Blog post

Meningkatkan Sistem Imun Dengan Minum Susu

29 January 2021PapiBunda

Memenuhi kebutuhan nutrisi di pagi hari penting untuk dilakukan sebelum memulai aktivitas. Asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat Kita penuhi dengan mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Namun, bagi kita yang sering kali melewatkan sarapan, baik karena tidak terbiasa sarapan atau sering terburu-buru berangkat kerja, minum susu bisa menjadi salah satu cara praktis untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Tak hanya bermanfaat untuk orang dewasa, konsumsi susu secara rutin juga baik bagi anak-anak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Susu dikenal sebagai salah satu asupan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Selain mudah dikonsumsi, susu juga memiliki segudang manfaat, terutama jika diminum di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi susu sacara rutin :

Menghasilkan Energi Bagi Tubuh

Susu merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh berkat kandungan karbohidrat dan gula alami di dalamnya. Selain itu, susu juga mengandung vitamin B, magnesium, dan asam lemak esensial yang berperan penting dalam proses pembentukan energi. Oleh karena itu, mengonsumsi segelas susu secara rutin dapat membantu kita untuk lebih bersemangat dan fit untuk menjalani aktivitas.

Memelihara Fungsi Dan Kesehatan Otak

Beberapa riset membuktikan bahwa konsumsi susu secara rutin di pagi hari maupun di siang hari bermanfaat untuk memelihara fungsi otak. Mengonsumsi susu di pagi hari akan membuat Kita lebih mudah berkonsentrasi saat belajar, bekerja, dan beraktivitas, serta berisiko lebih rendah untuk mengalami demensia. Hal ini tentu berdampak pada kualitas kerja.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin A, vitamin B, vitamin D, zinc, dan magnesium, berperan penting untuk memperkuat daya tahan tubuh agar Kita tidak mudah sakit. Selain itu, zinc dan vitamin A juga memiliki sifat antioksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas. Oleh karena itu, Kita dianjurkan untuk rutin mengonsumsi susu setiap harinya agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit. Bukan hanya itu, dengan tubuh yang sehat, Kita dan keluarga dapat semakin nyaman beraktivitas.

Menjaga Fungsi Berbagai Organ Tubuh

Telah disebutkan sebelumnya, susu merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Kandungan lemak dan protein dalam susu mampu mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh, serta menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik. Sementara itu, beragam vitamin dan mineral yang terkandung pada susu juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Misalnya, vitamin A untuk memelihara kesehatan mata dan kulit, vitamin B baik untuk memelihara kesehatan otak dan saraf serta memproduksi energi, serta kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi.

Mencegah Anemia

Anemia terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah untuk membawa oksigen ke organ-organ tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan fungsi organ tubuh terganggu, sehingga tubuh terasa lemas. Untuk memproduksi sel darah merah yang cukup, tubuh membutuhkan protein, zat besi, dan vitamin B12. Kandungan nutrisi untuk membentuk sel darah merah tersebut bisa ditemukan di dalam berbagai jenis makanan, termasuk susu.

Meski demikian, pastikan susu yang Kita pilih kaya akan kandungan protein, karbohidrat, lemak, yodium, serta vitamin dan mineral. Dengan demikian, kebutuhan nutrisi harian Kita dapat terpenuhi dan kesehatan tubuh Kita pun akan selalu terjaga. Susu yang bisa kita pilih adalah Hometown Fresh Milk yang memiliki kualitas susu murni terbaik untuk kita konsumsi.

Hometown Diary merupakan produk fresh (segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu sapi yang diperah langsung dari ambing (puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga.

Susu murni Hometown Fresh Milk ini merupakan susu segar yang dihasilkan oleh sapi Holstein Australia. Di bawah PT Great Giant Livestok, sapi-sapi ini dirawat dengan baik dan sehat di peternakan Hometown yang berlokasi di Lampung. Terbuat dari 100 % susu murni asli, susu murni Hometown Fresh Milk ini merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni, yang bertujuan mengembalikan susu asli dan segala kebaikannya.

Dengan slogan TASTE REALY GOOD AND FRESH! banyak konsumen yang suka denga Hometown Diary karena susunya gak bikin eneg dan mirip dengan rasa susu yang ada di Aussie, US dan UK. Untuk penyimpanan Hometown Diary, susu harus selalu  dalam keadaan dingin di suhu 0-4 celcius, tanggal di expiry date hanya berlaku jika kemasan belum di buka. Jika kemasan masih sealed, Hometown Diary dapat bertahan sekitar 7 hari di dalam lemari es dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maksimal 3 hari. Lama atau tidaknyasusu bertahan tergantung dari penyimpanannya

Selain dapat di minum secara langsung susu Hometown Fresh Milk ini juga bisa sebagai campuran berbagai olahan yang enak dan bergizi. Nah.. kemaarin saya membuat Lukumades buat cemilan di rumah, ini dia bahan-bahannya :

Bahan :

  • 250 gram tepung terigu
  • 250 ml susu Hometown Fresh Milk
  • 1 sdt ragi
  • 2 sdm gula pasir

Cara membuat :

  • Campur semua bahan menjadi satu lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata
  • Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, kalau tidak ada plastik segitiga bisa menggunakan sendok untuk membentuk  adonan
  • Panaskan minyak dengan api kecil
  • Setelah minyak panas masukkan adonan dengan cara tekan adonan yang berada di plastik segitiga hingga keluar adonanya kemudian gunting sesuai dengan keinginan
  • Goreng hingga kecoklatan
  • Lalu angkat dan beri toping sesuai selera

Hometown Diary tersedia di  Lulu Hypermart, AEON, Rach Market, Famers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Superindo, Jakarta Fruit Market, Foodhall, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah. Selain Hometown Diary juga dapat dibeli secara online di Official Storenya di Shopee nama tokonya adalah  GGL Official Shop dan Official Store Tokopedia nama tokonya GGF Mart.

Di samping minum susu Hometown Fresh Milk secara rutin, ada beberapa kebiasaan hidup sehat yang juga penting dilakukan untuk mendukung kerja sistem imun tubuh, yaitu mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, berisirahat yang cukup, minum air putih yang cukup, dan mengelola stres dengan baik. Ayo tetap sehat dan terus semangat untuk hari esok yang lebih baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!