Bebelac Gold Baru Dengan Advansfibre Dan  7 Kehebatan Perut

9 January 2019PapiBunda

Menjadi seorang Ibu adalah dambaan setiap wanita, setiap calon orang tua pasti akan melakukan apa saja demi hadirnya si buah hati. Alhamdulilah, saya tidak perlu menunggu lama untuk di percaya di titipkan amanah seorang anak. Setelah menjadi Ibu tentu tugas kita baru akan di mulai dengan sebenar-benarnya. Dan ternyata banyak kejutan-kejutan manis yang bermunculan setelah menjadi seorang Ibu.

Dan setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik buat anaknya dalam segala hal, dari mulai sadang, pangan dan papan. Selain masalah pendidikan, masalah kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi saat ini abang sedang dalam masa tumbuh kembang, asupan nutrisinya sangat saya perhatikan sekali.

Terlebih lagi abang termasuk anak yang picky eater, ia hanya suka beberapa jenis sayuran saja seperti wortel dan bayam selebihnya pasti di tolak atau hanya minta kuahnya saja  huufftt ;( . Susah sekali memang membujuk anak agar suka sayur-sayuran dan buah-buahan, padahal dua hal itu sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi abang di usianya sekarang ini.

capture by papibunda.com

Karena seperti yang kita tahu bahwa  sayuran kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk kesehatan perut si kecil. Kenapa kesehatan perut sangat penting? Iyaaapp…karena semua berawal dari perut. Jika percernaan si kecil sehat, maka si kecil akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas, semua ibu pasti mau kan anaknya sehat?

Bebelac Gold Dengan Advansfibre Bantu Penuhi Asupan Serat Si Kecil

Oiyaa.. beberapa waktu lalu abang sempat mengalami sembelit, mungkin karena abang kurang asupan seratnya  karena susaah banget buat makan sayur dan buah. Saat ini masih banyak orang tua yang menganggap sepele permasalahan perut, padahal permasalan perut dan percernaan daapt menjadi akar penyebab banyak masalah kesehatan lainnya termasuk otak dan kesehatan mental.

capture by papibunda.com

Dan untuk menyiasati kebutuhan serat abang adalah dengan memberikan asupan tambahan berupa susu, Alhamdulilah abang minum susu yang kaya akan serat yaitu Bebelac Gold. Selain rasanya yang abang suka Bebelac Gold mengandung tinggi serat,  Fiber, DHA, Omega 6 dan Omega 3. Kandungan yang ada di dalam Bebelac Gold juga dapat mendukung perut si kecil agar dapat menhasilkan 7 kehebatan perut.

Nah.. ini dia 7 kehebatan perut si kecil

  1. Pencernaa Nyaman, jika pencernaan bekerja dengan baik otomatis si kecil akan merasa nyaman. Jika si kecil sudah merasa nyaman maka ia akan bebas mengeksplor aktivitas apapun yang dapat menstimulasi kecerdasannya. Sebaliknya pencernaan yang tidak nyaman akan membuat anak menjadi rewel, menangis, muntah atau gangguan defeksi.
  2. Penyerapan nutrisi baik, setiap hari anak membutuhkan kalori yang sesuai dengan usia dan kebutuhan pertumbuhannya. di saat tubuh mendapatkan nutrisi yang seharusnya maka anak akan tumbuh sesuai dengan usianya. Penyerapan nutrisi yang baik akan di olah menjadi sumber tenaga sehingga anak dapat berkreativitas.
  3. Pencernaan lancar, jika si kecil kekurangan serat maka akan terjadi sembelit dan susah buang air besar, moms dapat melihat tanda – tanda melalui pola buang air besar seperti frekuensi, konsistensi, dan warna feses yang sesuai dengan anak. Tetapi jika kebutuhan serat terpenuhi pencernaan akan lancar dan baik.
  4. Perlindungan Alami, perut yang sehat memiliki kehebatan lain yaitu sebagai pertahanan tubuh untuk menlindungi anak dari kerusakan yang mungkin terjadi seperti bakteri, virus dan parasit. Karena 70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut yang sehat.
  5. Tumbuh Kembang Optimal, Kesehatan perut anak sangat penting untuk diperhatikan karean perut memiliki peran penting dalam tumbuh kembangnya. Perut yang sehat tentu akan mendukung tumbuh kembang anak menjadi optimal. Saluran cerna yang sehat tubuh anak akan mampu menyerap zat nutrisi yang penting serta membantu tubuh berinteraksi dengan otak dan melindungi anak dari berbagai macam infeksi.
  6. Cepat Tanggap, Saluran cerna yang sehat memberikan makanan yang sehat pula bagi otak. Inilah sebabnya mengapa kita menyebut usus sebagai “otak kedua”. Keterlibatan saluran cerna terhadap perkembangan otak sudah banyak di kaji oleh para ahli. Hasilnya, peran microflora baik di dalam usus dapat mempengaruhi fungsi otak.
  7. Menjaga suasa hati, apa hubungannya saluran cerna dengan suasan hati?? Ternyata hubungannya cukup erat moms karena untuk menjaga suasana hati tetap baik, dibutuhkan hormone serotonin dan 95% dari hormone ini dapat di temukan dalam saluran cerna. Hormon serotonin adalah neurotransmitter utama yang di hasilkan saluran cerna, sehingga otak akan mendapat sinyal untuk mengatur suasana hati, selera makan, tidur, dan ingatan yang kuat.

capture by papibunda.com

Woow..ternyata itu rahasia 7 kehebatan perut sehat si kecil, selain menstimulasi motoriknya ternyata memberikan asupan terbaik juga sama pentingnya untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Tum buh kembang yang optimal tidak hanya fisiknya saja, tetapi si kecil  juga tumbuh menjadi anak yang ceria dan tidak gampang sakit.

Alhamdulilah…abang memiliki salah satu contoh dari 7 kehebatan perut yaitu tumbuh kembang yang sesuai dengan usianya, cepat tanggap dan memiliki suasana hati yang ceria. Setiap Ibu pasti ingin memiliki anak yang hebat bukan?? oleh kerena itu perhatikanlah kesehatan perut si kecil ya ?.

“ Ayo, Bu! Ikut cobain Bebelac Gold dan share ke saya ya manfaat yang si kecil dapat!” Dan jangan lupa ceritakan juga contoh dari 7 kehebatan perut yang si kecil miliki.

#GrowThemGreat

Comments (17)

  • Kharisma Muhammad

    14 January 2019 at 5:27 am

    Anak saya juga susah banget nih makan sayuran, ternyata jika perutnya nyaman anak jadi aktif ya. Pelru juga nih dikasih asupan gizi yang berimbang. Maksih infonya mbak.

  • Hikmah Khaerunnisa

    16 January 2019 at 3:22 pm

    Alhamdulillah anak saya gak pilih2 makan dan makannya lahap apalagi pas beres disapih.. walau begitu saya ttp beri susu tambahan.. makasih sharingnya mba ?

    1. Cerita Ibun

      17 January 2019 at 6:59 am

      Toss

  • Icha Faizah

    16 January 2019 at 3:40 pm

    Ko sama, sih. Anakku juga picky eater sama sayur dan buah. Padahal dulu pas usianya masih di bawah satu tahun apa aja doyan.

  • CeritaIbun

    16 January 2019 at 7:13 pm

    Ah susah memang bila anak pemilih makanan. Untung udah ada yg bantu penuhi gizinya. Saya juga bernasib serupa…anak saya kalau makan susah dan maunya itu2 saja. Hiks

  • Artha Amalia

    16 January 2019 at 7:28 pm

    Tosss anak kita sama2 pemilih makanan. Saya juga pusing, gimana penuhi gizinya. Untung yah ada bebelac, penolong ibu.

  • Farida Pane

    17 January 2019 at 6:10 am

    Wah senangnya ya nemu asupan yg baik untuk tumbuh kembang si kecil.

  • Cerita Ibun

    17 January 2019 at 6:58 am

    Tosss. Zril juga susah kalau diajak makan. Pilih2. Tapi yg dia suka habis banyak sih. Untung yah kebantu sama susunya

  • Khairiah

    17 January 2019 at 8:44 am

    Wah anakku minum susu ini, makannya jadi lumayan dan diaanya jadi lebih tanggap

  • Rach Alida

    17 January 2019 at 9:05 am

    Kehebatan perut yang terkadang terabaikan tapi penting untuk tumbuh kembang anak ya mba. Bebelac memang pilihan yang tepat sekali untuk ini mb

  • Artha Amalia

    17 January 2019 at 2:07 pm

    zril juga pemilih makanan. bingung ya Mom. kalau lagi doyan bisa habis banyak. kalau lagi males, ditutup mulu. hiks. untung kebantu gizi dari susu

  • Artha Amalia

    17 January 2019 at 2:14 pm

    zril juga pemilih makanan. saya juga pusing. kalau kadung doyan mah bisa habis banyak. tapi kalau enggak, hiks… untung gizi kebantu dari susunya yah

  • Dedew

    17 January 2019 at 2:22 pm

    Ternyata perut sehat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan buah hati ya mba..

  • Rachmanita

    17 January 2019 at 2:45 pm

    Anakku sejak udah gak asi aku pakai bebelac ini alhamdulilah cocok mom ..senengnya harganya jg terjangkau…

  • Ida Raihan

    17 January 2019 at 9:52 pm

    Itu minimal untuk usia berapa Mbak? Anak saya juga susah makan apa aja. Maunya jajanan warung mulu. Chiki chikian. Usianya baru 26 bulan.

  • Erin

    17 January 2019 at 10:02 pm

    Pencernaan yang baik memang baik untuk kesehatan anak mba. Bebelac gold ini bisa menjadi pilihan susu dengan segudang kelebihan untuk tumbuh kembang anak ya, mba.

  • Wian

    17 January 2019 at 10:28 pm

    Sama mbaaaa. Anak-anakku juga susah banget disuruh makan sayur. Klo buah alhamdulillah masih doyan. Sayur nih yang agak susah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!