Hoala Koala, Kumpulan Lagu Anak Indonesia Terbaru

27 September 2021PapiBunda

Susan..Susan..Susan..

Besok gede mau jadi apa?

Aku kepingin pinter biar jadi dokter..

Hayoo,,, ada yang masih inget gak nih sama sepenggal lagu diatas? yap..lagu yang dibawakan oleh Kak Ria Enes dan bonekanya Susan šŸ™‚ . Anak kelahiran 90 an pasti tau deh lagu ini, sdalah satu lagu anak-anak yang booming banget pada jamannya. Bukan hanya Kak Ria sama Susan aja yang hits bawain lagu anak-anak di era 90-an, ada Enno Lerian, Chiquita Meidi, Trio Kwek-Kwek, Messy, Sherina Munaf dan masih banyak lagi.

Selain punya kasetnya dulu tuh lagu anak-anak suka di puter di televisi, ada acara yang khusus muterin lagu anak-anak jadi saat itu anak-anak tumbuh dengan lagu anak-anaknya. Makanya suka sedih kalau liat anak kecil sekarang yang hapal lagu-lagu orang dewasa. Kalau dibandingkan dengan era 90-an lagu anak-anak saat ini hampir tidak ada. Lagu anak-anak seakan “mati suri” , tidak ada lagi lagu anak-anak yang diputar di televisi, penyanyi cilikpun saat ini terbilang jarang.

Tak bisa dipungkiri dengan kecanggihan teknologi saat ini, anak-anak lebih tertarik dengan gadgetnya. Dari mulai nonton youtube, main games yang bisa bikin anak-anank lupa waktu. Melihat fenomena seperti ini, akhirnya ada channel youtube yang menyajikan lagu anak-anak terbaru .

Kenal Lebih Dekat Dengan Hoala & Koala

Hoala & Koala merupakan karakter musikal yang tercipta karena melihat lesunya perkembangan dunia musik anak di Indonesia, yang akhirnya pada tahun 2020 terciptalah Hoala & Koala. Hoala & Koala merupakanĀ  sepasang sahabat yang gemar menyanyi , sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu lagi. Karakter ini divisualisasikan dengan 3D, kenapa?

Karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak, tanpa perlu khawatir bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara. Dan serunya lagi seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini bisa bernyanyi tidak hanya Hoala & Koala tetapi ada Ibu, Ayah, Miss Jeruk dan yang lainnya.

Dengan banyaknya variasi karakter suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tidak hanya dapat menghibur anak-anak tetapi juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu Hoala & Koala. Kerennya lagi Hoala & Koala sudah memiliki 5 album loh dan sudah lebih dari 45 laguĀ  anak-anak-anak baru yang bisa dilihat diYoutube, Spotify dan iTunes.

Penggarapan musik Hoala & Koala juga gak main-main loh, semua dikerjakan secara serius dan matang. Banyak musisi Internasional yang terlibatĀ  di dalam aransemen dari musik Hoala & Koala. Selain itu banyak juga alat musik yang tak lazim dipakai untuk lagu anak yang dipakai dipenggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa hingga instrumen asli Indonesia yaitu gamelan dan angklung.

Bernyanyi Sambil Belajar Bersama Hoala & Koala

Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang sederhana pula. Kualitas vocal yang ditampilkan pun juga merupakan kualitas vocal yang bisa disandingkanĀ  dengan musik diluar genre anak-anak. Hoala & Koala tidak hanya mengangkat genre children pop tetapi ada variant genre laian sepertiĀ  jazz, big band, swing, jpop hingga etnik. Wah.. sejak kecil anak-anak sudah diperkenalkan dengan berbagai jenis genre musik.

Tak hanya itu setiap lagu Hoala & Koala, liriknya itu mengandung edukasi loh jadi tidak hanya senang-senang bernyanyi, anak-anakpun bisa sambil belajar. Kebetulan saya sudah mendengarkan lagu-lagunya di Channel Youtube, salah satunya lagu anak susu favoritku Hoala Koala

Di lagu susu favoritku ini menceritakan tentang susu favorit mereka yang sealu sedia menemani di segala suasana. Musik susu favoritku ini enak banget loh, musiknya slow dengan kata-kata yang di mudah mengerti anak-anak.

Semoga dengan hadirnya Hoala & Koala lagu anak Indonesia dapat bergeliat kembali dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak-anak. Sekarang anak-anak bisa mendengarkan lagu anak berkualitas lewat gadgetnya. Terima kasih Hoala & Koala sudah menjadi sahabat anak di dunia digital yang bukan hanya bisa menghibur tapi juga mengedukasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!