iatimewa karena kita main di KidZanianya bareng keluarga besar Allianz. Oiya.. tadi pas masuk ke KidZania kita juga pakai Allianz Smart Point loh, kalau yang belum tau apa itu Allianz Smart point kalian bisa download di play store ya. Sebelum mulai anak-anak di kumpulkan di area tengan KidZania dan di bagi sesuai dengan kelompok usia yaitu usia 4-6 tahun, 6-10 tahun dan 11- 16 tahun.

Di sini anak-anak berkenalan dengan beberapa tokoh yaitu, Bapak buaya, Tuan Ular, Kaka Bunga. Dan di setiap tokoh ada clue yang harus di pecahkan oleh si anak. Oiya..yang telah menyelesaikan 3 clue tercepat akan mendapatkan hadiah. Akhirnya abang kocik memilih ke Bapak Buaya dan setelah mendapatkan cluenya abang kocik mulai bermain.

Clue pertama yang di dapat adalah ” Cetak surat kabar tentang keadaan di bumi ini ” yaapp..abang langsung meluncur ke kantor surat kabar KOMPAS, di sana abang bersama 3 temannya belajar mencari berita kemudian menuliskannya di komputer lalu siap di cetak deh. Clue selanjutnya yaitu ” Tempat berbelanja bersama keluarga secara online” ini sih gampang banget, abnag dan teman-temannya langsung menuju ke BUKALAPAK, di sana abang belajar mengantarkan barang pesanan customesr yang di pesan secara online.

Dan clue terakhir yaitu ” Tugasku melindungi warga di bumi dari kejahatan “, kalau ini mah permainan favoritnya abang hehe, langsung lah meluncur jadi PAK POLISI yang siap melindungi warga KOTA KIDZANIA dari kejahatan. Selesai 3 misi, sayangnya ada yang lebih cepat dari abnag jadi abang gak masuk semi final deh. Tapi gak apa-apa, namanya anak-anak gak mikirin menang kalah yang penting bisa main di KidZania aja doi udah seneng banget.

Oiya.. di KidZania, Allianz juga memiliki 2 establishment yang menantang keberanian dan kecerdasaan anak-anak yaitu :

  • Allianz Building Climbing, permainan yang cukup menantang fisik anak-anak, disini anak-anank bisa merasakan bagaimana asyiknya menjadi pemanjat tebing.
  • Allianz Secret Agen, di sini anak-anak di suruh memecahkan teka-teki yang ada agar menjadi agen rahasia terbaik yang ada di KidZania. Dan setelah berhasil nanti si keccil kecil akan mendapat apresiasi lagi.

Setelah menyelesaikan tugasnya abang langsung lanjut main lagi sam teman-temannya. Disaat abang bermain bundanya ikut Talkshow Parenting dengan tema ” Pentingnya Mengetahui Minat Dan Bakat Anak Sejak Dini ” bersama para narasumber yaitu Mona Ratuliu ( publik figure ), Firesta Fahrizal, M.Psi selaku psikolog anak. Mona Ratuliu bercerita bagaimana cara mengetahui bakat anak sejak dini , salah satu cara yang dishare oleh Mona yaitu dengan memberikan ruang kepada ketiga anaknya untuk mengeksplor di setiap kegiatan yang mereka ikuti.

Selain Mona ada Bpk. Hadi Sukmono selaku Product Develoment Allianz Life yang juga memberikan sharingnya bagaimana cara mencintai keluarga, salah satunya dengan membuat perencanaan keuangan agar anak-anak kita nantinya dapat mewujudkan mimpinya kelak. Selain mengajak mencintai keluarga, Allianz juga mengajak kita agar lebih mencintai bumi. Untuk mewujudkan hal tesebut kini Allianz sudah menerbitkan polis elektronik untuk mengurangi penggunaan kertas demi bumi kita tercinta ini.

Selain itu Allianz juga akan menanam 1 pohon setiap satu polis yang terbit, dan pohon mangrove ini akan di tanam di Muara Tawar, Bekasi. Seru banget ya kita bisa ikut berkontribusi mencintai bumi dengan ikut mesukseskan program tanam mangrove ini. Gak kerasa karena asyik bermian, waktu menunjukkan pukul 14.00 dan itu artinya prmainan harus di hentikan karena waktunya sudah habis di sesi satu ini. eneng banget bisa bermain di KidZania, semoga lain waktu bisa main ke KidZania lagi menggunakan Allianz Smart Point.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!