Categories
Diary

Halo moms.. bagaimana kabarnya bersama keluarga di rumah?? Semoga sehat semuanya yaa.. Gak kerasa ya moms dah hampir 9 bulan kita di rumah aja, gimana masih semangat buat nemenin anak-anak belajar di rumah moms?? Ternyata gak mudah ya mom jadi guru dadakan di rumah heheh

Biasanya persiapan apa aja sih mom yang mom persiapkan buat anak-anak sebelum mengikuti kelas online?? Kalau aku sudah pasti anak-anak gak boleh kelewat sarapan sebelum melaksanakan sekolah online. Sarapan tuh udah jadi habbit di keluarga, dulu waktu aku kecil emak selalu bilang sebelum berangkat sekolah harus sarapan dulu biar di sekolah belajarnya gampang katanya. Akhirnya kebiasaan itu menurun sampai aku punya anak.

Abang pun biasanya bangun tidur langsung minta sarapan, biasanya sambil menunggu abang mandi aku bikin sarapan sesuai permitaannya. Kalau gak telor orak-arik pasti sarapannya KOKO KRUNCH. Sereal jadi pilihan yang paling jitu deh kalau di rumah lagi gak ada stok bahan makanan.

MANFAAT SARAPAN BAGI ANAK

Nah.. sarapan itu penting banget loh, dulu cuma tahu bahwa sarapan itu penting biar bisa konsentrasi. Ternyata gak cuma itu aja, banyak banget manfaat sarapan yang lainnya. Hal ini aku ketahui setelah ikut zoom meeting bersama KOKO KRUNCH Nutrismarta beberapa waktu lalu dengan narasumber, yaitu :
• Liena Desbi ( Brand Manager Nestlé   Breakfast Cereals Kids )
•  Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes ( Ahli Gizi )
• Donna Agnesia ( Celebrity Mom )
Sarapan ternyata memiliki peran penting sekali dalam hal proses belajar anak, dengan sarapan anak-anak bisa menjadi lebih konsentrasi dalam belajar dan dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak sehari-hari. Karena otak membutuh zat gizi agar kerjanya dapat maksimal seperti :
• Glukosa , sebagai sumber energi otak
• Vitamin B1, B2, B3 dan B6 , metabolisme energi untuk siap digunakan fungsi otak dan fungsi normal sistem syaraf
• Asam Folat ( vit B9) , untuk membangun alat transpor oksigen dan zat gizi ke otak serta meningjatkan perkembangan syaraf otak dan motorik anak
• Zat Besi , untuk membangun alat transpor oksigen dan zat gizi ke otak serta meningkatkan perkembangan fungsi normal kognitif dan kesehatan mental

Jika semua zat gizi diatas sudah terpenuhi anak-anak pasti dapat belajar dengan baik. Tentu sebagai Ibu kita pasti tahu zat gizi apa saja yang dibutuhkan oleh anak kita karena setiap anak pasti kebutuhan zat gizinya berbeda-beda. Penting sekali untuk memberikan sarapan kepada anak-anak setiap hari. Kenapa sarapan sangat penting untuk anak-anak, karena :
• Saat tidur anak menggunakan banyak energinya untuk pembentukan hormon pertumbuhan yang akan bertugas merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak serta meregenerasi berbagai sel.

• Akan terjadi penurunan kadar glukosa darah yang signifikan setelah 5jam tidak makan.
Dan jikq anak tidak sarapan maka anak akan :

• Tidak mempunyai energi dan zat gizi yang cukup untuk mendukung proses belajarnya

• Berpengaruh terhadap indeks masa tumbuh

Wah..ternyata sarapan itu banyak sekali manfaatnya ya mom. Sebagai mom dengan 3 orang anak Mba Donna juga selalu membiasakan anak-anaknya untuk sarapan terlebih dahulu sebelum pelajaran daring di mulai. Bahkan untuk memastikan sang anak sarapan dengan cukup Mba Donna selalu mendampingi anak-anaknya ketika makan di meja makan.

Selain sarapan, rutinitas yang gak kalah pentingnya untuk dilakukan sebelum belajar daring adalah olah raga. Mba Donna dan anak-anak selalu melakukan exercise terlebih dahulu, baik itu jogging, bersepeda atau yang lainnya.

Nah..mom searapan seperti apa sih yang bisa memenuhi kebutuhan gizi si kecil di rumah. Seperti yang aku dah kasih tahu di awal bahwa abang selalu sarapan KOKO KRUNCH NUTRISMATRA setiap pagi, selain mudah dan cepat di buat KOKO KRUNCH ini mengandung gandum utuh yang banyak sekali manfaatnya.

Gandum utuh terdiri dari 3 lapisan , yaitu :
• Lapisan Luar (Bran) yang mengandung serat, vitamin – vitamin B, trace mineral, fisokimia

• Inti (Germ) yang mengandung vitamin B, vitamin E, trace minerals, fitokimia, antioksidan

• Lapisan Dalam yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin B

Gak salah kan mom kalau aku pilih KOKO KRUNCH NUTRISMARTA buat sarapannya abang setiap hari?? Karena zat gizinya lengkap banget buat anak-anak. Dengan rasa coklat yang nikmat ditambah susu cair di jamin anak-anak makin lahap sarapannya.

Sekarang udah gak ada kata buat males sarapan setiap hari karena udah ada KOKO KRUNCH NUTRISMARTA. Apapun kegiatannya pastikan sarapan terlebih dahulu agar kebutuhan gizi setiap harinya dapat terpenuhi dengan baik.

Tentang Cereal Partners Worldwide

Cereal Partners Worldwide (CPW) adalah perusahaan sarapan sereal global terkemuka dan produsen dari Nestlé Breakfast Cereals, dengan produk-produk favorit seperti KOKO KRUNCH, KOKO DUO, MILO BALLS, HONEY STARS dan CORN FLAKES. Dengan lebih dari 50 brand yang cocok untuk segala usia dan gaya hidup, CPW mempunyai misi untuk membuat sarapan menjadi lebih baik melalui makanan yang mudah dikonsumsi, lezat serta bergizi yang membantu masyarakat memulai hari mereka dengan cara yang terbaik. Didirikan pada tahun 1990, CPW adalah kemitraan yang telah terjalin lama antara Nestlé dan General Mills yang menyatukan kemampuan kelas dunia dari kedua perusahaan tersebut. Berkantor pusat di Swiss, CPW memiliki jaringan global yang kuat dengan 4.600 pegawai, 17 pabrik, empat pusat R&D dan tim penjualan yang terdapat di lebih dari 130 pasar.

Nestlé Breakfast Cereals telah mendukung masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat di bawah Pekan Sarapan Nasional sejak 2013.  Nestlé Breakfast Cereals juga meluncurkan program yang edukatif dan informatif seperti komik edukasi pentingnya sarapan dan juga memberikan sereal sarapan untuk anak-anak di wilayah Timur Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, klik: www.cerealpartners.com

Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup, hari ini, dan untuk generasi mendatang.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia, yang melibatkan sekitar 5.000 karyawan di 23 lokasi di seluruh dunia. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Gurgaon.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Stephan Sinisuka

Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia

Tel: +62 21 7883 6000; Fax: +62 21 7883 6001

E-mail: nestle.indonesia@id.nestle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger