Blog post

Mencegah Kanker Sejak Dini

27 December 2020PapiBunda

Apa yang ada di pikiran kalian jika mendengar kata Kanker???  kalo aku udah pasti takut :(. Salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia disebabkan oleh kanker, ya kanker masih merupakan salah satu momok terbesar bagi masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2018, Indonesia melaporkan sebanyak 349 ribu kasus baru kanker dan 207 ribu kematian terkait kanker. WHO memperkirakan  pertumbuhan kasus kanker selama 2020-2040 mencapai 575 ribu pada tahun 2040. Penyakit yang berbahaya dan mematikan ini bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Meskipun demikian ternyata kanker merupakan penyakit yang bisa dicegah loh

Cara Mencegah Kanker Sejak Dini

Pencegahan kanker harus dilakukan sejak dini dan di mulai dari sekarang, karena ada beberapa jenis kanker yang bisa timbul tanpa menimbulkan gejala awal sama sekali.

Kanker dapat terjadi ketika sel tubuh mengalami kelainan, sehingga sel tersebut membelah diri tanpa kendali. Nah..untuk mencegah kanker,kita harus pastikan terlebih dahulu bahwa sel di tubuh kita dalam keadaan sehat. Langkah yang bisa kita lakukan  untuk mencegah kanker, antara lain :

  • Mengkonsumsi makanan sehat

Untuk mencegah kanker kita memerlukan asupan gizi seimbang sesuai dengan panduan isi piringku. Dengan mengkonsumsi makanan sehat kita akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Perbanyaklah makan makanan sehat seperti sayur-sayuran, buah, kacang-kacangan agar tubuh memdapatkan nutrisi yang cukup dan daya tahan tubuh dapat meningkat.

Dan sebisa mungkin hindari konsumsi makanan olahan yang cenderung tinggi kalori dan lemak serta tinggi gula. Hal ini diketahui dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker. Contoh makanan olahan adalah mie instan, nugget, sosis serta buah dan sayuran dalam kemasan.

  • Rajin Berolahraga

Selain dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, pencegahan kanker dapat dilakukan dengan cara rajin berolahraga. Dengan berolahraga yang teratur kita dapat menjaga berat badan agar berada di berat badan yang ideal. Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa dengan rutin berolahraga dapat menurunkan  risiko kanker sebanyak 10-20% loh. Untuk jenis olahraganya gak ada yang spesifik, kita bisa melakukan olahraga sesuai dengan kemampuan kita yang peting dilakukan secara rutin minimal 30 menit dalam satu hari.

  • Menghindari minuman beralkohol

Mengkonsumsi alkohol juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker, hal ini disebabkan karena alkohol memiliki sifat karsinogen yang bisa merusak sel-sel tubuh dan bisa memicu munculnya penyakit kanker.

Selain alkohol rokok juga dapat memicu terjadinya kanker, selain kanker paru-paru merokok juga dapat menyebabkan kanker kerongkongan. Dan yang penting untuk diketahui, dampak dari merokok ini bukan hanya bagi perokok aktif saja tetapi peroko pasifpun dapat berisiko terkena kanker duh ngeri banget kan gaess 🙁 . So..mulai sekarang hentikan kebiasaan merokok dan hindari menghirup asap rokok bebas.

  • Melakukan deteksi dini

Kebanyakan orang mengetahui dirinya terkena kanker sudah memasuki stadium lanjut, kenapa?? karena masih banyak sekali orang yang tidak melakukan deteksi dini. Padahal pada satdium awal, kanker sering sekali tidak memiliki genjala yang menonjol. Kanker biasanya baru dirsakan ketika memasuki stadium akhir.

Melakukan deteksi kanker sejak dini merupakan hal yang penting sebagai upaya pencegahan kanker. Oleh sebab itu mengapa kita dianjurkan melakukan general check up minimal 1 kali dalam setahun agar kita bisa mengetahui kesehatan kita secara menyeluruh dan apabila ada penyakit bisa ditangani lebih awal. Bagaimapun mencegah lebih baik daripada mengobati kan gaess??? 🙂

  • Melindungi diri dengan asuransi

Memiliki asuransi kesehatan tentu hal yang sangat penting dimiliki oleh setiap orang. Banyak sekali kemudahan yang akan didapatkan jika kita memiliki asuransi kesehatan. Dengan adanya asuransi kesehatan akan memudahkan kita dalam menjalani pemeriksaan atau pengobatan, khususnya penyakit kanker yang akan menghabiskan banyak biaya.

Tentu dalam memilih asuransi kesehatan kita gak boleh sembarangan, apalagi tidak semua asuransi kesehatan mengcover untuk penyakit kanker. Nah..salah satu asuransi yang mencover penyakit kanker adalah FWD Insurance . FWD Insurance memiliki program terbaru yaitu FWD Cancer Protection, FWD Cancer Protection itu sendiri adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atas resiko penyakit kanker hingga tertanggung berusia 70 tahun.

Di jaman yang serba cepat dan online perlu adanya asuransi kanker online yang bisa dengan mudah diakses oleh semua orang untuk pencegahan dan proteksi terhadap bahaya penyakit kanker disinilah FWD Cancer Protection hadir untuk memudahkan dalam membeli polis asuransi mudah beneran hadir untuk memberi perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia

FWD Cancer Protection ini merupakan asuransi kanker online yang memiliki 4 keunggulan yaitu:

  1. Mudah ketentuannya , 100% uang pertanggungan jika didiagnosis kanker di tahap awal walaupun sudah memiliki pertanggungan lainnya.
  2. Mudah membelinya , cukup dengan 4 langkah dan pembelian bisa dilakukan dimana saja dengan 3 pertanyaan kesehatan.
  3. Mudah bayarnya , premi mulai dari Rp. 10.000/bulan* bebas pilih uang pertanggungan sesuai dengan kebutuhan.
  4. Mudah klaimnya , proses pengajuan klain mudah dan cepat selama dokumen lengkap.

FWD Cancer Protection memberikan manfaat 100% uang pertanggungan jika kalian terdiagnosis kanker. Perlindungan akan diterima jika terjadi risiko, sehingga penerima asuransi tidak perlu khawatir dengan biaya -biaya tak terduga sehingga bisa fokus pada proses pemulihan.

Produk FWD Cancer Protection berbeda dengan asuransi kanker lainnya karena dapat memproteksi seluruh kondisi, termasuk kanker stadium awal. Produk ini dapat diperoleh dengan premi mulai dari Rp10.000 per bulan dan bagi calon nasabah berusia 18–64 tahun, kemudian bisa diperpanjang hingga usia 70 tahun. Untuk memperoleh produk tersebut, calon nasabah hanya perlu menjawab tiga pertanyaan singkat mengenai kondisi kesehatannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!