Gunakan Teknologi Untuk Mengembangkan Bisnis Rumahan

17 September 2021PapiBunda

Masih terbayang jelas diingatan waktu awal-awal pandemi terjadi 1,5 tahun yang lalu, tiba-tiba semua semua kegiatan di luar rumah terhenti. Padahal saya sama suami sumber pendapatannya berasal dari pekerjaan yang dilakukan di luar rumah, banyak kegiatan yang dihentikan semenjak pandemi datang otomatis pendapatan saya dan suami berkurang drastis.

Jujur sempet pusing juga ketika tabungan kian hari kian menipis tetapi pemasukkan juga gak ada. Akhirnya daripada stress mikirin uang yang kian hari kian menipis, saya menyibukkan diri dengan “ngebaking” . Yaap..bisa dibilang ini hobi lama yang bersemi kembali karena udah gabut banget di rumah hehe..

Akhirnya kue pertama yang saya bikin adalah donat, mengingat-nginat resep yang pernah dikasih almh emak saya dulu dan sambil saya modifikasi hasil liat-liat di youtube akhirnya jadilah donat, Rasanya alhamdulilah keluarga approve. Inget banget waktu itu memasuki awal Ramadhan tahun 2019, memanfatkan moment akhirnya saya memberanikan diri buat jualan donat. Hanya bermodalkan pajang di status WA dan share digrup RT  tempat saya tinggal gak disangka responnya lumayan bagus, sejak saat itu saya membuka PO setiap hari dan tidak hanya donat ada menu tambahan yaitu risol mayonaise.

Bangkitnya Nyemilin Food Factory

Alhamdulilah.. bulan Ramadhan 2019 menjadi titik balik kami untuk serius menekuni usaha rumahan ini. Akhirnya saya dan suami mulai memakai brand kita lagi yang telah ada sejak 2017 namun sempat mati suri. Nyemilin Food Factory kembali hadir di 2019 dengan konsep yang lebih matang. Mulai, mencari vendor-vendor untuk kebutuhan usaha kami.

Saya pun sedikit demi sedikit mula belajar bagaimana cara mengembangkan usaha rumahan agar dapat bertahan di tengah keadaan yang sulit ini. Alhamdulilahnya seperti semesta mendukung, saat itu banyak sekali kelas-kelas online yang mengajarkan bagaimana membangun bisnis rumahan. Dari mulai belajar marketing, branding dan bagaimana menentukan target pasar.

Tentunya di era digital seeprti sekarang ini memulai usaha bisa kita lakukan dari rumah saja, dengan modal yang minim kita bisa mulai berjualan tapa harus sewa tempat kita bisa memulai dengan bisnis online. Jujur situasi seperti ini buat saya bisa dibilang menguntungkan, karena saya tidak mesti keluar rumah untuk mencari uang dan sambil bekerja saya juga masih bisa mendampingi anak di rumah.

Gunakan Teknologi Untuk Kembangkan Bisnis  Dari Rumah

Tentu untuk mengembangkan bisnis perlu proses yang tidak sebentar, banyak sekali hal-hal yang perlu dirapikan seperti pembuatan konten untuk sosial media. Dalam bisnis online menurut saya pembuatan konten untuk sosial media sangat penting untuk diperhatikan karena ini merupakan bagian promosi yang kita lakukan.

Untuk memmbantu mengembangkan bisnis kita tentu kita harus miliki device yang menunjang pastinya. Seperti Laptop Mobile Workstasion yang merupakan pilihan cerdas buat kitas miliki. Laptop Mobile Workstasion merupakan laptop desain terbaik yang sama seperti laptop pada umumnya, hanya saja perangkat ini  memiliki performa yang tinggi dari segi prosesor dan kartu grafis.

Laptop workstasion ini bisa banget diandalkan buat para pekerja  yang kerap menggunakan software kelas besar untuk keuangan, desain atau animasi. Nah..pas banget kan diapaki buat kontennya Nyemilin Food factory.

Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Laptop Mobile Workstasion

  • Praktis

Udah pasti dari namanya aja udah ketauan laptop mobile workstasion pastinya bisa banget di bawa kemana-mana dan gak makan tempat cocok banget buat kalian yang mobilitasnya tinggi.

  • Memudahkan Kinerja

Laptop Mobile workstasion hadir dengan kapasitas besar , memori dan storage yang lebih besar, serta  memiliki resolusi yang tinggi sehingga kita dapat bekerja dengan cepat.

  • Tangguh

Tentu ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena laptop mobile workstasion telah menjalani uji selama 115.000 jam dan juga di desain  untuk tahan terhadap getaran, goncangan dan  debu.

Dengan adanya laptop mobile workstasion ini tentu membuat produktifitas kita semakin meningkat, apalagi sebagai penunjang untuk mengembangkan bisnis rumahan yang saya tekuni tentu sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Untuk membuat laporan keuangan,  membuat konten media sosial dan lain sebagainya pastinya dengan teknologi kita bisa menggapai impian-impian kita menjadi nyata.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!