Medikids Clinic Gigi Yang Ramah Anak

19 July 2019PapiBunda

Assalamualaikum..

Halooo moms apa kabar?? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT, aamiin. Menjadi seorang Ibu itu banyak tantangannya ya moms, dari mulai si baby lahir ke dunia sampai dia besar. Dan pastinya tantangannya pun beda disetiap jenjang usianya.

Sabagai Ibu pastinya kita menginginkan yang terbaik buat anaknya. Dari mulai soal kesehatan, pendidikan dan masih banyak lagi. Dan biasanya masalah kesehatan gigi yang suka terlewat sama para orang tua.

Hhmm..sama nih kaya saya yang kecolongan ternyata gigi abang banyak yang rusak. Diusianya ke 4 bulan abang udah tumbuh 4 gigi, atas 2 bawah 2. Dan diumur satu tahun gigi abang banyak yang udah reges. Duhh..gimana nih?? Saya pikir ini karena dia suka minum susu pakai dot dan jarang minum air putih.

Karena penasaran akhirnya saya bawa abang buat konsultasi ke dokter gigi yang di puskesmas dekat rumah, dan itu sukses bikin dia takut. Hhmm..padahal gak duduk dikursi “panas” nya cuma saya pangku dan konsul aja sama dokter.

Dari kejadian itu susah banget jadinya kalo mau ke dokter gigi, diajak bujuk rayu pun abang gak tetep gak mau.

Visit Medikids Clinic Summarecon Bekasi

Setelah sekian purnama *halaah akhirnya abang mau berkunjung ke dokter gigi. Itupum setelah saya sounding 1 minggu sebelum hari H tiba. Gak nyangka abang cukup excited, karena abang setiap hari nanya ” ini hari apa bun? “, “kita perginya hari apa ? ” hahaha..

Dan akhirnya Rabu, 17 Juli 2019 kemarin akhirnya tiba juga hari yang dinanti ?. Dari bangun tidur udah semangat mau ke dokter gigi, dan benar saja pas sampai disana abang happy banget. Kita gak berasa kaya lagi di clinic gigi loh, Medikids memiliki konsep yang unik dan bikin anak nyaman.

drg. Laila Nopriyanti

Medikids Summarecon Bekasi merupakan cabang ke 10, sebelumnya MHDC Grup sudah membuka Medikids cabang Green Terrace, Kemang, Bintaro dan Wakaf Depok. Meskipun baru dibuka pelayanan dan fasilitasnya sama loh seperti cabang-cabang Medikids yang sudah ada.

Medikids adalah salah satu grup dari Mulia Health And Dental Care (MHDC) yang telah terpercaya bertahun-tahun sebagai klinik kesehatan umun, kecantikan dan gigi. Salah satu pelayanan yang diberikan di MHDC adalah pelayanan kesehatan gigi spesialis.

Medikids Clinic Summarecon Bekasi memiliki beberapa treatment, diantaranya :

  • Specialist Gigi Anak
  • Specialisr Konservasi Gigi ( penambalan, Perawatan Syaraf dan Estetika )
  • Specialist Orthodenti ( Kawat Gigi )
  • Specialist Bedah Mulut
  • Specialist Prostodonti ( Gigi Tiruan, Veener, Implan Gigi )
  • General Pratitioner

Selain si kecil, moms juga bisa loh melakukan perawatan gigi di Medikids Clinic. Yang membuat Medikids Clinic beda dengan Clinic gigi lainnya adalah konsepnya yang unik dan bikin betah anak-anak.

Medikids Clinic Summarecon Bekasi mengambil konsep ” Around The World ” . Disaat kita melakukan pendaftaran si anak akan mendapatkan tiket boarding pass dan tujuannya. Kebetulan abang mendapat tujuan ke Africa.

Sebelum menuju ke tempat tujuan di lantai bawah terdapat Medikids Play Cafe dan Medikids Play Hospital dimana anak-anak bisa bermain profesi menjadi dokter gigi terlebih dahulu lengkap dengan pakaian dokter dan alat-alat kedokteran yang aman buat anak-anak.

Setelah puas bermain profesi, barulah kita naik ke lantai 2 di sini juga ada tempat bermain sambil menunggu antrian anak-anak bisa  bermain di sini dulu biar gak bosen dan gak tegang juga heehhe.. Tibalah waktunya abang  terbang ke Africa, pas masuk wooww amazing banget tembokya di penuhi gambar binatang-binatang layangnya kita lagi di jungle gitu. Abang yang tadinya gandengan kenceng banget, langsung lepas gitu pas masuk ruangan haha snagking takjubnya dan langsung duduk di kursi panas :).

Abang diperiksa oleh  drg. Laila Nopriyanti, loveee banget sama bu dokter yang sabar banget buat periksa gigi anak-anak. Oiya..selain Afrika ada juga tujuan Jepang yang di lengkapi dengan motif kartun Tororo, selain itu ada Amerika yang nantinya akan menjadi rumah vaksin. Jadi di Medikids Clinic selain clinic gigi nantinya akan di buka rumah vaksin juga moms. Wahh..lengkap banget ya semoga cepat terwujud ya.

Seminar “What Millenial Parents Should Know About Children Teeth” With Medikids

Setelah melakukan clinic tour dan pemeriksaan gigi anak, medikids juga mengadakan seminar dengan pemateri drg. Laila Nopriyanti. Banyak sekali ilmu yang dibagikan drg. Laila dengan moms blogger yang hadir. Salah satunya adalah penyebab gigi berlubang yang sering terjadi pada anak, antara lain :

  • Minum susu dengan dot hingga tertidur
  • Mengemut makanan
  • Sering makan-makanan manis dan lengket seperti : permen, coklat, es krim (setelah itu tidak langsung berkumur atau membersihkan gigi)
  • Tidak rajin menyikat gigi
  • Menyikat gigi tapi cara dan waktunya salah

Nah..waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah setelah sarapan pagi dan malam sebelum tidur ya moms, kasih jeda sekitar 30 menit setelah sarapan pagi stelah itu baru sikat gigi.

drg. Laila juga memberikan tips bagaimana merawat gigi anak, yaitu :

  • 0-6 bulan : Usap lidah dan gusi dengan kassa dan air matang hangat 2x sehari, pagi dan malam hari.
  • 6-12 bulan : Gunakan sikat jari (yang terbuat dari plastik yang aman untuk kesehatan)

Mulai Usia 1 tahun :

  • Anak sudah bisa diajarkan menyikat gigi dengan sikat gigi anak
  • Orang tua masih harus membantu anak saat menyikat gigi hingga umur 6 tahun
  • Dengan pasta gigi berflouride, dengan dosis : * <3 tahun sebiji beras    * 3-6 tahun sebiji jagung

 

Dan yang terakhir drg. Laila memberikan tips membawa anak ke dokter gigi , ini dia tipsnya :

  • Bisa dimulai dari usia masih kecil (mulai usia 1 tahun menurut saran American Academy of Pediatric Dentistry) untuk membiasakan anak ke dokter gigi
  • Lakukan sounding dan role playing sebelum membawa anak ke dokter gigi
  • Jadi role model yang baik untuk anak
  • Tidak menakuti anak, jadikan dokter dan dokter gigi sahabat anak

Buat moms yang kesulitan membujuk anaknya ke dokter gigi, semoga tips dari drg. Laila bermanfaat yaa, dan kabar gembiranya Medikids summarecon Bekasi sedang ada promo discount 50% untuk ALL DENTAL TREATMENT. Wooww…yukk kita rame-rame ke Medikids Summarecon Bekasi, buat informasi lebih lanjut moms bisa kepoin sosial media @medikidsclinic di twitter dan instagram.

RSVP : 0811-8905-531

Medikids Summarecon Bekasi

Ruko Graha Bulevar Blok GB-B08

Jl. Bulevar Ahmad Yani, Summarecon Bekasi

Comments (2)

  • Indri

    20 July 2019 at 6:06 pm

    Airlangga kayanya bakal minta balik lagi nih ke Medikids, tempatnya super seru soalnya

  • Anisa Deasty Malela

    22 July 2019 at 8:49 am

    Senang ya ada Medikids di Bekasi, tempatnya nyaman dan membuat anak betah menunggu saat-saat untuk perawatan gigi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!