Yuk Liburan Seru Ke Dufan

30 September 2021PapiBunda

Gak kerasa ya pandemi sudah hampir dua tahun melanda negeri tercinta kita, banyak hal yang hilang selama pandemi berlangsung. Semua serba terbatas, meskipun gak enak tapi tetap harus dilakukan karena untuk kebaikan bersama. Bukan hanya Indonesia saja yang mengalami masa sulit akbat pandemi, tapi hampir di seluruh dunia mengalami hal yang sama karena pandemi ini.

Pastinya semua sudah bosan berada di rumah terus, butuh suasana baru agar bisa melepas penat selama pandemi melanda. Alhamdulilah kasus covid sudah melandai beberapa waktu terakhit ini, keadaanpun berangsur-angsur membaik. Banyak sektor yang perlahan mulai bergeliat, tentu dengan kebiasaan baru yang harus dipatuhi.

Salah satunya adalah sektor pariwisata atau hiburan, sedikit demi sedikit sudah banyak tempat wisata yang mulai buka dan banyak dikunjungi oleh masyarakat. Yaap..setelah sekian tahun kita terpenjara dengan pandemi, akhirnya bisa merasakan liburan meskipun tipis-tipis heheh.. Salah satu tempat hiburan atau rekreasi yang sudah buka kembali adalah Dunia Fantasi (DUFAN) . Dufan sudah mulai buka kembali sejak tanggal 14 September 2021 yang lalu, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat agar bisa  Senang Selamat Bareng-Bareng.

Selain Dufan kawasan Pantai Ancolpun sudah bisa dikunjungi. jangan lupa vbuat kalian yang ingin mengunjungi Ancol atau Dufan dapat melakukan pembelian tiket sevara online dan melakukan reservasi H-1 kedatangan di www.ancol.com semua ini dilakukan untuk menghindari kontak langsung dan kerumunan. Kuota pengunjung juga dibatasi . so,,jangan takut yaaa :).

Buat yang mau liburan seru ke Dufan, kalian perlu  memperhatikan hal-hal berikut:

  • Pengunjung yang hadir harus sudah melakukan vaksinasi min dosis 1
  • Menunjukkan bukti telah divaksinasi lewat aplikasi Peduli Lindungi
  • Anak usia di bawah 12 tahun belum boleh masuk yaa
  • Memakai masker dengan baik dan benar

Sebelum menaiki wahana yang ada di Dufan, kita selalu disemprotkan handsanitizer oleh petugas. Garis antrianpun dibuat berjarak dan juga tempat duduk di wahana permainan juga di beri jarak sesuai protokol kesehatan. So..gak perlu takut lagi kalau kita mau berlibur di Dufan gaes.

Ini dia daftar wahana yang beroperasi di Dunia Fantasi :

  1. Istana Boneka
  2. Tornado
  3. Kora – Kora
  4. Bianglala
  5. Halilintar
  6. Arung Jeram
  7. Zig Zag
  8. Gajah Beledug
  9. Turangga – Rangga
  10. Alap – Alap
  11. Burung Tempur
  12. Poci – Poci
  13. Kolibri
  14. Paralayang
  15. Pontang – Pontang
  16. New Ontang Anting
  17. Burung Tempur
  18. Paralayang

Saat naik wahana pun dibatasi, kapasitas hanya 50% dari keseluruhan. Buat kalian yang udah kangen buat liburan lagi ke Dufan, langsung aja pesen tiketnya secara onlin dan jangan lupa reservasi terlebih dahulu yaa.

Setelah puas main-main di Dunia Fantasi, kalian bisa menghabiskan sore di Pantai Ancol sambil liat sunset. Karena selain Dufan ada beberapa unit rekreasi di kjawasan Ancol yang sduah buka, seperti :

  • Kawasan Pantai
  • Pasar Seni
  • Allianz Ecopark
  • Putri Duyung Ancol
  • Pulau Bidadari
  • Gondola
  • Ocean Dream Samudera

Buat kalian yang tinggal di area Jakarta, gak perlu jauh-jauh kalau mau liburan kalian bisa langsung ke Ancol karena Ancol merupakan tempat rekreasi  yang lengkap di Jakarta. Semoga pandemi ini segera berlalu yaa, inget selaqlu ikuti dan  patuhi selalu protokol kesehatan agar kita dapat saling menjaga satu sama lain. Mencegah lebih baik, daripada mengobati bukan?

Liburan dengan kebiasaan baru pasti dapat kita jalani karena demi kebaikan bersama, yuk ajak keluarga dan teman-teman untuk liburan lagi ke Dunia Fantasi.

Salam Sehat Selalu Yaa…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!