Categories
Diary, Property, Review

Memilih hunian tempat tinggal tentu bukanlah hal yang mudah bagi saya dan suami, banyak sekali hal-hal yang harus dipertimbangkan gak bisa asal tunjuk aja menentukan lokasi. Itulah mengapa sampai saat ini saya dan suami masih tinggal di rumah peninggalan orang tua di Harapan Baru, Bekasi. Salah satu pertimbangannya adalah karena di Harapan Baru aksesnya cukup mudah dijangkau. Dua bulan terakhir ini saya dan suami ada keinginan untuk pindah rumah, agar kami memiliki suasana baru dan lebih fresh lagi.

Salah satu perumahan yang ada di list kami adalah perumahan di daerah Cibubur, kenapa? Karena beberapa kali kami mengunjungi bebrapa teman yang tinggalnya di daerah Cibubur dan melihat fasilitas yang ada di perumahan tersebut, di tambah moda transportasi di daerah Cibubur sudah mulai lengkap tidak seperti dulu. Cibubur sendiri menjadi kota pinggiran Jakarta yang berkembang begitu pesat. Banyak fasilitas umum yang mendukung Cibubur menjadi salah satu Township yang dapat berkembang dengan pesat sekali, salah satunya akses jalan alternatis Transyogi yang memudahkan kami jika ingin ke Bekasi, Depok dan Bandung.

Selain itu Cibubur juga memiliki fasilitas bus khusus ke Bandara Soekarno Hatta dan juga layanan TransJakarta Cibubur merupakan slah satu Kawasan yang paling berkembang di Koridor Timur Jakarta. Wilayah ini terus bertumbuh pesat dengan pembangunan sejumlah proyek serta infrastruktur. Makanya setiap lewat Kawasan Cibubur tuh selalu takjub dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya dari mulai fasilitas area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, fresh market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital. Dan yang ngga kalah keren, di Kota Wisata Cibubur akan dibuat gerbang tol Cimangis-Cibutung (Cimaci). Tol cimaci sendiri merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road ( JORR ) II. LRT (Light Rail Transit) jurusan Cibubur-Dukuh atas juga akan segera beroperasi.

Kota Wisata Cibubur sendiri muali dikembangkan pada tahun 1997. Hingga saat ini Kota Wisata telah memiliki 45 cluster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia, diats lahan selua 700 ha. Kota Wisata Cibubur dipegang oleh Sinar Mas Land yang sudah berpengalaman 50 tahun di bidang pengembangan property. Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia dan sudah mendapatkan berbagai penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIN Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pasific Property Award (2021), Cambrige IFA’s Global Good Governance Award (2021) dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

25 Tahun Kota Wisata Cibubur Hadir dengan Logo Baru

Beberapa hari lalu  tepatnya 30 Juni 2022, saya bersama dengan teman blogger dan media lainnya berkesempatan hadir di acara “Rebranding Logo Kota Wisata Cibubur”, acara tersebut dihadiri oleh:

  1. Imam Gunawan selaku Resebdetial JBDTK 2 Division Head Sinar Mas Land
  2. Tio Budy Watono selaku Resedential JBDTK 2 departemen Head Sinar Mas Land
  3. Liana Sari Head of Sales & Promotion Kota Wisata Cibubur.

Dengan tampilan dan tata kota yang baru, Kota Wisata fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang public dan area komersial seiring bertambahnya populasi di area tersebut. Perubahan logo ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan Kota Wisata Cibubur sebagai Township yang selalu berkembang menjadi Kawasan hunian nodern dinamis,serta humoris menyatu dengan alam.

Di acara tersebut, Ibu Liana  juga menyampaikan beberapa perubahan yang dilakukan oleh Kota Wisata Cibubur, antara lain :

Perubahan Logo Kota Wisata Cibubur, yang dilakukan untuk penyegaran desain pada logo yang memiliki tagline “Embracing Nature, Better Future”. Kota Cibubur ingin memposissikan sebagai Township yang selalu berkembangan menjadi Kawasan hunia yang menyatu dengan alam.

Sinar Mas Land menambahkan fasilitas kids playground disetiap cluster, fasilitas kesehatanpun tak luput dari perhatian yaitu adanya Eka Hospital yang bertaraf Internasional serta privilege untuk penduduk yang tinggal di Kota Wisata berupa fasilitas satu kamar satu pasien. Untuk fasilitas olahragapun tak luput dari perhatian, Kota Wisata Cibubur dilengkapi dengan club house yang memiliki Olympic size pool, lapangan futsal dan gym. Selanjutnya untuk fasilitas Pendidikan adanya sekolah bertaraf nasional dan nasional plus seprti, BPK Penabur, Fajar Hidayah, dll.

Kota wisata Cibubur juga akan dilengkapi dengan adanya gerbang tol Cimaci (Cimanggis-Cibitung), yang semakin membuat akses Kota Wisata Cibubur semakin mudah. Kemudian di Kota Wisata Cibubur juga akan hadir LRT (light rail transit) Dukuh Atas- Cibubur, semakin menambah kelengkapan fasilitas yang ada di Kota Wisata Cibubur,rencananya akan beroperasi di akhir tahun 2022. Beberapa pembangunan sedang berjalan di Kota Wisata Cibubur, salah satunya adalah Living World Cibubur. Pembangunan Living World Cibubur sudah 50 %, rencananya akan segera selesai di akhir 2023 .

Kota Wisata Cibubur juga akan membangun Kota Wisata Extention diatas tanah seluas 180 Hektare. Dimana nantinya akan dibangun residential, universitas, tempat wisata dan area komersil dan yang nggak kalah menarik di Kota Wisata Cibubur juga akan hadir Central Bussiness Distric (CBD).

Gimana ?? makin tertarik kan buat tinggal di Kota Wisata Cibubur ? penasaran sama unit-unit terbarunya yang sedang di pasarkan ? Silakan kunjungi Marketing Gallery Kota Wisata Cibubur atau bisa kunjungi ke @kotawisata.cibubur . Saat ini ada cluster Missisipi yang sedang dipasarkan. Kalian bisa kunjungi lansung rumah contoh yang ada di Marketing Gallery.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger