Categories
Diary, Review

Menjadi orang tua tentu bukan hal yang mudah, banyak hal yang harus kita pelajari terus menerus. Yap.. karena tidak ada sekolah untuk menjadi orang oleh sebab itu sebagai orang tua saya dan suami tidak pernah berhenti belajar. Dan setiap orang tua pasti ingin memberikan pendidikan terbaik agar menjadi bekal untuk masa depan anaknya kelak. Tak terkecuali saya dan suami juga menginginkan hal serupa, mengingat saat ini persaingan di dunia kerja juga sangat kompetitif. Jika kita memberikan bekal yang cukup, insya allah anak kita juga dapat bersaing dengan sehat nantinya.

Salah satu impian saya dan suami adalah bisa menyekolahkan Abang Airlangga ke luar negeri, bukan karena universitas di Indonesia kualitasnya kurang bagus akan tetapi karena kami ingin abang memiliki pengalaman internasional dan memperluas jaringan. Selain itu abang akan banyak sekali mendapatkan pengalaman baru yang belum tentu abang dapatkan jika kuliah di Indonesia. Tentunya berkuliah di luar negeri banyak plus minusnya.

Plusnya salah satunya seperti hal yang saya sebutkan diatas, lalu minusnya adalah katakutan para orang tua karena melepas jauh sang anak untuk menempuh Pendidikan di luar negeri. Takut jika nantinya sang anak tidak dapat beradaptasi di tempat barunya atau tidak bisa mengikuti kurikulum yang berlaku di sana dan masih banyak lagi.

Wujudkan Mimpimu Bersama USG Education

UniSadhuGuna International College (UIC College), selaku penyedia pendidikan internasional pertama, terkemuka, dan terbaik di Indonesia memberikan solusi untuk orang tua yang anaknya ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri. Memiliki pengalaman yang cukup lama dalam Program Pendidikan Internasional yang berkualitas. USG Education sebagai international education provider selalu berinovasi untuk memberikan solusi pilihan Pathway kepada para siswa yang ingin mewujudkan mimpinya berkuliah di luar negeri baik untuk program sarjana ataupun pasca sarjana.

Tentunya ini menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kualifikasi Pendidikan sarjana internasional, menjadi jembatan untuk mempelajari dan mendapatkan persiapan secara matang. Program ini menjadi incaran para csiswa yang ingin melanjutkn sekolah ke luar negeri, karena para siswa akan mendapatkan 5 manfaat dari rogram pathway ini, diantaranya :

    • Membantu penyesuaian proses pembelajaran dan akademis
    • Mempersiapkan mental culture shock dan Bahasa
    • Mempersiapkan soft skill / keahlian yang dibutuhkan untuk pilihan jurusan
    • Membantu adaptasi menjadi lebih mudah & membangun rasa percaya diri
    • Kuliah menjadi lebih hemat dan bisa mendapatkan tfransfer secara mulus ke universitas terkemuka dunia

Dengan adanya program pathway ini juga dapat mengurangi rasa kekhawatiran para orang yang anaknya ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, karena UIC College akan membantu mempersiapkan semua hal yang diperlukan sebelum mereka belajar ke luar negeri. Dan untuk memajukan sumber daya manusia yang cakap, kompeten dan mampu bersaing di dunia globalisasi, UIC College mengembangkan jalur program studi international bersama  Singapore Institute of Management Global Education (SIM GE) melalui program UIC College-SIM GE, Diploma in Management Studies.

Dan kerennya lagi program Kerjasama UIC College – SIM GE akan sangat menguntungan para siswa karena para siswa dapat belajar terlebih dahulu selam 15 bulan di kampus USG Education yaitu Pondok Indah Campus dan menyelesaikan proses studi serta menapatkan gelar sarjana selama 1,5 tahun di Singapura ( sesuai dengan pilihan bidang studi ).

Keunggulan Program Kerjasama UIC College – SIM GE

Keunggulan dari program perkuliahan 15 bulan di Jakarta ditambah dengan 1,5 tahun di Singapura ( sesuai dengan program studi) membuat [ara siswa akan lulus dan mendapatkan gelar sarjana internasional sebagai siswa-siswa universitasb terkemuka dunia berdasarkan pilihan universitas mereka , ada di Australia, UK ataupun USA melalui program Singapore Institute of Management di Singapura. Dan jangan khawatir para siswa akan mendapatkan sistem pembelajaran yang sama  selama melakukan perkuliahan di Jakarta dan Singapura, serta lulus dengan standart degree dari pilihan Universitas kelas dunia yang akan para siswa tempuh.

UIC College akan menjadi pusat Pengajaran Luar Negeri SIM GE pertama di Indonesia dan akan menjalankan kelas pertamanya di bulan April 2023. Program ini dirancang untuk menghubungkan para pelajar dengan beberapa program  universitas terbaik mancanegara dimana SIM GE bekerjasama dengan institusi Pendidikan terkemuka di beberapa negara favorit seperti Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

Ibu Yani Oktaviana selaku USG Education Head of Pondok Indah Campus mengatakan Program Diploma in Management Studies sendiri bertujuan untuk mempersiapkan para pemimpin dunia industry maupun dunia wirausaha yang inovatif dengan praktek nyata dan teori bisnis yang sesuai dengan tren dunia saat ini. Pada dasrnya ilmu manajemen bisnis dapat masuk ke berbagai bidang industry dan mudah diaplikasikan ke semua lini pekerjaan  sehingga kesempatan karir masa depan tidak terbatas pada satu bidang.

Country Manager SIM di Indonesia, Mohamad Johan Azman menjelaskan, SIM GE memiliki metode pengajaran yang berorientasi pada practical learning dan holistic learning agar siswa dapat belajar di lingkungan budaya yang beraneka ragam sehingga mampu menjadi bagian dari komunitas global. Berkolaborasi dengan para pakar industri, dan jejaring yang eksklusif mampu membekali siswa kami untuk siap berkompetisi di revolusi industri.

Sebagai orang tua juga sangat penting untuk mengetahui minta dan bakat anak sejak dini agar anak dapat menentukan dengan manta papa jurusan yang akan dia pilih untuk masa depannya nanti. Ibu Olivia Susilo, Co-Founder ViseCoach menyampaikan  bahwa jangan hanya terfokus pada kemampuan akademis saja, soft skill yang mumpuni juga merupakan kompetensi krusial yang dicari oleh pasar saaat ini dan kedepannya.

Hingga saat ini SIM Global Education telah mencatat sebanyak 16.000 mahasiswa yang berasal dari 40 negara. Totalnya ,lebih dari 176.00 pelahjar telah menempuh Pendidikan melalui SIM GE, dengan jumlah pelajar Indonesia sebesar 19% dari populasi mahasiswa tersebut.

Nah.. gimana masih was-was kah untuk mengirim anak kita untuk belajar ke luar negeri ?? kalau saya sih jujur udah nggak khawatir karena ada USG International College (UIC College) yang dengan program-programnya dapat mengakomodir kebutuhan para siswa yang ungin belajar ke luar negeri baik dari segi akademin maupun non akademis dah kualitasnya sudah terbukti.

Semoga bermanfaat 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger