Categories
Diary, Fashion

Setiap manusia pasti pernah merasakan berada dititik terendah, begitupun dengan saya. Jadi inget pas dulu mengalami masa-masa sulit, gara-gara kemarin abis dengerin Youtube Kevin Xccurate yang berceritan tentang kisahnya hingga bisa menjadi seorang gamer terkenal seperti sekarang ini. Setiap manusia memang sudah ada takdirnya masing-masing tapi untuk nasib kita yang tentukan sendiri.

Yap..kita bisa merubah nasib kita dengan bekerja keras, seperti yang saya alami beberapa tahun yang lalu bersama suami. Disaat pandemi kita tak berpenghasilan sama sekali, dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi keadaan saat itu hampir membuat saya putus asa. Akhirnya saya ingat saya bisa membuat donat dan akhitnya saya berjualan donat, bermodalkan status whatsapp dan share digrup RT Alhamdulilah responnya positif.

Nggak nyangka banget responnya sebagus itu kalau inget waktu itu rasanya mau nangis,  Alhamdulilah kami bisa bertahan di masa-masa sulit dan hingga saat ini usaha donat saya masih berjalan dan juga menambah menu-menu lainnya. Jika kita mau berusaha, Allah pasti akan kasih jalan keluar. Saam seprti kisahnya Kevin, saat ini Kevin memiliki channel  Youtube Xcrrate dan terkenal sebagai seorang  gamers Indonesia. Saat pertama kali Kevin dipandang sebelah mata, tapi itu tidak membuatnya putus asa. Kevin terus giat berlatih, hingga pelan-pelan menang di banyak lomba gaming mulai dari local hingga ke kancah internasional.

Jujur saya sendiri kurang begitu paham tentang dunia game,paling suka sedikit ngeliat suami sama anak main game. Makanya takjub banget pas kemarin ngeliat Kevin live di Youtube dengan penonton yang banyak banget dan yang nonton para gamers semua. Ternyata main games itu gak sembarangan ya, butuh strategi dan kesabaran juga. Sama seperti abang yang selalu kalah dalam bermain bulu tangkis, pas awal-awal  abang selalu kalah tetapi setelah giat berlatih samapi akhirnya abang bisa memperoleh kemenangan. Walaupun prosesnya panjang dan agak sulit tapi semua bisa dilewati dengan baik. Nah aku sedikit mau kasih tips agar kita bisa bangkit dari kegagalan.

3 Hal Yang Harus Kita Lakukan Jika Ingin Bangkit Dari Kegagalan #ThankYouLosses

  • Evaluasi Diri

Menilai diri sendiri saat melakukan keaslaahan tentu tidak mudah, tetapi hal tersebut harus dilakukan agar kita tahu dimana letak kesalahan kita. Seperti yang Kevin lakukan, Kevin merasa perangkatnya kurang memadai saat dipakai untuk bermain games , akhirnya Kevin melakukan upgrade ke yang lebih bagus seperti HP dan Omen. Dan memang hasilnya terasa beda.

  • Memberikan Hadiah Untuk Diri Sendiri

Jika kita sudah bekerja semaksimal mungkin dan bekerja keras, tentu memberikan hadiah untuk dir sendiri pun tidak mengapa. Karena kita sudah melewati proses yang cukup panjang untuk sampai di titik seperti sekarang.

  • Tetap Semangat dan Pantang Menyerah

Berikan yang terbaik di setiap momen yang ada apapun hasilnya itu pasti yang terbaik. Menang kalah adalah hal yang biasa, yang luar biasanya adalah kita bisa menerima dengan lapang dada apapun hasilnya dan tetap semangat untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

Lelah boleh tapi kita tidak boleh pantang menyerah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Berusahalah sebaik mungkin keberhasilan akan datang dengan sendirinya. Yang penting kita harus tetap bangkit meski mengalami kegagalan. Yakin aka nada waktu yang tepat untuk kita menggapai kesuksesan yang penting Semangat terus dan berikan yang terbaik disetiap apapun yang kita kerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger