Categories
Diary, Finance

Semenjak menyandang status sebagai istri dan seorang ibu, pastinya saya dituntut untuk lebih bijak lagi dalam mengatur keuangan. Meskipun dulu saya termasuk orang yang boros, tetapi saat ini saya harus lebih bijak lagi jika ingin membeli sesuatu. Jika ingin berbelanja pastinya harus jelas ini kebutuhan atau keinginan, jangan sampai berbelanja mengikuti nafsu belaka bisa-bisa jebol keuangannya.

Apalagi di saat pandemi melanda seperti sekarang ini, dimana banyak orang yang terdampak perekonomiannya. Jadi ingat waktu awal-awal pandemi melanda, saya salah satu orang yang merasakan dampaknya. Dimana untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga saja saya harus putar otak. Dengan uang yang ada harus bisa memenuhi semua kebutuhan rumah tangga.

Ditambah saat pandemi melanda, ruang gerak kita terbatas dan¬† solusi terbaik adalah dengan belanja online. Yap..di era teknologi seperti sekarang ini, kita sangat dimudahkan sekali untuk berbelanja. Aplikasi belanja online sudah banyak sekali, kita bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Nah..intip yuk tips belanja hemat kebutuhan rumah tangga ala Bunda Siwi ūüėä

Tips Belanja Hemat Kebutuhan Rumah Tangga 

  • Buat Catatan Barang Yang Ingin dibeli

Ini hal yang penting yang harus dilakukan sebelum kita berbelanja yaitu catat semua  barang yang ingin dibeli, jangan sampai kita membeli barang-barang yang sebenarnya gak dibutuhkan. Dengan membuat daftar list barang itu akan membuat kita disiplin dan membali barang yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Belanja di Official Store¬†

Jika barang yang ingin kita beli ada official storenya, berbelanja dapat dilakunan di official store karena banyak sekali keuntungannya. Dengan berbelanja di official store harga yang kita dapatkan akan jauh lebih murah daripada di toko biasa. Selain itu biasanya kita juga akan mendapatkan gratis ongkos kirim, yeayy..asyik banget kan ūüėä Yang pasti dengan berbelanja di official store sudah pasti terpercaya, no tipu-tipu.

  • Belanja Saat Flash Sale

Nah.. setiap bulan biasanya setiap e-commerce suka mengadakan flash sale. Kita bisa juga memanfaatkan momen flash sale untuk membeli kebutuhan rumah tangga yang kita butuhkan. Meskipun belanjanya saat flash sale, inget yaa jangan sampai kalap harus sesuai dengan list daftar belanjaan yang sudah kita buat. Moment flash sale biasanya banyak ditunggu oleh banyak orang, pastinya kita butuh wifi cepat agar gak kehilangan moment pas flash sale. Gak mau kan kehabisan barang cuma gara-gara jaringan internet yang gak stabil? Dulu pernah punya pengalaman gak enak saat flash gara-gara jaringan internet yang gak stabil, tapi itu dulu waktu masih pakai kuota internet. Alhamdulilah..sekarang gak pernah ngalamin lagi, karena di rumah pakai wifi  cepat dari IndiHome.

Pengalaman Menggunakan IndiHome

    Sudah hampir 4 tahun saya menggunakan IndiHome di rumah.     Pastinya bukan tanpa alasan akhirnya saya memilih IndiHome untuk berselancar di dunia maya. Selain wifi cepat yang ditawarkan, IndiHome juga memiliki keunggulan lainnya yaitu memiliki banyak pilihan paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan setiap bulannya. Dan jangan khawatir jika jaringan internetnya error, bisa langsung hubungi customer service yang saat ini sudah bisa diakses  melalui  aplikasi myIndiHome . Kalian tinggal download aja di Playstore atau Apple Store. Pernah punya pengalaman juga saat telepon rumah tiba-tiba mati dan gak bisa digunakan, akhirnya hubungi customer service dan gak lama kemudian petugasnya datang ke rumah untuk mengecek masalahnya. Alhamdulilah..gak perlu waktu lama akhirnya telepon rumah sudah dapat digunakan kembali.

Pelayanannya yang prima bikin saya dan keluarga gak mau berpaling dari IndiHome, sampai saat ini sangat puas dengan pelayanannya. Alhamdulilah..di rumah jarang sekali terjadi gangguan, bisa dibilang hampir gak pernah gangguan. Dengan wifi cepat IndiHome semua pekerjaan dan belanja online kebutuhan rumah tangga pun lancar jaya.

Ada beberapa paket yang bisa kalian pilih, jangan khawatir harganya terjangkau kok. Paket internetnya dimulai dari Rp. 275.000,00. Ada 3 jenis paket yang tersedia yaitu paket  2P ( internet + telepon ),  paket 2P ( internet + tv ), paket 3P ( internet + tv + telepon ). Gimana lengkap banget kan?? Langsung aja kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian dan rasakan manfaat dari wifi cepat IndiHome yang memberikan pengalaman internet menyatukan Indonesia yang bisa kita nikmati setiap hari terhubung dengan internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger